PROLOG

928 39 13
                                    

Sudah sejak pukul 6 tadi, gua masih natap dengan serius ke arah laptop yang berada di depan sambil tiduran di atas kasur. Kalo kalian tanya, apa yang gue pelototin sejak tadi, dia adalah MV-MV kece dari para pacar gue dan sejumlah foto pacar-pacar gue yang sudah gue tata ke dalam beberapa file secara terpisah. Sebelumnya, nama gue Airell Sheirina Alvena. Gimana kesan kalian pada orang yang bernama seperti itu? Cantik? Pendiem? Rajin? Cewe yang lemah lembut? Berhati baik? Kalo kalian berpikiran seperti itu, kalian salah besar! Kebenaran dari seorang Airell adalah seorang gadis yang tomboy, ala-ala bad girl, suka nyerocos, suka celometan ke guru, jahil (banget) ke temen, dan ga jarang kalian temuin gue lagi berantem sama orang yang suka cari masalah sama gue.

So, besok adalah hari pertama gue masuk ke dunia SMP. Kata orang, di SMP bakal muncul banyak persoalan-persoalan yang ga pernah lo duga sebelumnya.

Jam menunjukkan pukul 9 malam dan gue masih saja menatap ke arah laptop.
"Airell cepat matikan laptopmu, besok kamu harus bangun pagi. Inget Rell, besok itu hari pertama kamu di SMP. Mama ga mau tau, pokoknya kamu ga boleh sampe telat ke sekolah. Ini bukan SD lagi Airell, kalo di SD dulu kamu juara telat sampe dapet piala, di SMP ga ada yang namanya terlambat dateng ke sekolah" teriak mama dari luar kamar. "Sabar ya ma.. Janji deh ini yang terakhir, Airell lagi ngeliat BLACKPINK nih ma. Yaa itung-itung selain Airell bawa pulang piala juara telat pas perpisahan Saint Louise Elementary School, Airell kan juga bawa piala juara umum paralel rank terbaik maa. Dan jangan lupa satu hal ini, otaknya anak-anak di SLES itu encernya se-encer susu Ultr*milk ma, jadi jangan lupain perjuangan Airell buat ngedapetin tuh piala" jawabku malas. "Ya udah mama kasih waktu 5 menit lagi. Setelah 5 menit, ga ada alasan masih liat ini lah atau masih liat itulah. Kalo udah selesai cepet sikat gigi, doa, terus tidur. Kalo sampe belum tidur, mama bakal cabut wifi rumah ini dan semua fasilitas kamu"
"Okeee makasihhh mamaaa"

🐣🐣🐣

"Pagi ma, kak" sapa gue singkat. "Pagi Rell, kamu cepet makan gih, nanti berangkat bareng Melvin" jawab mama. "Ya bukan demen sih, mumpung gue baek, karna jalan sekolah lo searah sama sekolah gue, ya jadi gue anterin aja deh" kata kakak gue yang memiliki nama lengkap Melvin Reviano Joseph. Gue hanya mengangguk sebagai jawaban. "Papa mana ma?Kok ga ikut sarapan?" tanyaku. "Papa kamu kemarin lembur jadinya pulang malem. Sekarang masih tidur" jawab mama. "Ooh yayaya" kataku sambil melanjutkan makan.

"Oke yok berangkat, ntar keburu telat" kataku di depan rumah. "Buruan naek Rell" jawab Melvin. Gue hanya mengangguk dan langsung naik ke atas motor Melvin.

....

"Thanks Kak... Good luck first day lo di SMAN 11" kataku sambil melambaikan tangan ke Melvin. "Okay, sana gih masuk. Good luck buat lo juga" jawabnya dan kemudian langsung pergi meninggalkan gue.
Jadi inilah lingkungan sekolah gue yang baru, semoga gue bisa cepet beradaptasi disini.
Brukk..
Salah seorang siswa kelas 8 menabrakku. "Aduhh mata lo ada dimana sih?Gue yang cantik jelita ini ditabrak-tabrak. Fyuhh sabar dulu yak sabar" batinku. Siswa itu hanya berlari pergi meninggalkan gue. Langkah demi langkah pun gue injakkan menuju ke papan pengumuman. Saat ini, papan tersebut masih dikerumuni oleh banyak siswa, sehingga gue harus nunggu beberapa saat biar sedikit sepi. "Nama gue dimana coba? Kok ga nongol-nongol sih.." pikirku.
"Ahh ituu diaa.. Kelas 7A ya?" kataku berbicara sendiri.

Setelah gue tau dimana kelas 7A berada, gue seneng banget. Letaknya itu loh strategis banget. Letak kelas 7A itu disamping kantin langsung masaa. Wahh ini sebuah keajaiban. Jadi rajin nih gue buat ngebantu bawain barang-barang guru. Biar bisa mampir ke kantin dulu maksudnya.
Begitu gue masuk ke kelas, ternyata semua bangkunya udah diisi. Tinggal satu bangku di depan meja guru yang masih belum terisi pasangannya. Keadaan kelasku ini cukup ramai sih, soalnya meski baru ketemu aja, udah saling ngobrol aja satu sama lain, layaknya udah kenal akrab. Terlihat seorang gadis tengah duduk disana. "Halo,kenalin nama gue Diandra Edeva Jill. Kita se-SD kan? Cuma beda kelas gitu" sapanya padaku. "Oh, iya. Nama gue Airell Sheirina Alvena" jawabku singkat. "Congrats ya, juara rank paralelnya lo kan?Wah gue ga nyangka bisa sekelas sama anak sepinter lo Rell.. Gue pengen deh jadi anak pinter kayak lo, pasti disayang banyak orang" celoteh Diandra. "Thanks hehe. Belajar yang giat yaa" jawabku. Di dalam lubuk hatiku yang terdalam berkata "Duhh anak siapa sih ini?Baru kenal udah nyerocos mulu daritadi. Tadi pagi mempir ke SPBU minum pertamax berapa liter yak, kok ga habis-habis"
"Nanti ke depannya, kalo gue ga bisa bantuin gue ya ya ya??Hehe sorry gue nyerocos mulu ya daritadi" lanjut Diandra. "Ya gapapa kok" ketus gue.
Tak lama kemudian, di depan pintu kelas sudah ada beberapa OSIS yang berdiri diberi pengarahan oleh sang ketua OSIS itu sendiri.





































VOTE + COMMENT :)




















Next???

Friendship Goals?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang