Aira mengurungkan niatnya cepat-cepat pergi dari kamar Attila. Aira pun melihat di atas meja kerja Attila. Di meja tersebut ada sebuah bingkai foto. Di dalam bingkai foto tersebut ada foto Aira yang sedang bertopang dagu sambil belajar.
Ini kan foto gue waktu kelas 3 SMP. Waktu itu gue sedang belajar di perpustakaan sebelum ujian nasional.
Ucap Aira tidak percaya. Aira pun melihat album foto di atas meja kerja Attila. Aira segera membuka album foto tersebut. Aira kaget saat melihat semua isi album foto tersebut adalah foto Aira. Mulai dari Aira kelas 3 SMP, SMU, kuliah S1, foto di tempat kerja Aira di PT. Sentosa Group dan di perusahaan Attila sekarang.
Aira juga melihat satu tangkai bunga Mawar Merah plastik yang ada di dalam vas bunga. Aira ingat satu tangkai bunga Mawar Merah tersebut adalah isi buket bunga Mawar Merah yang di berikan oleh Attila saat Aira wisuda S1 dan Aira mengambil satu tangkai Mawar Merah tersebut dan memberikannya pada Attila.
Apa selama ini Attila mencintai gue?
Kenapa selama ini dia nggak bilang sama gue?
Tidak, mungkin gue salah. Attila sudah punya calon istri.Ucap Aira berbicara sendiri sambil membawa tas Attila sambil melamun. Aira tidak sengaja menyenggol komik detektif Conan kesukaan Attila. Aira pun mengambil komik detektif Conan tersebut.
Aira melihat tulisan di depan dan di belakang kulit komik detektif Conan bagian dalam dan membacanya.
Mengapa aku tidak bisa menghapus namamu di dalam hatiku?
Mengapa namamu selalu bertahta indah di dalam hatiku?
Mengapa hanya namamu dan namamu?
Harus berapa lama lagi aku menunggumu?
Sudah terlalu lama aku menunggumu...
Bukan 1 hari, 1 Minggu, 1 bulan atau pun 1 tahun tapi aku menunggumu sudah 1 dekade.Apa kau adalah milikku?
Apakah kau adalah takdir cintaku?
Apakah kau adalah belahan jiwaku?
Apakah kau pemilik hatiku?
Apakah kau adalah tulang rusukku yang hilang?Bagaimana caranya agar aku bisa mengungkapkan perasaanku padamu?
Aku memang bodoh tidak berani menyatakan perasaanku padamu. Aku takut saat aku menyatakan perasaanku padamu kau akan menjauh dariku. Kalau kau menjauh dariku bagaimana aku harus melupakan wajahmu dan namamu di dalam hati dan di dalam pikiranku?
Mungkinkah kita berdua bisa bersatu?
Mungkinkah kamu menjadi milikku seutuhnya dan selamanya?Aku mohon kau jangan menikah dengan pria lain.
Aku mohon menikahlah denganku.
Aku mencintaimu dulu, sekarang dan yang akan datang. Aku mencintaimu sangat mencintaimu My First Love, My Future Wife.1 dekade?
10 tahun yang lalu gue kelas 3 SMP.
Apa benar tulisan ini untuk gue?
Apa benar gue adalah My First Love dan My Future Wife nya Attila?Aira pun mengambil satu persatu koleksi komik detektif Conan milik Attila dan membuka komik tersebut dan mencari-cari tulisan di komik detektif Conan tersebut. Di komik-komik tersebut hanya ada inisial A&A. Satu komik terakhir ada tulisan :
''Aku mencintai kamu rekan kerjaku Aira Keysa Buwono."Aira meneteskan air matanya.
Mungkin tulisan di komik ini yang di baca oleh bu Amelia dulu.
KAMU SEDANG MEMBACA
My Rival, My Mate (1-28 End)
RomanceSelamat ya udah jadi yang terbaik di sekolah kita. Selamat udah dapat rangking pertama lagi. Selamat loe udah menghancurkan mimpi gue untuk mendapatkan rangking pertama di kelas 3 SMU ini. Semoga kita nggak pernah bertemu lagi. Gue nggak mau lagi sa...