Diam? atau Nolak?

1.7K 99 2
                                    

Matra POV

Cewek itu urakan, angkuh, congkak, keras kepala, kasar, kekanakan, pemarah. Dia ngelakuin apapun yang dia mau, asal nyeplos tanpa ngerti situasi, kelewat bodoh dan terlalu mentingin ego ketimbang akal. Tipe cewek yang gampang dicampakin.

Bukan gue yang simpulin, tapi 2 spesies cowok yang ngaku sebagai kakaknya.

Mereka bilang, mereka gak sengaja liat gue keluar dari kamar adeknya dan juga ngeliat apa yang gue lakuin ke cewek itu waktu hari dimana keluarga gue datang ngelamar si cowok homo.

Mereka temui gue di hotel tempat pertemuan kedua keluarga kita, tepat di hari reuni dan acara pernikahan mantan cewek gue. Awalnya gue gak ngerti apa maksud dari ajakan nya untuk ngobrol.

Setelah denger alasan dan rencana mereka, gue tolak mentah-mentah. Liat kelakuan adek nya, apalagi dia udah botakin kepala gue, boro-boro gue jadiin istri, gue jadiin tukang kebun juga bakal gue pecat dalam satu detik.

Awalnya itu yang gue pikirin sampek gue liat mantan cewek gue pakek baju pengantin didampingi cowok selain gue bikin gue nyesek dan blank. Selain gue, gue juga gak sengaja liat ekspresi cewek sialan itu ngeliat ke arah mereka dengan pandangan yang sama dengan gue. Itu yang bikin akal gue hilang dan yakinin gue untuk dapatin dia gimana pun caranya.

Gue gak nyesel dengan pernikahan ini. Gue juga gak pernah anggap pernikahan ini sekedar mainan kecuali mulut gue doank ngomong tanpa pikiran gue sejalan. Gue menjunjung tinggi arti dari pernikahan, meski pernikahan gue gak ada yang special. Itu sebabnya gue bela-belain pernikahan ini tetap jalan. Bukan karena gue menghormati pernikahan ini, tapi karena gue menghargai keputusan cewek itu untuk terima gue menjadi suaminya.

*****

Belva POV

"Lo tau sendiri gue gak terlalu suka dengan pernikahan ini" ucap gue. Gue putusin balik ke kafe dimana kak Barka, kak Gaga, dan Nabila masih duduk disana.

"Gue juga gak terlalu suka dengan pernikahan ini" balas Matra gak kalah jutek namun terkesan santai.

"Lo pasti tau privasi apa aja yang dimiliki sepasang suami istri" lanjut gue. "Gue gak akan mempermasalahkan kebebasan lo. Lo bebas ngelakuin apa aja. Tapi satu hal yang paling gue gak sukai"

Sebelah alisnya naik.

"Jalani pernikahan ini apa adanya, jauhi segala macam pengganggu. Gue paling benci pengganggu walau dengan mudah gue bisa singkirin mereka" Matra natap gue bertanya. "Hindari hubungan dengan lawan jenis. Gue gak suka cowok yang udah sah jadi suami gue main di belakang gue dan direbut orang lain walau gue gak naruh rasa sama lo sedikit pun"

Alisnya sejenak berkerut sedetik kemudian berubah menjadi tatapan jenaka, ujung bibir Matra naik dan goda gue. Dia ngelipat tangannya di atas meja, tanpa melepas tatapannya dari gue.

"Setuju, kalo itu yang selama ini membebani pikiran lo tentang gue. Tapi, itu juga berlaku buat lo"

"Gue bukan playgirl yang suka main cumbu disana-sini"

"Adakalanya lo bosan dengan hidup lo yang kaku. Gue cuma ngelakuin sesuatu hal untuk me-rilekskan otak gue. Tapi...gue juga gak keberatan untuk berhenti kalo lo nggak suka"

"Gue ngelakuin ini bukan karena gue suka sama lo, tapi gue menghindari datang nya masalah lain karena otak lo yang bodoh"

Dia teguk minumannya. "Kalo lo suka gue juga gak masalah. Justru bagus. Itu yang gue harapin"

"Cih" Tatapannya ke gue bikin gue kikuk.

"Sekali aja gue dengar lo sedang jalan atau dekat dengan seseorang selain gue..." dia ngejilat bibir atasnya sambil mainin bibir gelas. "Detik itu juga gue akan seret lo dari tempat itu. Jangan salahkan gue jika perilaku gue nanti melebihi batas. Gue gak segan-segan telanjangin lo di depan gue meski di tempat umum sekalipun"

Greatest BlessingTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang