VII. Awal Masalah

20K 1.2K 8
                                    

AUTHOR POV

"Apa syaratnya?". Tanya Raskal dengan raut wajah ingin tahu.

Sementara Adit masih mempertahankan wajah seriusnya yang membuat Raskal semakin cemas.

"Nanti malam datang ke rumahku". Ucap Adit dengan santai.

"Hanya itu pak?". Tanya Raskal dengan sepele seolah datang ke rumah Adit itu bukanlah sebuah masalah yang besar.

"Saya belum selesai, kamu datang ke rumah saya dan memperkenalkan diri sebagai calon istri ke mama saya!".

Lanjut Adit yang membuat Raskal protes.

"WHAT?? Eh Pak Raditya Sadeva yang sudah tua tapi masih jomblo yang sayangnya ganteng. Saya memang butuh uang tapi bukan dengan cara murahan seperti ini?". Cerocos Raskal dengan nada menggebu-gebu yang ujungnya dia ngos-ngosan sendiri karena kelewat semangat.

"Cara murahan yang mana yang kamu maksud?? Inikan cuma untuk satu malam saja, kecuali kalau kamu memang ingin ini nyata!". Ucap Adit sambil mengeluarkan seringainya.

"Saya beri kamu waktu 2 menit untuk memikirkannya".

Setelah itu Adit pergi ke bar untuk mengambil minum, sementara Raskal sudah sibuk dengan pemikirannya.

"Bagaimana?". Tanya Adit setelah ia duduk kembali di kursi kekuasaannya.

Berkali-kali Raskal menghembuskan nafasnya dengan tidak ikhlas dan akhirnya ia mengeluarkan keputusan yang membuat Adit tersenyum menang.

"Sekarang kamu tanda tangan surat perjanjian ini, anggap saja sebagai sahnya perjanjian kita". Perintah Adit sambil menyodorkan selembar kertas dan memberikan pulpen kepada Raskal.

Setelah mereka berdua menandatangani surat perjanjian itu, merekapun berjabat tangan sebagai tanda sahnya perjanjian ini.

&&&

Pagi-pagi restaurant d'Cafe sudah di buat kebingungan karena kedatangan seorang ibu hamil yang kira-kira baru 4 bulan itu membuat pengakuan bahwa ia sedang mengandung anak Aditya Sadeva alias pemilik restaurant ini.

Joana, nama wanita itu. Ia adalah mantan tunangan Aditya. Mereka bertunangan karena bisnis. Saat perusahaan Ayah Aditya bangkrut, Joana dengan tiba-tiba memutuskan tunangannya dengan alasan kalau ia akan menikah 2 minggu lagi.

Aditya yang baru datang ke restaurantnya langsung disambut dengan pelukan dan kecupan menjijikkan di kedua pipinya.

"Kamu ngapain disini?". Tanya Adit kaget, setelah mendorong Joana hingga mundur beberapa centi.

"Sayang, aku kesini mau nemui ayah dari anak aku?". Ucap Joana dengan tangannya yang menggayut lengan Adit dengan manja.

"APA ADIT??KAMU SUDAH PUNYA ANAK??". Teriak Mama Adit dengan wajah kaget.

"Ma...". Belum sempat Adit menjelaskan yang sebenarnya, tiba-tiba Mama Adit memasang wajah kesakitan sambil memegang jantungnya, tak lama itu ia jatuh pingsan di pelukan Raskal yang kebetulan sedang berada di dekat Mama Adit.

"Mamaaaaaaaa".

Jangan lupo vote dan comentnya teman

My Lovely Old (TAMAT)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang