Pagi-pagi gue keluar, jalan-jalan sendirian ke danau dengan pakaian olah raga. Sama kayak kemarin, tempatnya sepi karena memang letaknya juga jauh dari perkampungan dan sama sekali gak punya tetangga.
Dari kejauhan gue liat segerombolan cowok duduk di sisi danau yang gak jauh dari tempat gue berdiri. Mereka gak lain juga penghuni rumah yang gue tempati. Pantas, waktu bangun gue gak nemuin siapa pun di rumah. Jadi, mereka tinggalin gue?
Ntah kenapa rasanya gue gak suka liat mereka ketawa bareng tanpa gue. Karena gengsi gue gede, gue milih balik muter arah. Dan saat itu gue liat kak Gaga jalan ke arah gue.
Sebelah alisnya terangkat liat gue. "Gak ikut gabung?"
Daripada jawab, gue milih ngabaiin pertanyaan yang lebih mirip tawaran itu. Gue lewatin kak Gaga gitu aja.
"Gak berencana minta maaf?" tuturnya lagi. Gak ada lagi emosi dari nada suaranya.
Gue noleh. "Gue hubungin kalian sebelum putusin datang ke Nabil. Sampek nada ke tiga gue gak dapat jawaban dari kalian, gue anggap kalian sibuk"
Gue emang sempat nelpon mereka. Karena terbiasa gak nunggu sampek nada telpon gak selesai, gue anggap mereka sibuk.
Kak Gaga garuk kepala dan hela nafas, kemudian ketawa renyah. Gue muter bola mata malas. Kak Gaga nyamperin gue lalu ngusap rambut gue berantakan. Gue cemberut diperlakuin kayak anak kecil, tapi dasarnya gue nyaman diperlakuin kayak gitu. Setelah puas dengan rambut gue, tangannya dengan jahil nyubit pipi gue yang menggembung.
"Kapan gue bisa liat sisi dewasa lo dek, dek" dia permainin pipi gue.
Gue tepis kasar tangannya, perbaiki rambut gue yang udah gak berbentuk. "Gue udah gede"
Kak Gaga ketawa kecil, nyubit hidung gue. "Lo gak diapa-apain lagi kan?"
Pertanyaan kak Gaga ingatin gue dengan ucapan Matra semalam. "Kenapa lo nonjok dia?"
Kak Gaga garuk jidatnya. "Ya, karena gue pantas ngelakuinnya"
"Cih, berarti kalo Nabil nyium lo gue juga pantas nonjok dia donk"
"Itu beda. Situasinya beda. Lo....."
Gue kibasin tangan motong ucapannya. "Gak usah diperjelas, gue paham" ucap gue lanjutin jalan balik ke rumah.
Kak Gaga ikut jalan di samping gue. "Btw, lo beneran sampek pingsan?" tanya nya ngeledek gue.
Gue mendelik, dia nahan tawa. "Gue gampar lo kalo bahas hal gak bermutu kayak gitu lagi"
Kak Gaga angkat tangan, tapi gak berhenti ngeledek dan ngegoda gue.
*****
Pas gue dan kak Gaga selesaiin masakan dan semuanya udah tersaji di atas meja, mereka balik.
"Wooohhh........nyummmiii...." tanpa cuci tangan, kak Barka mencicipinya.
Ngeliat kelakuan kak Barka, Yori mendelik jijik. Tanpa basa-basi nendang pantat kak Barka. "Penyebar virus" suaranya dingin.
Kak Barka meringis dan masang muka geram berniat nerkam wanita di hadapannya. Ngeliat hal itu gue dan kak Gaga nahan tawa sampek perut gue sakit. Kak Barka mendelik ke arah kita waktu dia udah berdiri di samping kita untuk cuci tangan di wastafel.
"Gila pacar lo......gak kalah dari Beby" ledek kak Gaga.
Kak Barka mendengus. "Kalo aja gak ada anak gue di perutnya udah gue mutilasi dan gue kasih buat makanan Beby"
KAMU SEDANG MEMBACA
Greatest Blessing
Romance[Completed] Dikelilingi cowok-cowok kampret bin absurd, bikin dunia gue ikutan jungkir balik. Dimana gue punya 2 kakak cowok, yang pertama namanya kak Barka yang udah jadi playboy bertahun-tahun dan hoby nya suka kawinin anak perawan orang dan kakak...