"Apa?"
Harry menatap Damien dengan kaget. Dia tidak mengharapkan itu. Damien berhasil cukup tenang untuk memberi tahu Harry apa yang telah terjadi.
"Malfoy ingin berbicara denganku. Aku bertemu dengannya di samping Danau Besar dan kami mulai berdebat. Aku mengenali cincin yang dia kenakan dan berpikir bahwa dia telah mencurinya darimu. Aku mencoba untuk mendapatkannya kembali darinya dan, aku tidak-aku tidak tahu bagaimana tapi entah bagaimana, kami berdua terlempar ke dalam pensivemu."
Ekspresi kemarahan di wajah Harry bertambah, tetapi Damien terus maju.
"Itu kecelakaan, Harry. Kami tidak pernah bermaksud untuk masuk ke dalam pensivemu. Malfoy mencoba untuk keluar tetapi mantra apa pun yang melemparkan kita ke dalam menghalangi kita. Kita tidak bisa keluar sampai efeknya mereda. Kita hanya menunggu, aku dan Malfoy, dan aku tidak tahu bagaimana caranya, tapi tiba-tiba kami dipindahkan ke... ingatanmu," Damien terdiam, ekspresi kesakitan muncul di wajahnya saat ia mengingat apa yang ia lihat dari masa lalu Harry.
"Yang mana yang kau lihat?" Harry bertanya, suaranya tenang dan penuh amarah.
"Beberapa dari kau dan ... dan Voldemort." Damien menjawab dengan tenang. "Tapi kemudian kenangan... tentangmu dan... dan..." Damien tidak bisa menyelesaikannya. Air mata segar mengalir ke matanya dan ia berpaling dari Harry untuk menghapusnya.
Jelas kenangan mana yang ia lihat dengan reaksinya yang penuh air mata. Pemandangan Damien dalam keputusasaan seperti itu membuat Harry tenang hampir seketika.
"Tidak masalah," Harry berkata dengan suara tegang. "Kau tidak perlu memberi tahuku. Aku mengerti apa yang pasti kau lihat."
Damien menatap Harry, mata cokelatnya sekarang merah karena semua tangisan. Ia tidak tahu harus berkata apa. Mereka duduk dalam keheningan yang canggung sampai Damien mengumpulkan keberanian untuk berbicara.
"Aku tidak tahu bagaimana itu terjadi. Malfoy bilang semua ingatanmu terkunci. Aku tidak tahu bagaimana kita bisa melihatnya. Aku bersumpah, Harry, kita tidak pernah bermaksud untuk melihatnya, mereka tiba-tiba muncul. "
Harry akhirnya mendongak dan bertemu dengan tatapannya. Dia tahu Damien mengatakan yang sebenarnya. Dia telah mengunci semua ingatannya sebelum memberikan cincin itu pada Draco. Mereka tidak bisa membukanya, bahkan jika mereka mau. Mata zamrud Harry melesat ke liontin perak di sekitar leher Damien. Damien memperhatikan tampilan itu dan meraih Layhoo Jisteen-nya, menariknya keluar dari balik jubahnya. Dia menyaksikan kabut hijau tebal berputar-putar di dalam batu hitam. Dia memandang Harry dengan penuh tanya. Sambil menghela nafas, Harry mulai menjelaskan.
"Saat aku memberimu Layhoo Jisteen, aku harus memastikan bahwa tidak ada yang bisa membalikkan pelindung dan mantra pengikat yang telah kuberikan padanya. Untuk melakukan itu, aku harus menggunakan sebagian darahku." Melihat tatapan kaget dari Damien, dia dengan cepat menambahkan, "itu hanya setetes, tidak ada yang drastis. Kurasa pensive itu mengenali darahku dan mengira akulah yang ada di dalamnya. Kau pasti memikirkan atau mengucapkan kata-kata pemicu tertentu yang menyebabkan kenangan muncul dengan sendirinya."
Damien memikirkannya. Sangat masuk akal. Tepat sebelum ingatan pertama, dia berpikir untuk berada di tempat yang aman dan nyaman, seperti rumahnya. Itulah yang memicu ingatan Harry di Riddle Manor. Damien menyadari bahwa bagi Harry, Riddle Manor tetaplah rumahnya. Kesadaran itu membuat mata Damien terbakar lagi, tapi ia memaksa dirinya untuk tidak hancur. Sebaliknya ia memikirkan tentang kenangan lainnya. Ia bertanya-tanya ingatan tidak menyenangkan apa yang disimpan Harry dan semua ingatan tentang pelecehan mengerikan itu terungkap.
KAMU SEDANG MEMBACA
A Part Of Me ✔️
FanfictionSTORY BY KURINOONE SINOPSIS: Harry mencoba menyesuaikan diri dengan kehidupan barunya tanpa Voldemort. Tapi terkadang masa lalumu menolak untuk meninggalkanmu. Buku kedua dari Dark Prince. Note : Ini adalah Sequel dari 'The Darkness Within'. Aku me...