11. Don't Wanna Cry

131 30 11
                                    

"Ayo anak-anak segera bangun, sudah mulai siang ini" teriak Bu Wati pake toa :v "Iya iya Bu gue udah bangun kale kagak usah pake toa segala. Suara lo udah merdu kok, jangan dikerasin lagi volumenya, ntar ga ada yang bisa duet sama lo lagi, lagian masih jam setengah 6 udah kayak jam 10 aja, ishh" celoteh Airell selagi ia terkejut saat mendengar teriakan Bu Wati. "Sabar kali Rell, tau lah lo Bu Wati ntu cerewetnya kaya gimana" jawab Diandra.
Akhirnya semua anak pun berkumpul di aula villa tersebut dan melaksanakan senam pagi yang dipimpin oleh kak Rissa dengan setengah tenaga yang mereka kumpulkan setelah bangun tidur. "Rell, gue masih ngantuk nih, kurang tidur gue kayaknya. Hoaamm" kata Nathalie. "Sama Nath, gue juga ngerasa kalo setengah jiwa dari badan gue masih lengket di kasur deh" jawabanku membuat Nathalie pun terkekeh. Yah akhirnya dengan tenaga yang ada sekarang gue berusaha ngikutin kegiatan senam ini sampe akhir. "Setelah bubar kalian bisa mandi dan bagi yang ingin ke tempat ibadah bisa langsung pergi bersama guru pembimbing masing-masing di tempat ibadah paling dekat dengan villa ini. Silakan bubar sekarang" kata Pak Deni selaku ketua dalam bidang keagamaan di Spengalas. Semua siswa pun masuk ke kamar masing-masing dan berebut kamar mandi. Tapi tidak dengan Airell dan teman sekamarnya, mereka tidak berebut kamar mandi seperti lainnya, melainkan melakukan hom-pim-pa, maka akan jelas gilirannya. Hasilnya adalah Lia disusul Diandra disusul Laudia disusul Airell dan yang terakhir adalah Nathasya. Setelah kira-kira setengah jam, Diandra dan Airell pun bersiap pergi ke gereja, sedangkan Nathasya dan Lia di kamar membaca bacaan al-Quran nya, dan Laudia pergi ke Pura terdekat. "See you later, guys. Kita berangkat duluan ya. Jangan kangen, berat, kalian ga akan kuat, biar Lauren aja. Ahayy" kata Airell selagi membuka pintu kamar untuk keluar. "Cielah mau pergi ke gereja aja bawa-bawa nama doi Rell, udah sono ntar telat lo" jawab Lia. "Iya deh iya baiibaii" Diandra pun kugandeng pergi sambil melambaikan tangannya.

...

"Dra gimana nih penuh semua kursinya? Mana sisanya cuma satu satu doang per-kursinya, kagak ada yang sebelahan 2" tanyaku panik. "Elo sih Rell tadi ngegombal mulu, telat kan jadinya. Sisanya cuma 1 doang itupun disamping laki semua. Ya udah gini deh, lo disamping kak Lauren, gue di samping kak Darren aja" gue hanya mengangguk dan berjalan ke tempat duduk. "Eum, hai Ren" sapaku ke Lauren yang tengah bercanda bersama temen sebelahnya. "Hai Rell,duduk gih ntar capek loh berdiri" gue menurut dan duduk. "Gimana Rell? Udah baikan kan?" tanya Lauren. "Hah apanya Ren yang baikan?Gue ga sakit tuh" jawabku seadanya. "Perasaan kamu udah baikan kan?Jangan berantem lagi ya please, gue trauma liat cewe berantem" deg, jadi Lauren udah punya mantan. "Perasaanku udah baikan dari dulu kok, asal aku bisa liat kamu tiap hari" skale-skale gombal lah ya😂 "Thanks Rell, permintaanku cuma 1, please jangan berantem lagi" kata Lauren sambil memegang punggung tangan Airell yang gemetar. "Iya ah, bawel" jawab gue biar ga keliatan salting.

Ibadah pun selesai, semua siswa kembali ke kamar masing-masing selagi menunggu makan siang. Namun kegaduhan di kamar Airell pun tidak dapat dihindari lagi. Ghibah's time pun dimulai. "Eh gaes tau ga? Gue tadi kan datengnya telat sama Airell teros terpaksa duduk disamping kak Darren, sumpah gue salting banget, dia itu cogan teros gimana ga baper coba, pas mau pulang dia minta nomer gue buat di chat. Setauku sih nama dia Lew June Darren, dia itu blasteran Korea sama Indonesia. Papanya Korea mamanya Indonesia. Huaa pokoknya gue seneng banget" cerita Diandra bangga. "Coba kalo kita ga telat ga bakal kaya gitu deh. Inget tu untungnya kalo bareng gue" jawabku tak mau kalah. "Sekarang giliran gue gaes, jadi tadi pas gue otw ke pura, gue dateng duluan terus disusul kak Made, uwaa dia itu cogan ternyata. Terus lama banget tadi kita cuma berdua nungguin yang lain. Untung aja pas otw ke villa gue sempet minta nomernya" cerita Laudia. "Yahh kalian kok pada dapet nomer doi sih, pengen nih gue jadinya" sahut Nathasya. "Gue juga ntuuu" sahut Lia. "Udah ah, intinya kan udah beribadah. Ambil hikmahnya dong, jangan ambil cogannya doang" kata gue sok polos. "Kayak lo belom punya pacar aja sih, teros yang tadi tangannya dipegang doi sapa sih" jawab Diandra. "Serah lo deh, latian dance sendiri kuy mumpung kosong jadwalnya" semuanya pun mengangguk tanda setuju.

Friendship Goals?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang