(25) Masalah Kepercayaan

811 77 14
                                    




Lukisan tertutup setelah Draco keluar, suaranya bergema di ruangan itu. Damien menyaksikan dengan ketakutan ketika Harry berbalik untuk menghadapnya. Tatapan tajam diarahkan pada mereka semua. Biasanya tatapan Harry tidak memengaruhinya, tetapi hari ini mengirimkan rasa takut padanya.

"Harry, sobat, aku ..." Ron memulai tetapi terputus ketika Harry mengangkat tangannya untuk membungkamnya.

"Kalian tahu?" dia bertanya dengan sederhana.

Damien bergidik ketika kemarahan dan luka dalam suara itu membuat rambutnya berdiri.

"Kami ... kami akan memberitahumu ..." Hermione mulai menjelaskan.

"Kapan? Kapan kalian berencana memberitahuku?" Harry bertanya, kata-kata keluar dari sela gigi yang terkatup. Hermione menunduk malu. Dengan susah payah ia mendongak dan menatap mata Harry. Ia mencoba menjelaskan lagi.

"Kami tahu kau akan marah tapi ..."

"Tapi kau memutuskan untuk merahasiakannya dariku!" Harry menyelesaikannya untuknya.

Harry mengambil langkah ke arah mereka, tangannya terkepal. Keempatnya mundur selangkah dari Harry. Setiap mata tertuju pada Harry, siap untuk menjauh sejauh mungkin jika Harry memilih untuk menyerang.

Tetapi Harry hanya berdiri di depan mereka, menuntut penjelasan. Hermione melakukan sebagian besar pembicaraan dengan Ron melompati titik-titik tertentu. Damien dan Ginny berdiri diam. Mereka tidak mengucapkan sepatah kata pun. Damien tidak berpikir dia mampu untuk berbicara. Matanya tertuju pada wajah Harry, semakin khawatir ketika penjelasan Ron dan Hermione membuatnya semakin marah. Danien berharap mereka akan berhenti berbicara.

"... jadi kami pikir begitu kami menangkap orang yang bertanggung jawab, kami akan memberitahumu segalanya sehingga kau bisa mengurusi mereka," Hermione terengah-engah.

Untuk sesaat Harry tidak berbicara, dia tidak bergerak sama sekali. Untuk sesaat, Damien berpikir bahwa mungkin Harry akan memaafkan mereka, bahwa dia akan memahami motif mereka. Mereka tidak diam-diam menyakitinya. Mereka hanya berusaha membantu. Tetapi pikiran dan doanya hancur ketika Harry memandang mereka dengan amarah.

"Pada titik apa, dalam keadaan mabukku, aku mau menyerahkan hak hidupku kepadamu!?" dia bertanya dengan marah, mengarahkan pertanyaan ke Hermione.

"Kau ... kau tidak akan. Aku ... kami hanya berusaha ... untuk membantu ..." Hermione memulai dengan suara gemetar.

"Menolong? Bagaimana ini bisa membantu? Kau membohongiku, menyembunyikan fakta bahwa seseorang berusaha menyakitiku, duduk di sana dan menyaksikan ketika aku menderita dan mengira bahwa akulah yang melakukan serangan dan di atas semua itu, kau memiliki keberanian untuk menyalahkan Draco!"

Hermione memandang Ron dengan tajam ketika Draco disebutkan tetapi tidak mengatakan apa-apa.

"Maaf, Harry," katanya.

"Simpan saja! Permintaan maafmu tidak berharga!" Harry balas membentak.

"Ayolah, Harry. Kami bukan musuhmu. Kami adalah temanmu. Semua yang kami lakukan adalah untukmu," kata Ron, berbicara ketika Hermione memalingkan muka dengan air mata.

"Kurasa teman tidak seharusnya saling berbohong," kata Harry dengan racun yang pelan.

Matanya beralih ke Damien dan Ginny yang berdiri tepat di belakang Ron. Keduanya tersentak pada tatapan yang dingin. Damien telah melupakan betapa sakitnya tatapan dingin itu.

"Dan kau!" dia menunjuk Damien. "Aku akan berharap adikku sendiri cukup peduli untuk memberitahuku yang sebenarnya!"

Damien ingin mengatakan bahwa dia ingin mengatakan yang sebenarnya kepadanya. Dia ingin mengatakan betapa dia benci menyimpan ini darinya. Tapi suaranya hilang. Kata-katanya tersangkut di tenggorokannya. Dia tahu itu tidak masalah bagi Harry. Fakta bahwa dia, saudaranya sendiri, telah berbohong kepadanya dan menyimpan hal yang begitu penting darinya. Dia hanya duduk dan menyaksikan Harry menyalahkan dirinya sendiri atas serangan itu. Dia bisa mencegah itu jika dia memberi tahu Harry apa yang telah mereka temukan. Tapi dia tidak melakukannya. Dia tidak melakukan apa yang dikatakan hati dan pikirannya. Sebaliknya dia melakukan apa yang dikatakan orang lain dan sekarang menyalahkan banyak orang.

A Part Of Me ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang