19. YOU AND I

118 28 28
                                    

Di tengah sore hari yang penuh dengan ketenangan, hanya terdengar rintikan gerimis, seorang gadis yang tak lain adalah Airell, tengah membaca sebuah novel di atas kasurnya. Tiba-tiba muncul sebuah notifikasi bertuliskan nama Ace di ponselnya.

AlexanderAce_: 15 menit lagi, keluar dari rumah harus udah rapi siap pergi.

"Tumben kali ya dia ngajak ketemuan?" ocehku sendiri.

AirellAlvena: Lo ngajak gue?

AlexanderAce_: Yang gue chat siapa ya :) Aduh lola bat sih lo, untung sayang

AirellAlvena: Oh yyy, gue ganti baju dulu :v

"Adudu kesambet apaan tu orang ngajak jalan gue? Ya udah lah gue ngikut daripada kagak ada yang ngajak jalan juga.. Suwong tau ga suwong" celotehku sendiri di dalam kamar sambil memilah baju.
"Rell, ada kakak kelasmu di depan. Sono samperin katanya mau jalan" teriak mama dari luar kamar. "Iya ma bentar.. Airell lagi ambil tas ini"

"Nah akhirnya keluar" sapanya padaku. "Oh hai, sorry lama" jawabku. "Kk, langsung aja" katanya. "Oke" jawabku.

🦉🦉🦉

Gue dan Ace turun di suatu cafe bernama Sunshine Cafe. Ace menyeretku masuk ke dalam dengan menggandeng tanganku.
"So, intinya?" tanyaku membuka pembicaraan. "Jadi gue cuma mau bilang, thanks buat sejauh ini, lo mau ngeladenin perlakuan gue yang kayak gitu waktu PLS, dan hari-hari setelahnya sampe hari ini. Sebentar lagi, gue akan berpisah sama lo dan juga adek-adek yang lain. Sorry kalo gue banyak salah, gue harap lo bisa maafin kesalahan gue" kata Ace. "Ohh.. Sante aja kali, Ace.. Gue maafin kok. Emang mau SMA dimana lo?" tanyaku. "Saint Catharina Senior High School" jawab Ace spontan. "Oh yang katanya pendaftarannya sulit banget itu ya?Terus kalo masuk sana harus hidup di asrama Yayasan Santa Katarina. Tapi kenapa lo pengen masuk sana?Ga nyoba negeri dulu?"
"Sejak kecil tujuan gue masuk sana sih, cuma dulu kan ga dibolehin sama ortu, karna disuruh negeri. Sekarang mah bebas bikos gue udah ga punya ortu, cuma punya seorang kakak yang tabah sama baiknya ga ketulungan. Hahaha" jawab Ace dengan wajah tanpa beban. "Aduh sorry.. Gue jadi--"
"Gapapa kok, emang kenyataan banget. Udah ah lupain aja iblis-iblis itu, anggep aja udah pada mati, Rell. Terus lo sendiri ntar mau masuk SMA mana?" sela Ace di tengah perkataan gue. "Kalo gue sih pengennya di luar kota kalo bisa di Korea gitu. Tapi ga mungkin boleh sih sama ortu. Haha konyol ya gue?" ocehku. "Ga konyol lah. Tiap orang kan maunya beda-beda. Lah emang cita-cita lo apaan sampe pengen di Korea segala?" tanya Ace. "Adudu malu gue. Hehe jujur sih gue pengen jadi idol gitu. Kayak artis-artis kpop gitu yang punya group band terus ngeluarin album sendiri. Haha ngimpi gue kejauhan ya?Udah badan sebesar gini, muka pas-pasan, kulit gosong kebanyakan manas, malah mau jadi idol. Sorry receh" kataku. "Bukan ngimpi lo kejauhan, lo harus berusaha buat ngewujudin mimpi lo itu. Never say give up before you try, Rell. Kadang gue suka ngiri sih sama orang-orang, bisa punya keluarga yang harmonis, ortu yang sayang sama anaknya, nerima nasib anaknya apa adanya, dan ortu yang selalu peduli ke anaknya setiap hari. Sorry jadi curhat" kata Ace. "It's okay. Sabar Ace, mungkin ortu lo punya alasan tersendiri sampe ngebuat lo kayak gitu. Yang sabar ya Ace"
"Gue sabar kok pernah diperlakuin layaknya seorang pembantu. Kalo gue dulu udah besar, rasanya pen ngebunuh iblis-iblis itu"
"Sabar Ace sabar.. Tuh minum lagi Chocolate Macchiato mu biar dingin pikiran lo"
"Btw thanks ya udah mau dengerin curhatan gue secara ga sadar"
"It's okay, bro. So?"
"Udahan makannya?Jalan aja kuy, bosen ngeliatin orang makan minum mulu"
"Okeh thanks btw traktirannya. Sorry gue ngerepotin"
"I'm not father kok, lagian kan gue yang ajak lo. Ya udah yok jalan"

...

Setelah beberapa menit mengendarai motor Ace, kita berhenti di suatu taman yang ramai pengunjung.
"Lo mau es krim?" tanya Ace. "Boleh deh, gue yang bubblegum yakk.. Hehe makasii" jawabku heboh. "Ok, tunggu sini, jan kemana-mana"

Friendship Goals?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang