2.5

1.1K 155 57
                                    

Woojin sama Jinyoung masih ngeliat sekeliling villa mana tau ada tempat yang pas gitu.

"Nyoung! Bae! Jin! Au ah, nama lu ribet. Tuh ada gubuk di sana, mau di sana aja?"

Cowok itupun mengalihkan perhatiannya kearah gubuk yang dimaksud Woojin.

Bener aja ada gubuk di sana, keliatannya gelap dan cukup lembab. "Sans elah, Arin bukan tipe orang yang jijik."

"Tapi, kasian aja, dia bakal nulis di tempat gelap kayak gitu.

"Eh, tolol, emang gak ada senter? Hp gua mati."

"Ada sih, hehehhe."

"Goblok, untung cakep lu, tong tong."

---

Jihoon menatap Mark tanpa berkedip, rasa seperti gak percaya mendengar cowok berdarah Kanada itu berucap seperti tadi.

"Lu mau kan, Hoon?"

Kalo boleh jujur, mana ada orang yang gak mau buat nerima tawaran Mark, terlebih lagi Jihoon yang emang udah jatuh cinta dengan sosok Arin.

Tapi, rasa persahabatnya jauh lebih besar dan mengalahkan rasa cintanya pada Arin.
"Jujur aja nih, Mark. Gua emang udah lama suka sama Arin. Tapi, gua gak mau nikung lu, cinta dia ke lu besar. Dan gak mungkin gua tiba-tiba gantiin sosok lu di dalem hidupnya."

Mark cuman tersenyum tipis dan kembali ngelus surai hitam milik Arin.

"Dia akan menjadi sosok yang bakal gua inget, walaupun gua udah gak ada lagi di dunia ini. Makanya itu, gua nitip dia ke lu. Biar dia ada yang jaga, dan gak ngerasa kesepian. Lagipula, lu juga udah suka sama dia."

"Mark.."

"Kali ini gua serius, mbul."






















































Arin pov

Tiba-tiba semua gelap, oke gua gak tau di mana sekarang.

Ini gelap parah, ada gitu cahaya atau apa, tolong gua gak bisa ngeliat apa-apa.
Kenapa harus gua coba yang kayak gini? Padahal tadi kan ada Mark ada Jihoon juga.

"Mark!! Jihoon!!"

Gema woi, gua makin gak ngerti. Ini di mana? Ruangan atau apa? Gua udah mati? Cepet banget gila.

Eh? Tapi, gua kan domba di buku itu. Masa gua mati, tapi bisa aja kan. Ih, gila lama-lama gua di sini.

"Pas gua pergi nanti, tolong gantiin posisi gua untuk Arin, tolong jaga dia. Jangan buat dia merasa sendiri. Gua tau lu suka sama dia, jadi gua percaya sama lu."

Hah? Sumpah itu suara Mark, gua hafal parah.

Kenapa dia ngomong kayak gitu? Dia bener mau ninggalin gua? Dia lagi ngomong sama siapa? Siapa yang suka sama gua selama ini?

Jangan-jangan..

Gak, gak mungkin

"Toloong! Gua di mana?!!"

Sekitar 2 meter jarak jauhnya, ada titik cahaya yang gua gak tau apa.

Mau gua deketin, tapi takut jebakan lagi. Udah banyak terlalu jebakan dari kemarin, asa males kalo ini jebakan juga.

Tapi, kalo gak dideketin. Gila, ini gelap banget, bro.

Dan di sini gua gak ngerti, kenapa perasaan badan gua tuh enteng banget. Kalo dibuat terbang bisa kali.

Sekarang, detik ini, gua udah ada di hadapan titik cahaya tadi yang ternyata itu sebuah cermin. Aneh, sumpah, di tempat yang gelap kayak gini, gua harus ngaca gitu?

Sampe samar-samar kayak ada siluet seseorang yang lagi nulis sebuah buku.

Bentar

Buku?

Jangan-jangan..

Cermin ini ajaib gak sih? Biar gua masuk gitu terus ngeliat langsung.

Tanpa mikir panjang gua coba ulurin tangan gua ke arah cermin itu.
Dan hasilnya pun gak bisa. Cermin itu cuman cermin biasa.

Terus? Gua cuman nonton doang gitu di sini?

Ah elah, gak seru.

"Kim Dongho! Keluar kau!!"
Tiba-tiba kedengeran suara lantang dari arah luar rumah orang itu.

Fyi aja, latar tempatnya ini ada di dalem rumah terus cowok tadi yang namanya Dongho, Dongo, atau siapa lah itu lagi duduk di meja kerjanya.

Keliatan dari raut mukanya sih, tuh orang kayak panik ketakutan gitu. Gak tau siapa yang gedor-gedor tadi, cuman entah lah.

Baru aja Kim Dongho itu baru bangun dari kursinya, tiba-tiba aja segerombolan cowok berseragam serba hitam masuk tanpa izin ke dalam rumah Dongho.

"Di mana buku itu?!"

"Demi tuhan, aku tidak akan pernah berikan pada kalian! BUKU ITU TERKUTUUUUK!!!!!"

Praaang!!!

Eh copoot

Cerminnya pecah dong

Sumpah gua makin gak ngerti maksudnya apa, ini flashback tentang buku itu, gitu?

Jadi, yang neror gua sama yang lain tuh Kim Dongho ini?

Terus? Woojin?

Jangan-jangan..












































































































































































'Kau Choi Yewon, kan? Teman dari Bae Jinyoung? Aku saudara jauhnya Bae Jinyoung, Bae Yoobin. Aku mati karena sang penulis. Perlu kau ketahui, isi penuh buku itu dan semua akan menghilang termaksud buku ini dan semua kenangannya tentang penulis. Setelah ini kau harus bangun, dan sadarilah pemeran utama dan guardian benar-benar berada di dekatmu. Jangan salah sangka.'






































































































T
B
C

Never ♤ 99 LinerTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang