Malam ini acara pertemuan keluarga besar gue dan calon pengantin kak Gaga. Saking gelisahnya, dia numpang tidur di kamar gue semalam, desak gue buat mikir gimana caranya gagalin acara perjodohannya. Tapi sampai sekarang otak gue gagal mikir mulu.
"Udah dapat ide belom?" telinga gue sampek capek dengerin desakan kak Gaga.
Gue baru keluar dari kamar mandi dengan badan yang cuma ditutupi handuk sepaha. "Belom. Suruh Nabila jadi cewek aja" gue mulai terbiasa nyebut Nabil jadi Nabila.
"Ya bakal ketahuan lah. Punya badan pejantan bohai gitu"
"Ya udah. Terima nasib" jawab gue gak perduli sambil pakai sempak dan BH.
Jangan heran! Kita udah biasa dengan adegan kayak gini. Pastinya pakai sambil membelakangi biar gak kelihatan terlalu vulgar. Lagian kita gak gampang horny sama saudara sendiri. Gak nafsu.
"Bangke lo, dek"
"Jam berapa acaranya?" tanya gue selesai pakai baju, duduk di sebelah kak Gaga.
"3 jam lagi"
Sekeras apapun gue mikir, gue tetep gak punya ide. "Gue keluar dulu liat persiapan. Siapa tau gue bisa dapet ilham"
"Gue ikut"
Kita keluar bareng.
Keadaan lantai 1 gak banyak berubah. Cuma ditambahin berbagai macam bunga-bunga biar terlihat elegan, ciri khas nyokap banget. Selain itu makanan bertebaran dimana-mana. Siapa yang siapin semua ini? Siapa lagi kalau bukan si ratu iblis. Nyokap. Dia selesaiin semua ini SEN-DI-RI-AN.
Dimana bokap dan keluarga besar gue yang lain?
Mereka sibuk kerja dan nyalon buat persiapan ntar malam. Sedang nyokap tanpa pembantu satu pun, sibuk ngurus rumah dan sebagainya. Dimana pembantu?
Rumah gue ANTI pembantu, ANTI orang luar. Jadi semua urusan rumah, pyur nyokap yang urus sendiri. AMAZING bukan?
"Noh liat nyokap. Nggak kasian lo gagalin acaranya berulang kali?" bisik gue sambil ngintip nyokap yang sibuk masak.
Kak Gaga garuk kepala frustasi. "Ntah, gue juga bingung maunya gimana"
Gue mendengus. "Terima aja perjodohan kali ini. Rempong amat lo" ucap gue berlalu hampirin nyokap. "Ma"
"Hmmm?"
"Ma?" panggil gue lagi karena nyokap gak juga balik mandang gue.
"Hmmm?"
"Nggak usah ribet. Kak Gaga juga nggak mau sama cewek"
"Jangan ribut, mama lagi masak" suara dan mukanya serba datar.
"Kak Gaga udah punya pacar"
"Tamunya datang jam 8 malam" nyokap tetep gak mau respon gue.
Gue mendesah capek. "Aku harap ceweknya bukan robot kayak mama" ucapan spontan gue berhasil alihin konsentrasi nyokap. Gue sengaja dan cuek hadepin rasa gak suka nyokap. "Robot itu nggak hidup, kayak mama. Bersikap baik, ramah tamah di depan semua orang" gue mendesah lagi. "Andaikan semua orang tau mama cuma pengen melatih mereka buat tunduk"
"Jaga ucapan!" suara mama tetep datar tapi nusuk.
"Harusnya mama sadar umur. Lunakin sedikit hati mama khusus buat anak sendiri. Jangan egois. Lagi pula kalo ceweknya modelnya kayak mama, bisa-bisa rumah tangga mereka hancur kayak rumah tangga mama sama papa"
PRANG!!!
Nyokap banting pisau ke meja, nyoba nahan emosi. Gue menyikapinya dengan santai. Udah terbiasa.
KAMU SEDANG MEMBACA
Greatest Blessing
Romance[Completed] Dikelilingi cowok-cowok kampret bin absurd, bikin dunia gue ikutan jungkir balik. Dimana gue punya 2 kakak cowok, yang pertama namanya kak Barka yang udah jadi playboy bertahun-tahun dan hoby nya suka kawinin anak perawan orang dan kakak...