II. Aditya Sadeva

25.5K 1.4K 8
                                    

Aditya Sadeva adalah pemilik restaurant d'Cafe di kawasan Plaza Mall Batam. Ia sudah mendirikan restaurant ini sejak usia 20 tahun, yang artinya sudah 15 tahun restaurant ini berdiri dan sudah ada 7 cabang di kota-kota besar Indonesia.

Aditya seorang anak tunggal yang telah ditinggal pergi papanya saat berusia 30 tahun. Ia hanya tinggal berdua dengan mama cerewetnya yang setiap hari selalu memburunya dengan pertanyaan "KAPAN NIKAH?".

"Adit, kamu itu udah hampir kepala 4! Kapan sih kamu itumau berumah tangga? Mama itu udah tua pengen ada anak keramaian anak kecil di rumah ini". Tak bosan-bosannya Mama Clara (ibunya Adit) memberi ceramah rutin setelah sarapan pagi tentang status lajang anaknya itu.

"Masih 5 tahun lagi ma, aku baru umur 40 tahun. Itu masih lama". Adit hanya menanggapi siraman rohani mamanya dengan santai.

"5 tahun lagi kalau kamu udah nikah mungkin anak kamu udah 3, Adit cobalah untuk mencari calon istri agar ia bisa merawat kamu nantinya jika Mama udah nggak ada disini lagi".

Mendengar omongan asal Mamanya, Adit langsung mengiyakan saja.

"Mama ngomong apa sih? Tolong jangan bahas kematian sama Adit karena mama adalah wanita berharga dalam hidup Adit"

"Makanya cepat nikah, ingat umur kamu udah nambah tua, mama kasih kamu waktu 2 bulan, jika dalam waktu 2 bulan itu kamu belum nemuin calon istri maka mama sendiri yang akan cari calon istri buat kamu!!".

Adit hanya pasrah saat mendengar ancaman mamanya itu, selama ini Adit terlalu fokus untuk mengembangkan usahanya serta membahagiakan mama tercintanya. Cuma karena terlalu fokus dengan hal itulah yang membuat status KTP Adit nggak berubah-ubah.

"Ya sudah Ma, Adit pergi dulu ke restaurant". Pamit Adit.

"Pelan-pelan aja nyetir mobil, mungkin jodoh kamu kecantol di jalan raya".

Adit hanya menggeram pelan saat mamanya setiap detik selalu menyangkut pautkan dengan kata JODOH.

&&&

Sudah 30 menit Adit kejebak macet karena banjir yang tak kunjung surut di Jakarta. Ya JAKARTA, sudah 3 hari ini Adit di Jakarta karena harus mengurusi cabang restaurannya yang bermasalah.

Selama macet itu, Adit terus memikirkan kata-kata mamanya tentang JODOH dan KAPAN NIKAH. Untuk orang yang baru kenal Adit pasti tidak akan percaya kalau ia belum menikah. Mengingat dari segi fisik dan kekayaannya Adit sudah cukup bahkan sangat mampu untuk mewujudkan keinginan mamamnya.

Hanya saja ia masih belum siap menghadapi dunia baru, ia terlalu takut untuk membuka hati baru karena pengalaman buruknya tentang percintaan.

Flashback

12 tahun yang lalu

Adit sesang menyelesaikan gelar Masternya di Universitas Harvad, Amerika Serikat. Saat itu ia bertemu dengan seniornya di SMA sekaligus cinta pertamanya.

Viola Agatha, gadis manis yang memiliki lesung pipit di kedua pipinya. Ia gadis yang ramah dan baik hati. Sudah sejak SMA Adit menyukai Viola, tapi ia tak pernah berani untuk mengungkapkannya.

Saat Adit kuliah di Amerika ia bertemu kembali dengan Viola, ia bertekad untuk mendapatkan Viola. Waktu itu Viola sangat terbuka seolah-olah telah memberi Adit harapan. Namun sayangnya Viola hanya mengganggap Adit seorang adik saat Adit menyatakan cintanya kepada Viola.

Hati Adit benar-benar hancur, apalagi setelah mengetahui bahwa Viola telah memiliki tunangan.

Flashback off

Karena tidak fokus menyetor, Adit menabrak seorang gadis yang sedang menyebrang. Gadis itu mengalami patah kaki karena terpental jauh.

"Dewa". Gadis itu hanya mengatakan 1 nama sebelum ia pingsan.

Tunggu kelanjutannya, sering-sering mampir ke lapak saya

#Love you readers

My Lovely Old (TAMAT)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang