(43) Kebenaran dari Masa Lalu

168 14 1
                                    










Harry mencoba memahami apa yang dilihatnya di hadapannya. Dia mencoba untuk memperlambat masuknya kenangan yang diberikan Bella kepadanya, tetapi yang dia lihat hanyalah kilasan cepat dari masa lalu Bella. Perlahan kilasan gambar mulai melambat sehingga Harry bisa memahami apa yang dilihatnya.

Kenangan tepat pertama yang dia lihat adalah tentang Bella yang tampak sangat muda. Dia tampak seperti berusia pertengahan dua puluhan. Dia berdiri di samping gadis pirang, yang Harry sadari dengan tersentak adalah Narcissa. Kedua gadis itu berdiri di depan sekelompok anak laki-laki. Dari dekorasi dan suasana di sekitar mereka, itu tampak seperti semacam pesta formal. Harry mengenali Manor yang berdiri di depan sebagai milik Cygnus Black, ayah Narcissa dan Bella.

Bella memusatkan perhatiannya pada seorang pria muda berambut hitam. Hanya perlu satu pandangan agar Harry bisa mengenalinya. Itu adalah suami Bella, Rodolphus Lestrange. Harry merasakan jantungnya berdegup kencang saat melihatnya. Harry baru berusia sepuluh tahun ketika Rodolphus terbunuh tetapi Harry memiliki banyak kenangan tentangnya. Banyak kenangan indah.

Harry menyaksikan ingatan Bella berbicara kepada Rodolphus untuk pertama kalinya.

"Siapa temanmu?" Bella bertanya pada pria berambut cokelat yang tidak dikenali Harry.

Pria itu menepuk punggung Rodolphus dan memperkenalkannya.

"Rodolphus Lestrange."

Bella menatap pria berambut gelap yang sangat tampan itu. Dia fokus pada mata birunya yang menakjubkan yang berkilau dengan kehidupan. Dia tersenyum padanya dan Harry menyadari bahwa dia belum pernah melihat senyumnya seperti itu sebelumnya yang penuh dengan kehidupan dan dia tidak terlihat seperti Pelahap Maut dan lebih seperti penyihir biasa.

"Lestrange? Kupikir satu-satunya keturunan keluarga bangsawan Lestrange adalah Rabastan Lestrange. Aku yakin pernah membaca tentang kematiannya yang malang tahun lalu." Dia berkata, tidak pernah mengalihkan pandangannya dari pria di depannya.

Harry menoleh untuk melihat reaksi Rodolphus. Dia langsung menyadari sorot matanya. Dia tersenyum pada Bella tapi matanya terlihat aneh. Pandangan yang hampir merindukan, tidak ada kata lain untuk menggambarkannya. Tanpa memutuskan kontak mata dia menjawab.

"Rabastan adalah kakakku. Kau benar. Dia meninggal tahun lalu."

Bella menjatuhkan pandangannya saat dia menggumamkan belasungkawa kecil. Jelas dari nada suaranya bahwa dia tidak menyesali kematiannya karena dia tidak mengenalnya. Harry tahu itu hanya Bella; itu adalah cara berpikirnya. Namun, hal ini tampaknya tidak mempengaruhi Rodolphus. Dia mengabaikan belasungkawa yang menyedihkan dan mulai berbicara dengannya. Keduanya tampak begitu asyik satu sama lain sehingga mereka mengabaikan orang-orang di sekitarnya.

"Aku tidak pernah tahu ada keturunan terakhir Lestrange yang tersisa. Kau mengejutkan." kata Bella. Harry meringis ketika dia mendengar nada genit.

Rodolphus tertawa dan Bella tampak berhenti di jalurnya. Melihat pria tampan itu tertawa membuatnya lengah.

"Maafkan aku." Dia menjawab dan menatap Bella dengan senyum mempesona lainnya. "Aku adalah yang termuda; orang tuaku tidak pernah repot-repot memperkenalkanku kepada orang penting. Bahkan aku tidak pernah tinggal bersama mereka. Aku tinggal di luar negeri sepanjang hidup. Aku baru kembali tahun lalu, setelah kematian saudaraku." Dia menjelaskan.

Kali ini Bella tampak benar-benar menyesal. Dia memalingkan muka dan menatap ayahnya yang berdiri dengan kerumunan orang, dengan gembira mendiskusikan politik. Dia melihat ke arah Narcissa yang terlalu sibuk mengobrol dengan pacarnya yang berambut pirang, untuk memperhatikan ekspresi kakaknya.

"Aku tahu seperti apa rasanya." Dia berkata pelan.

"Kau juga yang termuda, bukan?" tanya Rodolphus.

Bella menganggukkan kepalanya dan mengalihkan pandangannya.

A Part Of Me ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang