7. Whistle

137 28 24
                                    

Dan, inilah gue di hari ini. Pertama kali gue diajak nonton bareng kakel, laki-laki, dan emejingnya nyokap gue ngebolehin gue nonton, biasanya kalo gue minta tolong pake banget aja tetep kagak boleh. Gue ngerasa hari ini Tuhan baik banget ke gue, atau mungkin suatu bonus karena selama ini gue udah sabar sama si Clarissa or something like she. Sekarang udah jam 1 siang, dan gue ngerasa hp gue mulai berbunyi tanda ada notif masuk.

Laurenathanael_: Rell, lo udah dateng blm? Gue udah nyampe.

AirellAlvena: Udah mau nyampe kok kak, sorry telat :"

Laurenathanael_: Ok gue tunggu. Sante aja kali Rell :)

AirellAlvena: hehe gomawo kak >w<

Gue pun matiin hp gue dan turun nyari keberadaan si Lauren. Dan setelah gue cari-cari muter-muter akhirnya gue ketemu si Lauren. Omaygad demi apapun dia kesambet apaan hari ini, ee sumpa serasa cogan... Kyaaaa ganteng banget.. Gue pengen ngomong kalo dia ganteng banget hari ini but gimana caranya '<'..

"Emm hai Kak Lauren" sapa gue. "Eh, lo udah dateng Rell?! Nih tiketnya gue beliin, gantinya ntar aja pas mau pulang, btw Happy Birthday ya Rell.. wish nya buat lo, tambah cantik, pinter, nurut sama ortu, rajin beribadah, tambah sayang sama ortu dan kakak lo, sama gue juga boleh kok" kata Lauren. "Oh iya, makasih ya kak, kok gue jadi ngerepotin gini ya? Aduh sorry banget ya kak. Makasih banyak buat wish nya, buat wish yang terakhir gue pikir-pikir dulu deh, HAHAHA"
"Gapapa kok Rell, biasa aja. Jalan dulu yuk mainnya kan masih jam 3." kaget gue dengernya barusan. Gue?Diajak jalan??Sama kakel??
"Hah? Jalan kemana kak?" tanya gue. "Udah lo ikut aja, nemenin gue bentar aja yahh?? yahh??" kata Lauren. "Oke kak gue ikut aja deh" Lauren langsung tersenyum dan memberi gue instruksi artinya langsung jalan.

Ternyata, Lauren ke toko buku besar deket gedung bioskop itu. Gue pengen sih beli buku fanart-fanart gitu tapi takutnya duit gue kagak cukup mak :")..
"Eh Rell lo mau beli buku ga? Mumpung ada temen gue nitip nih." tanya Lauren. "Engga deh kak, makasih, kakak aja deh. Gue ikut doang" jawab gue dan Lauren hanya tersenyum. Disana, gue hanya ngeliat-liat buku dan baca-baca buku yang buat testi, sementara Lauren sibuk mencari buku titipan temennya itu. Saat gue mulai bosen, gue pun ngikutin Lauren aja deh. "Rell buku ini bagus ga sih menurut lo?" tanya Lauren. "Bagus kok kak, gue suka ceritanya apalagi tiap baca ceritanya kayak serasa liat langsung gitu" jawab gue. "Oo yaudah deh ini aja gue belinya" kata Lauren.

"Udah kurang 15 menit nih kak, mau langsung aja nggak? Gue gasabar sih nontonnya, hehe.." kata gue sambil jalan. "Oke deh. Yukk.."

🌺🌺🌺

"Jangan baper ya Rell.. HAHAHA" celoteh si Lauren pas mulai memasuki ruangan biskop. "Ya ga lah kak. Mau baper ke siapa coba." jawab gue sambil ketawa. "Siapa tau ke gue? HAHAHA ga ga Rell" gue hanya tersenyum kecil.

Di tengah film, pas waktunya adegan yang ngebuat jantung gue berdebar khawatir ngeliat filmnya, tiba-tiba gue rasa ada tangan yang memegang tangan gue dari kanan. "Eeh, sorry Rell, reflek gue." kata si Lauren. "Oohh iya kak gapapa." dalem hati gue pengen banget ngejawab "Ga usah dilepas juga gapapa kok kak, gue ikhlas sampe pulang juga"

Setelah 2 jam an gue nonton sama Lauren, gue diajak jalan buat dinner katanya. Ya udah sih gue ngikut aja.
"Rell lo mau makan apa?" tanya Lauren. "Kak Lauren mau makan apa? Airell ngikut aja deh. Hehe" Lauren hanya tersenyum simpul dan mengangguk.
"Ya udah disini aja mau ga Rell?"
"Oke kak siap"

Akhirnya, gue dan Lauren dinner di Eclair Cafe, disana mah adanya sandwich, burger, and something like that lah. Setelah mesen semua makanannya, Lauren membuka dialog. "Rell, boleh ga kalo kata-kata gue-elo diganti pake aku-kamu aja khusus buat dialog kita? Terus kalo manggil aku ga usah pake embel-embel kak aja deh, aku kan juga jarang bahkan ga pernah manggil kamu pake sebutan dek."
LOLOLO baru keluar bareng pertama udah dibilang 'KITA' seneng sih, kaget juga tapi. "Boleh kok, asal kalo dipandang sama kakak-kakak lainnya baik, nanti dikirain akunya yang niat ga sopan ke kakak" jawab gue seadanya. "Tenang aja, aku bakal jelasin ke mereka kok. Oh ya Rell tutup matamu sebentar dong"
"Oke thanks. Udah tutup nih"
"Sekarang buka dan boleh kamu lihat" ya Tuhan... novel yang selama ini gue pengenin sampe kebawa dalam mimpi itu dikasihin ke gue? huaa mimpi apa gue semalem ya?
"Oh my GOD, mimpi apa ini? Huaaa sumpah aku seneng banget, thanks ya Ren...Best Boy Ever deh.. HAHAHA"
"Hehe, jujur aku bingung sih kamu suka apa jadi tadi aku suruh kamu nemenin ke toko buku aja deh. Suka ga? Suka ga?" tanya Lauren beruntun. "Suka banget dong... Sekali lagi makasih banget ya Ren"
"Okee, Aku berharap kado itu jadi kado terindah tahun ini, ya meskipun aku bukan orang yang spesial sih di mata kamu" Barusan tadi pertanyaan atau sindiran atau kode keras yak? :| Jadi bingung gue jawabnya. "Ah iya Ren, hehe. Btw, maksudnya gimana sih? Kok bingung ya aku tu" jawab gue. "Gini aja deh, besok pagi temuin aku di taman belakang sekolah. Jangan lupa dandan yang cantik, oke? Sekarang cepet-cepet makan aja supaya kamu bisa cepet pulang istirahat"
"Oke siap ^^" jawab gue cepat.

🎀🎀🎀

Jam gue masih menunjukkan pukul 06.10 pagi, gue harus kesana sekarang ga ya? Oke deh sekarang aja. Pikiran gue selama di perjalanan sungguh melayang-layang seakan hanya tubuhku yang berada disini sedangkan jiwaku tertinggal di rumah.

"Pagi Rell, akhirnya kamu dateng kesini juga" sapa Lauren. "Yahh telat ya? Sorry Ren. Jadi mau ngomong apa kok sampe di taman segala?" tanya gue penasaran. "Rupanya kode gue kemarin belum sekeras kode cewe ya? HAHAHA." apa maksudnya semua ini? kok Lauren malah ketawa, ishh ga lucu deh ketawa di saat seperti ini. "Jadi Rell, selama ini aku punya perasaan berbeda dari perasaanku ke cewe yang lainnya, dan itu ada di kamu. Kalo kamu ga keberatan, perasaan ini muncul sejak aku ngeliat kamu waktu PLS dan aku seneng banget akhirnya bisa ketemu kamu lagi." cerita Lauren panjang. Eeee baru kali ini deh perasaan gue terbalaskan. Biasanya ditolak mulu '<'
Di dalam hati gue bersorak gembira, di tubuh luar gue rasanya gemetar. "Jujur, aku juga pernah punya perasaan seperti itu waktu kita tour bareng. Aku ngerasa bahwa kamu itu orangnya baik, asik, dan ga jaim"
"Lalu, gimana kalo sekarang? Perasaan itu masih ada atau udah pindah?" tanya Lauren memastikan. "Maaf Ren perasaan itu sudah pindah, dia adalah orang yang bisa membuatku bahagia dengan caranya yang sederhana"
"Yahh aku udah telat dong. Harusnya sejak dulu aja sukanya.HAHAHA" Lauren hanya memasang raut fake smile nya. "Dan orang itu adalah Lauren Timothy Nathanael. Dia adalah orang yang paling spesial yang kunantikan selama ini. Entah berapa lama perasaanku hanya fokus ke arahnya, waktu aku berusaha move on, bayangan dirinya yang begitu ramah dan hangat padaku selalu muncul. Aku sungguh menyayanginya, tapi aku ga tau apa dia juga melakukan hal yang sama atau malah sebaliknya?" seketika raut wajah Lauren berubah cerah kembali.
"Ya, rasa sayangku ga akan pernah berpaling pada siapapun, hanya satu cewe terindah di hatiku, dia adalah Airell Sheirina Alvena, aku ga peduli seburuk apapun tingkah laku dan kondisi fisiknya, yang kupedulikan hanya rasa sayangku padanya. Maaf kalo aku belum sempurna seperti laki-laki pada umumnya yang sesuai dengan kategori idealmu, tapi aku akan berusaha buat memberi kamu kebahagiaan di setiap harimu. Will you be my girlfriend?" mata gue berasa memanas dan tanpa terasa air mata gue menitik. "Yes, I will" dari sudut taman tersebut terdengar suara confetti popper yang sudah diledakkan dan beberapa temen-temen yang teriak "Congrats ya... Jangan lupa PJ nya. HAHAHA". Dan gue ga nyangka Diandra bakal muncul dari balik taman bunga, dan ngasih selamat ke gue dan berlari memeluk gue erat. "Congrats ya Rell, akhirnya gue bisa ngeliat sahabat gue bahagia karena keinginannya terkabul. Gue harap, bantuan gue selama ini bermanfaat buat lo, dan untuk ke depannya gue akan selalu support lo kok.." Diandra pun tersenyum kecil lewat bibir mungilnya. "Thanks for everything, Dra. Gomawo selama ini lo udah jadi sahabat terbaik gue. Cepet nyusul gih biar sama kayak gue.. hahaha canda kok"

Sungguh suatu kebahagiaan yang tak terbatas nilainya, mempunyai seorang sahabat yang pengertian, sangat menyayangiku, dan membantuku disaat aku membutuhkan bantuannya saat itu juga.












Vote + Comment:)

Friendship Goals?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang