(6) Pemakaman Bella

1.1K 129 0
                                    




James mendongak saat Hermione, Ron dan Seamus berlari ke arahnya. Dia berdiri dengan cepat, berharap mereka mendapat kabar baik.

"Tidak ada tanda-tanda darinya! Kami mencari ke mana-mana, ruang rekreasi, asrama, laboratorium ramuan bahkan dapur, dia tidak ada di sana!" Ron memberitahunya, panik dengan jelas dalam suaranya.

James merasa hatinya melewatkan beberapa ketukan. Dia baru saja kembali dari mencari Harry juga. Pesta itu terhenti ketika Harry tidak kembali dengan butterbeer. Sebagian besar orang terlibat dalam mencarinya. Damien masih memeriksa peta Marauders, menolak untuk percaya bahwa Harry tidak ada di sana.

"Kita harus memberi tahu pihak berwenang." Kata Profesor Sprout, meremas tangannya dengan cemas.

"Dia harus berada di suatu tempat di sini, dia tidak mungkin meninggalkan Hogwarts, pelindung tidak akan membiarkannya." Jawab Profesor McGonagall tegas.

James tidak mengatakan apa-apa. Itu benar. Harry harus berada di suatu tempat. Dia tidak bisa meninggalkan lahan Hogwarts, pelindung tidak mengizinkannya atau siapa pun untuk urusan ini, pergi tanpa sepengetahuan Dumbledore. Kepala Sekolah telah memastikan bahwa semua pelindung masih ada. Tak satu pun dari mereka yang diturunkan.

James mengertakkan gigi karena marah.

"Dia lebih baik punya alasan bagus untuk ini atau yang lain, aku bersumpah, saat aku menanganinya ..." James membuntuti, terlalu marah untuk menyelesaikannya.

Dia khawatir pada Harry tapi dia tidak percaya ada hal buruk yang terjadi padanya. James memaksa dirinya untuk percaya bahwa Harry melakukan sebuah lelucon. Dia tidak akan mengabaikannya karena melakukan sesuatu seperti ini, membuat semua orang khawatir karena mencarinya. James sadar dengan apa yang terjadi pada pesta ulang tahun Damien. Anak berusia empat belas tahun itu mencari saudaranya, begitu juga para tamu lainnya. Sepertinya dia benar-benar lupa tentang hari ulang tahunnya dan bergegas menjauhi kastil, khawatir akan keamanan saudaranya. Seluruh suasana pesta telah lenyap.

James berangkat mencari Harry lagi, kali ini menuju hutan, berdoa agar dia bisa mengendalikan emosinya saat menemukannya.

••••

Sirius melihat dengan ekspresi kosong saat tubuh Bella diturunkan ke dalam kuburan. Dia telah menyimpan ekspresi polos sepanjang perjalanannya melalui upacara tersebut. Rasanya sulit untuk berduka atas hilangnya Bella saat ini karena Sirius telah berkabung untuknya saat ia diberi Ciuman Dementor. Itu pada dasarnya saat mereka benar-benar kehilangan Bella. Yang tertinggal hanyalah cangkang kosong miliknya. Sirius menggigit emosinya saat dia mengingatkan dirinya bahwa dia sudah lama kehilangan dia, saat pertama kali bergabung dengan Voldemort.

Sirius mengintip ke dalam kegelapan dan menemukan bentuk Harry yang masih ada. Dia berdiri tak bergerak di samping Draco. Sirius menatapnya dengan cemas. Harry tidak mengucapkan sepatah kata pun sejak dia tiba. Dia bahkan belum saling berbicara satu sama lain dengan Draco. Sirius tidak mau memikirkan bagaimana perasaannya. Harry belum sepenuhnya pulih dari kehilangan Voldemort dan sekarang dia harus menghadapi hilangnya Bella. Sirius tidak mengerti kesalahan yang dialami Harry tentang Voldemort tapi dia mengerti bahwa Harry sedang menderita. Dia sudah berkali-kali berbicara dengan James, mencoba meyakinkannya bahwa anaknya membutuhkan pertolongan. Tapi James tetap tegar seperti biasanya, mengklaim bahwa Harry baik-baik saja. Sirius merasakan gelombang kegelisahan membasahi dirinya saat memikirkan James dan Damien. Dia belum pernah melewatkan hari kelahirannya sebelumnya. Dia pikir dia akan mengerti, semuanya telah terjadi begitu cepat. Dia telah menerima telepon dari Marcus, menceritakan tentang pemakaman Bella. Dia mengatakan kepada Sirius bahwa karena dialah yang telah menyerahkan Bella kepada Narcissa alih-alih membawanya ke Azkaban, dia merasa harus hadir saat pemakaman Bella. Sirius bergegas menemui mereka dan bahkan tidak berpikir untuk memberitahu James. Dia menduga Harry akan memberitahu mereka sebelum datang, setidaknya James dan Damien tahu apa yang telah terjadi.

A Part Of Me ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang