"Okey...kita lakuin dari hal paling sederhana"
Kalimat sederhana itu sekarang bagai keramat di telinga gue.
SE-DER-HA-NA
Tiap berpapasan, Matra selalu nyuri ciuman dibibir gue. Sekedar ciuman sekilas. Padahal kita berpapasan masih di dalam apartement. Masih di dalam kandang. Ingat!
Beda lagi, sekarang Matra sering jadi supir antar jemput. Waktu berpisah karena kegiatan kita yang berbeda, Matra akan selalu ngecup jidat dan bibir gue. Bukan sekedar nempel doank, sebaliknya ciuman yang bikin tangan Matra selalu nekan maksa tengkuk gue sampai nafas gue tersengal dia baru ngelepasin. Dan akibatnya, gue harus selalu pakai masker untuk nutupin bibir gue yang kadang membengkak karena harus nunggu kempes berjam-jam.
Bangke!
Hal sederhana yang dia maksud untungnya masih seputar ciuman, antar-jemput, tidur bareng (bedanya setiap malam Matra bakal ngukung gue dalam pelukannya), masak bareng, habisin waktu lebih banyak barengan meski cuma dalam apartement karena kita sama-sama gak hoby kencan ala ABG alay (ingat umur).
Bahkan sekarang Matra udah ijinin gue pakai kamar mandinya dengan bebas dengan 1 syarat cuma gue yang boleh masuk. Pengalaman kedua gue waktu masuk ke ruangan itu lagi, gak ada lagi foto-foto dan berkas-berkas hasil penyelidikannya tentang keluarga gue. Ruangan itu udah layak disebut kamar mandi. Yang bikin gue geleng kepala adalah waktu gue liat lemari yang ada di sudut kamar mandi yang dipenuhi buku-buku dan novel-novel disana. Tertata rapi.
Mengikuti kepribadian pemiliknya, kamar mandi ini benar-benar terawat bahkan debu seujung kuku semut pun gak keliatan. Beda banget sama kamar mandi gue yang di luar, hanya terurus seadanya.
Saat gue tanya kenapa lemari buku itu harus ada disana gak ditaruh di luar aja, jawaban Matra bikin gue melongo bodoh.
"Gue suka baca. Waktu sikat gigi gue harus sambil baca, waktu cukuran gue juga harus sambil baca, waktu pipis atau BAB gue juga harus baca, apalagi mandi nunggu kotoran di badan gue luntur berjam-jam sambil berendam, daripada habisin waktu buat ngayal dan gak berfaedah ya gue baca buku. Kadang sampek gue ketiduran" jawabnya waktu itu.
Sekarang gue jelas ngerti banget dimana letak keabsurd-an seorang Matra. Dia cowok ter-absurd yang pernah gue kenal. Dan sialnya adalah suami gue. Beda banget sama gue yang urakan dan paling suka liat kamar berantakan.
"Anak-anak kampus ngadain reuni nanti malam. Gue udah beliin lo gaun. Gaunnya ada di atas ranjang" telpon Matra.
Posisi gue masih di sekolah. "Lo gak jemput gue?"
"Gue pulang agak telat. Kak Gaga yang bakal jemput lo"
"Kak Gaga?"
"Gue minta tolong dia jemput lo pulang"
Nah, gue lupa. Satu hal lagi, sejak kalimat keramat itu dicetusnya, Matra sekarang lebih overprotektif. Setiap kali dia gak bisa jemput gue, dia akan ngerecoki kakak-kakak gue termasuk Nabila untuk jemput gue. Gue sempat protes karena sikapnya yang berlebihan dan yang mendadak nganggep gue sebagai anak kucingnya.
Tapi, protesan gue dianggap angin lalu. Matra selalu merubah mood gue dengan mulutnya. Bibir mautnya bakal selalu bungkam gue sampai gue hampir mati kehabisan nafas. Dan sejak itu gue gak pernah buka mulut untuk protes ini itu. Jujur, ciuman Matra bagai malaikat pencabut nyawa untuk nafas gue yang malang.
Gue sampek takut bibir gue bakal hilang karena ciumannya yang penuh nafsu. Beruntung dia gak ngelakuin hal yang lebih dari sekedar ciuman. Gue belum siap 100%. Bayangin sesuatu masuk dalam tubuh gue, ngebayangin rasa sakitnya aja gue udah ogah. Cukup mulut gue doank yang di-eksplor. Nggak yang lain.
KAMU SEDANG MEMBACA
Greatest Blessing
Romansa[Completed] Dikelilingi cowok-cowok kampret bin absurd, bikin dunia gue ikutan jungkir balik. Dimana gue punya 2 kakak cowok, yang pertama namanya kak Barka yang udah jadi playboy bertahun-tahun dan hoby nya suka kawinin anak perawan orang dan kakak...