Beberapa hari pertama berlalu dengan sangat cepat menurut pendapat Harry. Sebelum dia tahu apa yang terjadi, hari Kamis pagi dan Harry menuju ke kelas Pertahanan Terhadap Ilmu Hitam pertamanya. Damien menghadiri kelas pertahanan pertamanya di awal minggu itu dan mengatakan kepada Harry bahwa ayah mereka sebenarnya adalah seorang guru yang baik. Dia sangat ketat, sesuatu yang menurut Damien agak menyebalkan karena dia tidak terbiasa dengan ayahnya yang lebih ketat daripada ibunya. Harry sangat ingin melihat ayahnya beraksi. Itu akan menjadi kelas yang menarik.
Dia masuk ke kelas Pertahanan dan duduk bersama Ron dan Hermione di sampingnya. Dia melihat ayahnya berdiri di depan kelas, terlihat cukup tenang. Mata hazelnya bersinar saat mendarat di Harry tapi dia tidak mengatakan apapun. Harry mengeluarkan buku-bukunya dan tongkat baru yang dibeli James di Diagon Alley. Harry menyukai tongkat barunya. Warnanya hitam, sebelas inci dengan bulu phoenix sebagai intinya. Tapi cobalah sebisa mungkin, dia tidak bisa menahan diri untuk tidak berkabung atas kehilangan tongkatnya sendiri. Tongkat aslinya telah diambil darinya saat dia pergi ke Riddle Manor. Harry memiliki kecurigaan kuat bahwa Voldemort telah mengambil tongkat Harry saat dia pergi ke Hogsmeade hari itu. Harry telah menghancurkan tongkatnya bersama dengan Voldemort, tanpa sengaja.
Dia mendongak saat Hermione dengan lembut menyikutnya. Mata cokelatnya dipenuhi kekhawatiran. Harry menyadari bahwa dia masih memegang tongkat barunya dan melihatnya selama beberapa menit terakhir ini. Dia segera meletakkan tongkat sihir itu ke meja dan memberi Hermione tatapan yang dengan jelas berkata, 'Aku baik-baik saja, berhentilah menatapku!' Hermione membuang muka, masih memandang cemas.
"Selamat pagi."
Suara James memotong kelas yang berbisik dan semua orang duduk dan mengalihkan perhatian mereka kepada Profesor mereka.
"Bagi kalian yang tidak tahu siapa aku, aku akan melakukan perkenalan singkat." James terus berbicara kepada semua siswanya.
"Namaku James Potter, aku seorang Auror dan telah bekerja dengan Kementerian selama dua puluh tahun terakhir. Profesor Dumbledore memintaku untuk mengisi jabatan sebagai Profesor Pertahanan Terhadap Ilmu Hitam kalian tahun ini, mengingat Profesor Snape harus mengambil cuti sementara." James selesai, sudut-sudut mulutnya berkedut sedikit saat ia menahan keinginan untuk tersenyum.
Harry tahu bahwa dia juga memiliki bayangan menggelikan mengenai Snape yang terbaring, berjemur di sebuah pulau terpencil di suatu tempat.
"Sekarang, aku memiliki catatan tentang apa yang telah dibahas tahun lalu, tapi kupikir praktik penyegaran harus dilakukan. Sudah lama kita berpisah." James mencoba untuk tidak memandang Harry tapi sulit untuk mengabaikannya. Matanya bertemu Harry sebentar dan James lega melihat bahwa dia tidak terlihat marah atau kesal pada apa yang dia katakan. Semua orang tahu bahwa itu sebagian kesalahan Harry karena sekolah ditutup tahun lalu. Syukurlah, ini sama sekali tidak mengganggu Harry.
Kelas berlanjut dengan James membahas beberapa dasar-dasar bahan Pertahanan N.E.W.T.S tahun lalu. Dia cukup pandai menjelaskan kutukan dan mantra secara lebih rinci tanpa membuatnya terdengar kering dan membosankan. Harry diam-diam bersyukur James tidak membungkamnya saat dia takut akan hal itu. James tidak mengabaikan Harry tapi memperlakukannya seperti murid lain. Saat kelas akhirnya selesai, James meminta ketiga Gryffindor untuk tinggal. Begitu pintu tertutup, James berbalik menghadap mereka, topengnya terjatuh untuk menunjukkan betapa bergairahnya sosok Auror.
"Bagaimana? Apakah kalian pikir semuanya oke? Aku tidak membosankan, kan?" tanyanya, matanya berkilau karena kegembiraan.
"Anda benar-benar bagus, Mr Potter. Maaf, maksud saya Profesor Potter." Hermione berkata sambil tersenyum di wajahnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
A Part Of Me ✔️
Fiksi PenggemarSTORY BY KURINOONE SINOPSIS: Harry mencoba menyesuaikan diri dengan kehidupan barunya tanpa Voldemort. Tapi terkadang masa lalumu menolak untuk meninggalkanmu. Buku kedua dari Dark Prince. Note : Ini adalah Sequel dari 'The Darkness Within'. Aku me...