4. Si Cantik Berbatang

10.4K 1K 513
                                    

.
.
.


Wonwoo's pov

Gue bernafas lega karna sekarang hari Jum'at. Hari yang penuh ketenangan karena besoknya gue bisa santai selonjor di sofa sambil nonton rumah idaman.

Untung aja, gue udah bebas dari masa-masa sulit. Kalo dulu tuh ya, ngurus Ruru sama Yuzu yang masih bocah, dibarengin sama kerjaan di klinik, bikin gue tiap pulang kerja beli balsem sama koyo. Udah capek sama kerjaan, pas pulang rumah berantakan. Beratnya tuh disitu.

Gue sama Hoshi mulai buka klinik kecil-kecilan saat Ruru udah di bangku kelas 5 SD dan itu gue anggep, dia bisa jagain Yuzu.

Setiap pulang dari klinik, Hoshi selalu mampir dulu. Tujuannya buat sekedar main sama Ruru.

Kalo ada waktu senggang, Hoshilah yang ngajak Ruru jalan-jalan. Hoshi ngelatih Ruru taekwondo dan banyak yang Hoshi ajarin termasuk ajaran sesat tentang Anime.

Padahal, Hoshi udah saat itu, Hoshi udah adopsi anak yang lebih muda setahun dari Ruru.

Tapi tetep aja, Hoshi lebih lengket sama Ruru.

Jadinya, Ruru lebih deket ke Hoshi daripada bokapnya sendiri. Apalagi, semenjak Yuzu lahir, Mingyu lebih banyak luangin waktu buat Yuzu.

Hal yang bikin gue gak abis pikir lagi, sebelum Yuzu lahir, Mingyu sama Hoshi taruhan tentang jenis kelamin Yuzu. Mingyu megang cewek, Hoshi megang cowok. Dan yang bener nanti, bakalan kasih nama. Emang dasarnya si Mingyu selalu sial, jadinya dia kalah.

Jadilah, Nama Yuzu yang ala Jejepangan gitu.

Kata Hoshi, tadinya mau Kwon Yuzu, cuma blom sempet nge-deklarasiin, Hoshi udah ditampol bolak balik sama Mingyu plus dicakar sama Uji.

"Ma, buru kenapa si, mau buatin aku bekel apa engga??" Suara Ruru buat gue sadar.

"Eh? Um.."

"Om Vernon gak ada pa?"

"Cuti Ru.."

"Ehhh? Gak seru ahh.."

"Nanti appa yang nganter Ru,"

"Jiahh sok nganter! Bilang aja mau tebar pesona sama temen-temen Ruru kan?!"

"Yeu enak aja lu bocah kalo ngomong!" Gelak Mingyu.

Ya, kalo ada Mingyu, suasananya jadi rame. Udah beberapa minggu, anak-anak ga sarapan bareng Mingyu karna sibuk.

"Ru! Kapan nih? Kenalin pacar ke appa??" Tanya Mingyu.

"Diem! Ruru mah..anti sama yang namanya pacaran pa!" Tanggep anaknya.

"Alah!! Bilang aja jomblo gak laku-laku susah amat Ru.."

"Hahh?!! Enak aja! Kagak lah! Ruru tuh sebenernya di-kerebutin banyak cewek pa!"

"Hmm?? Percaya deh percaya.." Mingyupun ngalah sambil mangut-mangut.

"Zu, kalo kamu udah punya pacar belom? Hm? Zu?"

"Gak tertarik."

"Masa gak tertarik?? Emang gak ada yang kamu sukain hm?"

"Gak."

"Kek biasa ya Zu, omongan kamu tuh mahal~"

"Hm."

Itu menyudahi omongan unfaedah mereka, lalu mereka fokus sama masakan gue.

"Pa," panggil Yuzu datar.

"Hm??"

Growing Old with My MAN [Meanie]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang