(26) Persahabatan

1.6K 94 26
                                    







"Dia putus denganmu?"

Ginny hanya bisa mengangguk. Tenggorokannya sakit sekarang karena semua tangisan. Hermione duduk di sebelahnya, memegang salah satu tangannya dengan ekspresi ngeri.

"Dia tidak bisa begitu saja ... Maksudku, itu bukan salahmu! Kau tidak ingin membohonginya. Kami yang membuatmu melakukannya! Dia harusnya mengerti itu!" katanya, mengencangkan pegangan di tangannya.

Ginny sesenggukan.

"Itu tidak masalah baginya. Yang ada di matanya adalah aku berbohong padanya dan sekarang dia tidak bisa mempercayaiku. Masuk akal. Mengapa bersama seseorang jika kau tidak bisa mempercayai mereka?" katanya dengan suara kering dan hampa.

"Tapi, Ginny, itu tidak adil!" Ron menambahkan ketika dia melihat adiknya dengan iba.

Ginny tertawa, tapi terdengar seperti isak tangis.

"Tidak ada yang adil. Lihatlah Harry. Apa yang terjadi padanya tidak adil. Siapa pun yang dia percayai akhirnya menyakitinya."

"Bagaimana kau masih bisa membelanya? Setelah dia memutuskanmu seperti itu?" Damien-lah yang mengajukan pertanyaan.

"Aku tidak menyalahkannya. Jika aku ada di posisinya, aku mungkin akan melakukan hal yang sama," Ginny berbisik sedih.

Mereka tinggal di ruang rekreasi, membicarakan tentang putusnya Harry dan Ginny. Kelihatannya benar-benar konyol sekarang, bahwa tidak ada yang menyadari ini adalah yang tak terhindarkan setelah Harry mengetahui kebenaran. Hermione merasa sangat bersalah. Dialah yang memaksa Ginny membohongi Harry dan menyembunyikan kebenaran darinya. Dia adalah alasan Harry putus dengannya.

"Ginny, aku minta maaf! Aku tidak pernah mengira segalanya akan seburuk ini. Aku tidak pernah berpikir dia akan putus denganmu karena ini. Aku yang salah, aku mengerti sekarang. Tolong maafkan aku!" dia memohon, air mata mengalir.

"Aku seharusnya tidak mendengarkanmu. Seharusnya aku membuat keputusan sendiri untuk memberi tahu Harry segalanya. Sudah terjadi sekarang, jadi tidak ada gunanya berpikir 'bagaimana jika'. Sudah berakhir sekarang," dia berkata dengan sedih.

Damien duduk bersama Ginny, mencoba memikirkan sesuatu untuk dikatakan yang akan membuatnya merasa lebih baik. Dia tidak bisa memikirkan apa pun. Semuanya berantakan. Harry masih di Hogwarts tetapi sepertinya dia jauh dari mereka. Dia berada di depan mata mereka tetapi menjaga jarak. Damien merasa seperti dia kembali ke masa lalu, kembali ke tahun lalu ketika mereka pertama kali bertemu Harry. Tapi segalanya jauh lebih buruk daripada tahun lalu. Setidaknya saat itu, Damien tidak pernah tahu bagaimana rasanya dekat dan dicintai oleh Harry.

••••

Cahaya berbeda warna terbang di udara lagi. Harry menyaksikan pemandangan itu, seperti yang telah dia lakukan beberapa kali sebelumnya ketika Pelahap Maut dan Auror saling bertarung dengan kuat. Harry sudah sering memimpikan ini sekarang, dia bisa tahu apa yang akan terjadi selanjutnya. Dia mengamati gambar di depannya. Pria itu biasanya akan datang sesaat sebelum dia bangun. Tawa mania-nya akan meraung di udara, gambarnya melepas topengnya sehingga Auror dapat melihat dengan siapa mereka berduel. Bella kemudian akan menghilang, hilang dalam pusaran gambar dan warna akan mengabur. Tawanya akan berhenti tiba-tiba sebelum napasnya meninggalkannya. Harry selalu bangun setelah itu.

Harry sebenarnya menyukai mimpi ini. Dia lebih suka mimpi buruk menonton Voldemort terbakar dan mati. Setiap kali dia memiliki mimpi ini, dia akan mencoba dan mencari tahu mengapa dia menyaksikan suatu peristiwa yang dia sendiri tidak menjadi bagian darinya. Bagaimana dia bisa melihat ingatan padahal itu bukan ingatannya? Dia tidak pernah mendapat kesempatan untuk memikirkannya ketika dia bangun. Selalu ada satu hal yang terjadi untuk mengalihkan perhatiannya.

A Part Of Me ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang