Gue Yakin Itu Lo!

1.3K 86 1
                                    

Hari-hari gue lewati tanpa Affan. Awalnya gue ngerasa dia benalu, pembuat onar, tapi hari berwarna gue seolah hilang ninggalin jejak. Gak ada lagi siswa yang bisa gue ajak berantem, bahkan yang goda gue juga udah gak ada, gak ada yang berani.

Belakangan ini hidup gue datar, bahkan kerikil yang biasanya ngerusak hari tenang gue juga hilang ntah kemana. Matra lebih sering habisin waktu di luar. Waktu gue tidur, dia baru pulang dan mata gue malas kebuka hanya untuk sekedar nyapa dia. Waktu gue bangun, dia udah ngilang tanpa pamitan. Sejak malam waktu dia nyium gue, dia gak lagi banyak komunikasi ataupun jahilin gue.

Harusnya gue seneng. Ya, harusnya gue bahagia karena hari tenang gue balik. Tapi.... gue lupa, hati gue belum terbiasa. Hati gue seakan manggil-manggil sesuatu yang bikin dia kosong. Dan itu rasanya gak enak banget. Gue kayak ditinggal sendirian. Bahkan kakak-kakak gue juga ikutan ngilang.

Gue narik nafas dalam-dalam, letakin kepala di atas meja. Nabil sedang sibuk dengan pelanggannya yang bejibun. Karena bosan, gue rela nerima ajakan dia untuk bantu dia di salon, meski sedari tadi gak ada satu pun kegiatan yang gue lakuin selain merhatiin kegiatan yang ada di depan mata gue dengan malas.

"Setau gue Matra lagi sibuk dengan bisnis bokapnya" suara Nabil datangin gue dengan secangkir es jeruk.

Gue angkat kepala tanpa niat mandang dia.

"Muka lo kusut banget" lanjutnya ledek gue. Tapi, gue gak ngerespon. "Gue gak punya waktu kosong buat nemenin lo lebih lama. Lo bisa tidur di atas kalo bosan"

Gue minum es jeruknya sampai tandas kemudian berdiri dari duduk gue dengan langkah gontai tanpa gue ngerti kemana arah yang bakal gue tuju. Pikiran gue terlalu kosong untuk sekedar mikir kemana gue pengen pergi. Sampai di penyeberangan jalan pun, gue cuma ngamatin dan ikutin langkah kaki orang-orang yang jalan di sekitar gue.

Ntah keberapa kalinya gue hela nafas bosan sampai seseorang ngehalangi jalan gue. Gue mendongak berniat minta maaf, tapi dapatin wajah jutek cewek yang udah gue nobatin jadi musuh bebuyutan gue, kata maaf gue melebur jadi angin lalu.

"Kenapa lo?"

Gue muter bola mata malas dan ngelewatin dia tanpa minat buka suara. Langkah kaki di belakang gue yakinin gue kalo Yori buntutin gue.

"Dimana Barka?"

"Sibuk" jawab gue sekenanya.

"Antarin gue ke tempat kerjanya"

"Ogah!"

"Gue mau bicarain acara pernikahan kita"

Pernikahan? Gue balik badan, mastiin kalimatnya. "Siapa yang nikah?"

Yori letakin jarinya di dahi gue dan dorong kepala gue ke belakang. "Lo gak liat perut bunting gue makin gede?"

Gue lirik sekilas perutnya yang emang keliatan lebih besar dari sebelumnya. "Terus?"

"Gue mau nge-iyain tawaran nikah yang dia janjiin"

Gue mulai tertarik. "Lo bakal nikahin kakak gue?"

"Ya iyalah, janin gue juga punya dia"

Gue senyum culas. "Bukannya udah ada bapak yang mau ngakuin dia?"

"Keluarganya nolak gue gegara Barka" gerutunya

"Maksud lo?"

Yori keliatan kesal dan ngumpat tanpa suara. "Ntar juga lo tau. Mending temenin gue nemuin Barka" putusnya, maksa gue ikut.

*****

Gue dan Yori tiba juga di kantor kak Barka. Yang bikin mulut gue melongo dan kepala gue nge-blank adalah kenapa Matra ada di ruangan kakak gue? Dan bukan cuma gue yang terkejut, tapi juga Yori yang sedari tadi gak ngerespon pertanyaan kak Barka.

Greatest BlessingTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang