Hari ini hari jumat. Baju bebas. Gue pengen ke mall. Nyari Pacar. Eh, maksud gue nyari hoodie. males banget gue make baju yang cewek cewek pake. ada yang ngembang gitu kek gorden rumah gue. Risih banget gue ngeliat. Belum lagi ada yang ketat. Tuh baju apa kaos kaki sih. heran bat gue sama mereka yang suka pake gituan. Mereka bilang gue yang aneh gegara kagak pernah pake gituan. Bodo amat. yang penting pake baju dan kagak ngumbar aurat.
Setelah dapet hoodie, gue ke supermarket. Beli persediaan barang barang buat ritual. Gue nyari susu, cola, snack, dan lapis legit . Itu semua buat ritual main PS di rumah. Gue suka banget ama lapis legit. kali ini gue beli rasa pisang dan original. Sebenernya gue bisa bikin sendiri, cuma ribet. Dan makan waktu.
Abis dari supermarket, gue ke warung nasi padangnya Jono. Gue pilih warungnya Jono karna tiap gue beli nasi 2 piring, maknya ngasih bonus sepiring lagi dan gue emang makannya banyak. paling dikit 2 piring.
"Mak... nasi padang 2 piring sama es teh manis 2." kataku. Maknya Jono langsung dah buatin gue. karna gue ini pelanggan tetap. Dan ternyata udah ada Jola, Caca dan Repi juga disana.
"Woy!!! nape lo nggak angkat telpon? kita nelpon berkali kali kagak diangkat." kata Jono.
"Yaelah.... baru juga gue taruh pantat gue di kursi, udah marah marah. gue abis belanja." jelasku.
"Besok ke cafe mak lo Le, sekalian silaturahmi ama mak lo. mak lo kan jarang dirumah..." kata Jola.
"Iya bener. si Andin ngepost foto di cafe mak lo. udah bagus bat." tambah Repi.
"Yaudin. boleh.... gue juga kagak sibuk besok." kataku
"Lo yang traktir." kata Caca.
"WOAAA!!!!!TEMEN GUE NIH!!!!" seru Jola, Jono dan Repi sambil meluk si Caca. udah kek teletubies.
"Anjir!!! kena jebakan gue."
*****
pulang rumah gue depresi. Abang abang gue kagak bersihin rumah, malah nonton Upin Ipin. kasian Bi Inah harus bersihin rumah plus masak. terus bentar lagi Film india kesukaanya bakalan tayang. dan dia harus ngungsi nonton india di kamar gue. sebelum bi Inah nonton India, mending gue tidur duluan.
*****
Pas gue bangun udah jam 5 sore. gue langsung mandi, ganti baju abis itu mau ritual.
Lagi asik asik main ada yang gedor gedor pintu.
"Aduh.... Anjir!!!! masuk euy!!!!" kataku sambil mencet tombol tombol di stik PS.
"ULE!!!! ADA TEMEN LO!!!!" seru Bang Rafa dari ruang Tv.
"SURUH MASUK!!!!"
Gak lama datang para anak manusia yang keknya laper. Raib dah cemilan gue.
"Wih... gini nih.... ritual enak. lengkap kebutuhan buat ngelaksanain." kata Caca.
Dan ternyata bener yang datang itu para temen kampret.
selama ritual, tuh lapis legit, snack ama minumannya di sambet semuanya ama mereka. untung lapis legit pisang gue amanin di lemari. kalau kagak, pasti disambet juga ama mereka.
*****
Sesuai rencana. hari ini kita mau ke cafenya mak gue. gue harus bawa uang lebih. karna mau ngasih makan anak anak gorila. kita berangkat naik mobil gue. Karna cafenya jauh, belum lagi macet, jadi kita nyampenya jam 3 sore.
"Eh.... Ci. Kemari kagak bilang bilang." kata mak gue pas gue nyalim tangannya.
gue kalau sama mak, dipanggil Ci Leu. karna muka Cina.
"Apa bedanya coba, kalau aku bilang bilang? emang mak mau bikin syukuran kalau anaknya setelah sekian lama akhirnya dateng? atau mak mau ngasih diskon?" tanyaku.
"Kalau lo bilang, mak bisa nitip panci yang baru dibeli kemarin. mak suruh lo nitip tu panci." kata mak gue.
"yaudah.... aku mau nyari tempat duduk dulu ama mereka." kataku.
Setelah muter muter, akhirnya nemu gazebo. Karna mataharinya lumayan terik jadi nyari tempat yang kek gitu. cafenya di pinggir pantai. Cafe outdoor gitu. makanya banyak anak muda disini.
"Eh sambil nunggu pesanan, foto foto ayok..." bujuk Repi.
Dan akhirnya kita foto foto dulu. Gue udah kehabisan gaya. ada yang sambil main main air, ada yang di ayunan, ada yang di pasir sampe ada yang gue naik sepeda. emang ada sih sepeda yang disewain di cafe ini. dan berhubung anaknya yang pake, jadi gue kagak bayar sewa lagi.
"Eh, bro..."suara cowok cowok yang baru dateng itu kek nggak asing.
"Eh... Bro, ngapain?" tanya Jono. gue kagak tau itu siapa soalnya gue masih sibuk main HP.
"Mau refreshing. cuma lo berempat nih?" tanya suara cowok yang tadi.
"Nggak... ada Ule juga di gazeboo." jawab Jono.
dan pas gue liat ternyata, Ivan, Angga, Rey, Endy dan Leo. 5 cowok yang bikin gaduh kelas gegara mereka ribut melulu dan yang bikin cewek cewek IPS dan IPA tereak tereak kek ada pembagian sembako. padahal menurut gue muka mereka kagak terlalu cakep. tapi pas gue bilang gitu ke Sinta, Sinta malah tabok gue.
"Eh, Ule...." kata Rey.
gue cuma masang ekspresi datar khas dari gue.
"Duduk aja di tempat kita. sekalian kalau mau makan Ule yang bayar." kata Repi yang ceplas ceplos.
"Beneran?" tanya Endy.
"Yaiyalah.... Kan le?" kata Repi sambil ngerangkul gue. gue cuma senyum paksa.
ini alesan gue benci ama gengnya Angga cs. karna mereka itu kagak tau diri. kelas dibikin ribut, PHP-in cewek, ah pokoknya banyaklah. padahal tajir semua.
######
Sorry kalau ceritanya masih absurd. karna baru nulis juga. jadi mohon masukannya.
salam dari ULE.
KAMU SEDANG MEMBACA
After We Meet [Completed]
Humor[SELESAI] cover ama isi kagak sesuai. covernya nipu padahal sebenernya ini humor. baca aja sepuasnya.... udah tamat kok. bercerita tentang gadis SMA bernama Leuna yang harus berhadapan dengan perjodohan dengan cowok gila yang musuhnya sendiri dan be...