Mantan Terindah

682 36 0
                                    

Gue buka mata. nerawang gue ada dimana. Dan ternyata gue di kamar. OMEGAT!!! UDAH JAM 12?!!!!! gila.... untung hari minggu. gue kecapekan kemaren. gegara ngeladenin angga cs. duit gue menipis. kalo mau ritual musti bikin snack sendiri. coba aja kagak ada Angga cs kemaren. pastinya gue kagak bokek kek gini.

abis mandi gue makan. untung Bi Inah udah masak sebelum nonton India. dan Abang abang gue udah makan juga. karna gue yang makan terakhir, jadi gue harus nyuci piring.

sayang.... opo kowe krungu.... yah.... HP gue bunyi

"Halo...."

"Oyy.... mane lo?" kata Caca

"Rumah. langsung aja elah...."

"ke rumah gue. mak gue nyuruh gue panggil lo. mak gue ada arisan ntar sore. lo disuruh bantu masak."

"Yaelah.... ntar dulu yah... gue baru abis makan. Nasi masih di kerongkongan belum ke lambung."

"Alay bat. yaudah..."

Nih yang arisan siapa, yang disuruh masak siapa.

*****

"Assalamualaikum....." kataku. pas gue masuk udah ada muka muka familiar. "Walaikumsalam.... masuk aja. mak gue udah nunggu." kata Caca. gue nahan ketawa ngeliat mereka disuruh ngelap piring.

"Eh... udah dateng.... Le, kamu tau kan resep lapis surabaya?" tanya maknya Caca.

"Iya tante." jawabku.

"Bikinin tante yah... nanti kamu dibantu ama Raisa." kata maknya Caca.

"Hah? Raisa?" tanyaku kaget. dalam pikiran gue Raisa itu yang itu tuh.... yang nyanyi mantan terindah.

"Masa kamu nggak tau Raisa sih," kata maknya Caca. semoga ekspektasi sesuai realita. pas si Raisa dateng........

"Eh, Ada Ule...."

Anjir.... gue kira Raisa yang nyanyi mantan terindah. Ternyata Raisa mantan terindahnya Angga.

"Rara? lo siapanya Caca?" tanyaku.

"Sepupunya." jawabnya. gue cuma ber-oh ria.

pas gue bikin kue. Si Rara emang kagak punya bakat buat masak. pas gue suruh dia mecahin telor di mangkok, malah mangkoknya yang pecah. Emejing bat nih si Rara. karna itu, gue cuma suruh dia ngambil ngambil bahan kue doang. jadinya dia cuma nontonin gue.

"Lo pinter banget masak. Pantes banyak yang naksir." kata Rara muji gue. tapi keknya gue kesindir dikit, soalnya gue masih jomblo sampe sekarang.

"Helah.... bisa aja." jawabku datar.

"Eh, kemaren lo ama Angga cs jalan jalan yah?" tanya Rara.

"Ah... itu.... cuma kebetulan ketemu di cafe mak gue. jadinya yaudah, sekalian."

"Lo deket ama dia?" tanyanya.

"Kagaklah.... dia kan gabung ama cowok cowok rese itu." jawabku.

"Tapikan, lo sekelas." katanya.

"Biarpun sekelas, tapi gue jarang komunikasi ama dia." jawabku.

kagak jelas banget nih orang maunya apa. gue heran. Napa si Angga dulu mau ama cewek ogeb kek gini. muka sih cantik, tapi kagak tau ngapa ngapain kek gini mau jadi apa?

Lapis Surabaya udah selesai. yey..... akhirnya gue bisa pulang.

"Udah selesai?" tanya maknya Caca.

"Udah tante. aku mau pamit pulang dulu. udah sore. acaranya kan mau dimulai bentar lagi." kataku.

"eh.... abis mandi kesini lagi. bantuin tante. yah...." kata maknya Caca. gue cuma ngagguk.

*****

abis mandi, udah cakep bener dah. paduan joger ama hoodie putihnya mantep. rambut di kuncir.

pas gue kesana, banyak bener manusia. gue kagak tau ini arisan apa. keluarga, temen kantor maknya, temen sendiri. ah pokoknya banyak.

setelah nyari nyari si Caca, akhirnya ketemu juga. disana udah ada mereka berempat. mereka make hoodie juga.

"Eh... lo mau ke arisan apa ke mall?" tanya Repi.

"Yah.... lo tau sendiri kan, si Ule. kagak tau make dress." jawab si Jola.

"Gue mau make kemeja sih, tapi kesannya kagak formal. yaudah, gue pake hoodie aja."

"Serah lo. Btw, lo pada kagak makan?" tanya Caca.

"Ya maulah....." jawab Jono.

"Yuk, ke ruang tengah, ngambil makanan." ajak Caca.

*****

lagi asik asik makan, tiba tiba  mantan terindah dateng....

"Gue boleh gabung nggak?" tanya Rara.

"Duduk aja." jawab Caca.

Idih... nih cewek sok imut bener.

"Eh.... ada Ule...." kata Rara dengan tingkah najisnya.

"Hai Ra." sapaku sok ramah. orang mau makan gini pake basa basi segala. pengen gue tampol nih anak,

"Eh Ra, Angga cs mau dateng loh....." pamer Jola. Si Rara langsung batuk batuk jaim. idih... najis nih cewek.

"Oh ya? Ca, lo kok nggak bilang sih?" tanya Rara.

"Yah... b aja dong. kan cuma mantan." jawab Caca. Wahahahahah!!!! ngakak gue dalem ati. makan tuh partner gue.... Caca.

"Tapikan setidaknya lo bilang." kata Rara manyunin bibir. tuh bibir udah merah manyun lagi. cantikan Kitty gue.

lagi asik asik makan tiba tiba ada yang nutup mata gue.

"Woy Saha eta?" tanyaku.

"Coba tebak sendiri."Deg!!!! suara itu......

######

sorry.... lama nggak update.... soalnya sibuk.

baca terus yah ceritanya........



After We Meet [Completed]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang