Keributan kelas memekakan telinga yang mendengarnya.
Kelas yang cukup terisolasi dari semua ruangan yang cukup mencakup jarak jauh bagi guru yang niat mengajar.
Iya, niat
Kalo guru itu gak males ngajar anak-anak yang emang udah kelewat pinter.Saking pinternya, bahkan perilaku mereka yang tak senonoh pun dibiarkan oleh para guru.
Bukannya pilih kasih, tapi guru juga udah males ngadepinnya.
Gak akan pernah berubah."Cuy, guru gak dateng lagi, bukan?"
"Halah, paling males. Udah tau kita murid 'terisolasi'." Ucap Woojin dengan menekan kata terisolasi tersebut.
Sontak tawa memenuhi seisi ruangan.
"Hahahaha, tai lu, Jin. Eh, lu pada sini deh!"
"Mau ngapain, Din?"
"Udah sini dulu aja, Min. Jangan makan mulu lu."
"Bacot, anjing!"
Dengan malas Mina pun meninggalkan makanannya dan berpindah ke meja Dino yang udah dipenuhin anak-anak yang lainnya.
"Heh, tai. Gua disuruh kesini cuman buat liat buku tua kayak gitu doang?"
"Don't look just the cover, Min."
Mina pun memutar bola matanya malas saat mendengar ucapan inggris dari bule satu-satunya di kelas, Mark.
"Bacot lu. Udah lanjut deuh, buku apaan noh?"
"Nih, ini tuh buku emang buku tua. Katanya keren, nah jadi kita tuh harus nulis nama kita di sini."
"Terus?"
"Udah, gua tulis dulu ya."
1. Kwon Eunchae
2. Lee Chan
3. Son Chaeyoung
4. Kang Mina
5. Noh Kangmin
6. Rocky Park
7. Choi Yoojung
8. Oh Dayoung
9. Mark Lee
10. Choi Yewon
11. Park Jihoon
12. Park Woojin"Tai, napa nama gua paling akhir dah?"
"Aslinya bukan gua yang nulis. Tangan gua digerakan sama nih buku."
Semua pun memandang Dino aneh. Terutama Kangmin yang paling benci hal-hal yang berbau mistis seperti ini.
"Jangan sok mistis lu."
"Eh, kagak sok mistis. Emang buku ini tuh kayak punya kutukan gitu."
Semua orang pun menatap Dino antara percaya gak percaya atau aneh.
"Lu dicium sama miper bukan, Din? Kesambet ape lu ampe percaya sama buku tua kayak gini."
"Najong dicium miper. Ya udah terserah lu mau percaya atau gak. Tapi, nama lu pada udah gua cantumin di sini."
Arin dan Jihoon entah kenapa saling bertukar pandangan.
Bingung
Aneh
Penasaran
Memenuhi kontak mata keduanya. Nyampe Mark, pacar Arin lah yang mutusin kontak mata keduanya.
"Gak usah tatep-tatepan gitu juga." Ucap Mark sewot yang langsung mendapatkan pukulan ringan dari sang pujaan hati.
"Cemburuan amat. Gua sama Jihoon lagi mikirin tentang buku ini."
"Ngapain harus tatep-tatepan? Kayak punya kekuatan kontak batin aja."
Arin pun mengerucutkan bibirnya. Antara kesel sama gemes ngadepin pacar yang cemburunya kayak apaan tau.
Balik lagi sama buku tua itu
"Terus, apa yang bakal terjadi?"
Akhirnya, Dayoung yang dari tadi diem ngeluarin suaranya juga.
Tumbenan sih Dayoung diem. Gak biasanya.
Tapi, namanya Dayoung pasti antara takut sama penasaran kalo udah berhubungan sama hal mistis."Gua juga gak tau. Tapi, gua coba baca dulu ya."
"Lu mau baca? Gila lu, buku setebel itu mau selese kapan?"
Emang dasarnya Noh Kangmin kagak seneng baca jadinya gitu. Buku yang bisa dibilang tipis di bilang tebel.
"Eh, tiang listrik. Ini buku tuh satu lembarnya satu kalimat." Ucap Dino sembari membuka halaman pertama buku tua nan tebal itu.
Bukunya kira-kira isi 60-70 lembar. Kurang lebih itupun.
"Demi apa, anjir?"
"Kagetnya b aja, dong beb."
"Gak usah bab beb bab beb an lu, tai."
"Berisik lu Jung, Rock, dijodohin baru tau rasa lu bedua."
"Mau dong, Chaeng dijodohin sama Yoojung."
"Ngarep lu, jing!"
Kali ini Yoojung yang sewot ngadepin pacarnya.
Sebenernya Yoojung juga gak yakin sih Rocky pacarnya atau bukan."Eh, itu mulut atau toa dah, koar-koar mulu dari tadi. Pengengang kuping orang, anjing."
Pantes aja Woojin teriak, gimana kagak, orang Yoojung teriak pas di telinga dia.
"Sstt, diem coba." Ucap Arin yang mulai serius ngamatin setiap kalimat pada lembaran kertas yang ia lewati.
1
'9 keledai dungu dan 3 domba rabies berhasil terkelabui.'
2
'Keledai pertama dan garpu di tempat beratap.'
3
'Menyedihkan, hanya saja terlalu bodoh dan mudah untuk dikelabui.'
4
'Lihat sebelumnya, dia bahkan lebih dari potongan daging sapi yang busuk.'
"Ini ada hubungannya sama kita, bukan?"
T
B
C
KAMU SEDANG MEMBACA
Never ♤ 99 Liner
Mystery / ThrillerDipermainkan sama sebuah buku kramat, dan gilanya apa yang tertulis di sana menjadi kenyataan Dan setiap perbuatan pasti akan ada balasannya, apakah ini? Semuanya seakan lenyap dalam satu jentikan