(44) Epilog

317 16 2
                                    




Lily menaruh minuman panas sebelum duduk. Dia mendekatkan cangkir panasnya, merasa nyaman dengan kehangatannya. Cuaca masih hangat padahal sudah akhir Agustus tapi Lily merasa dingin tidak ada hubungannya dengan cuaca.

James mengambil minumannya dan meneguknya. Saat itu sudah larut malam tetapi kedua orang dewasa itu tidak bisa tidur. Mereka bangun, duduk di dapur, mendiskusikan apa yang terjadi beberapa hari terakhir.

Sudah tiga hari sejak Rodolphus diketahui sebagai penipu Dark Prince. Sejak itu satu-satunya topik diskusi adalah dia. Lily mulai berharap diskusi ini akan berakhir dan setelah hari ini, dia berharap begitu. Hari ini, Rodolphus Lestrange atau Cole Bailey, nama apa pun yang ingin kau panggil, telah dimakamkan.

Dia tidak menghadiri pemakaman pria itu. Lily bergeser dengan tidak nyaman karena pengetahuan itu. Lily selalu berusaha menjadi orang yang pengertian. Dia berusaha untuk selalu mencari kebaikan pada orang lain. Namun, pria yang telah dikubur hari ini adalah seseorang yang berniat mencelakakan kedua putranya. Dia bertanggung jawab atas semua yang telah mereka lalui tahun lalu ini dan atas penderitaan Harry. Harry masih kecanduan ramuan tidur. Penarikan itu masih menyebabkan Harry cukup tidak nyaman dan sakit. Tetapi Harry tidak pernah mengatakan sepatah kata pun kepada siapa pun. Lily sendiri tahu bahwa kecanduan itu kemungkinan besar akan bertahan setidaknya selama satu tahun. Kecanduan ramuan bukanlah sesuatu yang bisa kau atasi dengan cepat atau mudah. Satu-satunya orang yang bertanggung jawab atas masalah kesehatan Harry adalah Rodolphus. Dia adalah orang yang bertanggung jawab atas masalah Harry.

Rodolphus juga berencana menyakiti Damien. Dia mengancam nyawanya. Lily tahu memikirkan seseorang adalah hal yang mengerikan, tetapi dia senang pria itu telah meninggal. Jika dia selamat, dia akan terus-menerus mengancam nyawa kedua putranya.

"Kita melakukan hal yang benar, bukan?" Lily bertanya dengan keras.

James mendongak dari minumannya. Ia mengusap matanya yang lelah.

"Aku kira demikian." Dia membalas.

Dia memikirkan hal yang sama dengan Lily. Dia tidak menyesali kematiannya sedikit pun. Rodolphus telah mengancam putra-putranya, jika dia sendiri tidak mati, James mungkin akan membunuhnya sendiri. Tidak mungkin dia menghadiri pemakaman pria itu. Dia tahu Lily merasa bersalah tapi dia tidak melakukannya. Kenapa harus dia? Pria itu adalah alasan Harry sangat menderita.

Harry, James merasakan jantungnya berdebar lagi saat memikirkannya.

"Harry sudah pulang?" James bertanya, melirik jam muggle, Lily bersikeras untuk memilikinya.

"Tidak, belum." Lily menjawab, berusaha untuk tidak terdengar terlalu khawatir.

James mendesah. Harry masih di sana. James tidak bisa memahami Harry pada saat-saat seperti ini.

"Aku masih tidak percaya dia pergi ke pemakaman." suara James. "Setelah semua yang pria itu lakukan, Harry masih menghadiri pemakamannya! Aku tidak mengerti dirinya."

Lily meneguk cairan panas yang mendidih itu lagi. Dia setuju dengan James dalam hal ini. Harry yang menghadiri pemakaman Rodolphus sulit dimengerti. Harry bukan satu-satunya. Dari apa yang dia dengar, Sirius, Remus, dan Tonks juga ada di sana dan secara mengejutkan, Narcissa dan Lucius muncul. Lucius berada di bawah glamor sejak orang lain hadir. Narcissa dan Sirius sama-sama mengatakan bahwa terlepas dari apa yang terjadi, Rodolphus tetaplah suami Bella dan mereka merasa penting bagi Bella untuk menghadiri pemakamannya. Remus dan Tonks pergi demi Harry, dan Lucius, yah, dia pergi dengan satu-satunya tujuan untuk melihat pria yang telah melukai putranya, dikubur enam kaki di bawah. Satu-satunya hal yang dia sesali adalah dia tidak dapat membalas dendam pada pria itu sebelum kematiannya.

A Part Of Me ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang