"Lo apain Daniel tadi?" tanyaku sambil merapikan buku-buku yang baru saja dibagi hari ini.
"Gak gue apa-apain tuh. Cuman nostalgia sama kenangan masa lalu" jawab Melvin. Mendengar jawaban Melvin barusan, aku hanya menatap Melvin bingung dan mengernyitkan dahiku.
"Nostalgia? Emang lo kenal sama Daniel sejak kapan? Baru tadi kan?Nostalgia macam apaan itu kak, hadudududu"
"Aelah sok tau lu tong, dia temen gue sejak kecil dulu. Gak inget ya lo kalo gue pernah ikut retreat gereja di Malang terus pas disana gue ketemu sama anak orang baik banget"
"Kalo gak salah Danzell kan namanya bocah itu?Kok jadi Daniel?"
"Matih! Ma, mama, mama ngidam apaan waktu hamil aku, sampe aku punya adek kelewatan gini pe-a nya. Mama..."
"Emm seinget mama gak susah kok waktu ngidam jamanmu, cuma Burger yang extra cheese, frappucino, sama jalan-jalan di Jepang"
"Demi apa ma semua itu mama bilang gak susah, makanya nih hasilnya jadi setengah somvlak setengah waras" sahutku malas.
"Nyambungnya darimana Airell??Gemes ya gue lama-lama, tambah umur kok tambah pe-a. Kenalan sama Daniel gak lo tadi?"
"Ya iyalah, kalo gue gak ngenalin diri mana mau dia nebengin cewe tiba-tiba yang gara-gara motor kakaknya sekarat. Pertanyaan macam apa sih kek gitu kak?"
"Nah kalo inget, full name Daniel siapa?"
"Kenapa lo nanya-nanya kek gitu?Kok lo aneh sih hari ini. Daniel Danzell Harrison, kenapa sih? Gue kok makin bingung"
"Nahh tuuu tauu Danzell Rell, Danzell Danzell!!"
"Emang kan nama dia ada Danzell-nya tapi dunia gak se-sempit ini kan?Masa iya dari sekian anak Malang cuma dia yang taunya temen lo dulu itu"
"Kenyataan berkata lain tuh buktinya"
"Au ah serah. Ntar malem gak repot kan Kak?"
"Gak, mau ngapain lo?Ke rumah Danzell?"
"GAK LAH, GILA APA?"
"Sante kali gak usah ngegas. Kalo gini biasanya ada apa-apanya nih. Lo naksir Danzell ya?Ngaku lo"
"Gak Kak, makasih, buat lo aja gue ikhlas lahir batin. Cukup sekedar mengagumi saja, tidak akan pernah lebih dari itu. Kalo-pun lebih, perasaan itu cuma buat Vernon aja. Gue kan orangnya setia, meskipun lagi LDR an Jakarta-Korea gak akan gue selingkuhin, dia aja kerja capek-capek buat masa depan gue, masak dengan enaknya gue selingkuhin, gak akan"
"Serah Rell serah!Efek kelamaan jomblo gini, tambah ngenes aja"
"Ngenyek!Udah mau tunangan dibilang jomblo"
"Ma, emang kapan Airell tunangan sama laki?Kok Melvin gak dikasih tau?"
"Loh?Beneran Rell?Kamu ini gimana sih?Tunangan sama orang yang mana aja mama gak tau, gak ngasitau mama lagi kalo mau tunangan" kata Arisye terkejut.
"Se-rendah ini kah selera humor Airell sampe dibawa serius?" kataku malas lagi.
"HAHAHAHAHAHAHAHA ngakak Rell ngakak... Mama mama" tawa Melvin pecah seketika.
"Ck Melvin mesti gitu kan. Suka banget sih gangguin Airell, kalo Airell marah baru tau rasa kamu"
"Iya deh ma, enggak lagi"
"Tau ah Kakak ter-lucknut sedunia yang pernah gue temuin, cuma 1 di dunia ini, Melvin kamprettt kembarannya sotong, sepupunya cumi, anak tirinya kacang, saudara tirinya timun"
"Receh Rell receh. Mau kemana sih lo ntar malem?"
"Rencananya sih mau ke Moonlight Cafe itu, yang katanya ada fasilitasnya perpustakaan, dance course, free dessert gratis kalo lagi berdua laki perempuan, sama apalagi ya lupa gue"
"Ya udah-"
"Permisi, saya utusan dari Bengkel Harapan Jaya untuk mengantarkan motor atas nama Pak Joseph" kata seseorang di depan pagar rumah menyela Melvin.
"Oh iya Mas, saya sendiri. Kok cepat sekali mas?Ada tambahan biayanya ya karna kilat gini?" tanya Melvin sambi menghampiri orang itu.
"Nggak ada mas, tadi Bu Deline bilang ke Tuan Mark, kalau bisa secepatnya segera diantar ke rumah Pak Joseph"
"Oh, Deline ternyata. Ini mas uangnya, saya baru bisa bayar sekarang, soalnya tadi gak bawa uang"
"Nggak usah Pak. Kata Tuan Mark tadi, anggap saja ini sebagai ucapan terima kasih dari Tuan Mark karena anda berjasa bagi kehidupan Tuan Mark"
"Ya ampun Mark repot-repot banget, saya jadi sungkan. Tolong sampaikan ucapan terima kasih buat Mark ya Mas. Bilang aja nanti kapan-kapan saya bales jasa dia"
"Iya Pak, saya permisi"
"Hati-hati, mas. Jangan lupa disampaiin ke Mark"
"Iya, Pak""Eh kak?"
"Hm"
"Itu Mark yang dulu kita ke cafe besar atau semacam restorannya dia atau Mark-nya beda lagi?"
"Iya Mark yang punya cafe itu, dia juga yang punya bengkel itu. Dia saudara jauhnya Deline, maka dari itu tadi Deline nyuruh gue buat ke bengkel itu aja. Sumpah dah dia baek banget Rell. Kalo lo lagi jones mendingan sama dia aja dah, bukan masalah uangnya, dia pinter juga, banget malah. Dia itu harusnya setahun diatas lo kelasnya, tapi sekarang lo liat kan dia udah ngelarin kuliahnya dapet gelar S2 sama S3 lagi, bayangin aja dah dalem otaknya isinya apaan"
"Gilaaaaaaaa.... Nemu dia dimana sih Kak?Ntar kalo gue pengen punya anak, gue ambil yang kek dia aja"
"Nemu nemu pala lo bisulan. Yang bener aja dah jalan otak lo Rell"
"AWAS YA LO KAK KALO SAMPE GUE JERAWATAN, GUE SUMPAHIN LO JERAWATAN SEUMUR HIDUP"
"Salah sendiri jalan otak udah bolong-bolong gak dicor lagi, geronjalan kan jadinya"
"Pokoknya gue kezel sama lo"
"Serah lah, cepetan mandi sana, habis ini berangkat ke Moonlight, pengen ke perpusnya ah gue"
"Iya ah iyaa"
KAMU SEDANG MEMBACA
Friendship Goals?
Teen FictionAirell Sheirina Alvena, seorang gadis labil yang baru saja memasuki masa-masa remaja yang sesungguhnya. Tak jarang dalam kesehariannya ia terlibat dalam beberapa masalah mengenai kisah persahabatan dan sepercik kisah cinta di kehidupannya saat ini...