5. LUCAS

11.4K 1.1K 108
                                    

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

.

.

.

.

.
Hari ini Lisa pulang les lebih larut, dan sendirian.

Biasanya sih bareng sama Jaehyun, sahabat Lisa dari kecil pacarnya Rose sepupu Lisa.

Tapi belakangan ini Jaehyun pindah kelas les ke kelas yang lebih awal mulainya dan pulang lebih cepat karna Jaehyun banyak jadwal belajar paralel bersama anak anak pintar disekolahnya. Semuanya karna Jaehyun pengen masuk kedokteran universitas negeri.

Makanya, Lisa pulang sendiri terus sekarang.

Sebenarnya Lisa gak bisa pulang selarut ini biasanya. Tapi tadi guru lesnya menahan Lisa serta murid lainnya untuk melakukan latihan tambahan mengingat ujian nasional yang semakin mendekat.

Lisa duduk di halte bus sambil membaca jadwal bus serta rute rute mana yang terhubung dengan halte bus dekat tempat lesnya itu.

Selama ini Lisa tak terlalu memperhatikan hal hal seperti itu, tapi akhir akhir ini Lisa jadi sering memperhatikan sekelilingnya. Termasuk sosok cowo yang lagi duduk bersama dengannya dibangku halte bus itu.

Cowo itu menggunakan seragam sekolah yang sama sepertinya tapi memakai jacket kulit membungkus kemejanya. Telinganya tertutup dengan earphone berwarna merah dan kepalanya bersandar ditiang halte dengan mata memejam.

Lisa tidak mengenalnya, tapi Lisa tahu namanya. Dia Lucas, teman Chanwoo adeknya Jaehyun.

Lisa baru beberapa hari ini menyadari kalau Lucas itu satu tempat les dengannya meski beda grade karna Lisa memang setahun diatas Lucas dan sejujurnya Lisa juga tak tahu Lucas mengikuti les apa dan berada dikelas yang mana. Mengingat tempat lesnya itu termasuk favorit di prefecture mereka. Lisa juga baru sadar kalau Lucas itu selalu duduk ditempat yang sama saat menunggu bus dan selalu menaiki bus yang sama dengan Lisa seperti sekarang.

Lisa sudah naik dan menempelkan tap cash miliknya diatas bus, dan saat Lisa melirik kebelakang Lucas juga sedang melakukan hal yang sama dengannya sebelumnya. Selalu seperti itu, setidaknya untuk hampir dua minggu ini seingat Lisa.

Seperti biasa, Lisa langsung melangkah menuju kebangku dipojokan belakang, karna Lisa selalu duduk disana dan kebetulan hari ini bus ramai sehingga hanya bangku bagian belakang yang masih tersisah.

Lisa langsung mendudukan dirinya dipojokan dekat jendela, sementara matanya mengikuti pergerakan Lucas yang mendekat dan duduk disebelahnya.

Lisa melakukan hal yang sama seperti Lucas, memasang earphone dan mencoba memejamkan mata karna jarak rumahnya lumayan sekitar 25 menitan.

Lisa tersentak dari tidurnya. Dalam hatinya Lisa bersyukur karna bus nya belum melewati halte tempatnya harus turun. Masih ada satu halte sebelum sampai dikompleks rumahnya.

Lisa merenggangkan badan sedikit sambil diliriknya kecil ke sisinya melihat Lucas yang masih memejamkan mata dengan memanjangkan kakinya yang panjang sambil melipat tangan didepan dada.

Sebenarnya Lisa agak bertanya tanya juga dua minggu ini, apa Lucas sudah pindah rumah?

Bukannya Lisa penasaran dan ingin tahu, hanya saja seingatnya Lucas ini tinggal didekat tempat lesnya.

Dari mana Lisa tahu?

Karna Lisa bareng sama Jaehyun pernah jemput Chanwoo dirumah Lukas waktu itu pas mereka berdua beres les. Makanya Lisa tahu. Tapi meski begitu Lisa tak pernah bertegur sapa langsung dengan Lucas.

Lisa menoleh sekilas menatap Lucas yang terlelap dalam tidurnya. Tanpa sadar Lisa tersenyum melihat wajah Lucas.

"Tidur aja ganteng" gunam Lisa tanpa sadar.

Lisa segera memukul kepalanya.

"Ih kok gue nakutin gini sih?" ujarnya geleng geleng. Busnya sudah kurang 20 meter lagi untuk sampai ke halte tempat Lisa turun.

Lisa segera berdiri untuk melangkah kedepan. Lisa melangkah kesamping selangkah demi selangkah untuk ngelewatin Lucas yang duduk disebelah dia. Langkah Lisa pelan dan agak susah karna ngelewatin kaki panjangnya Lucas.

Eh tiba tiba aja bus itu rem mendadak dan Lisa jatuh. Mata Lisa membulat lebar menatap mata bulat Lucas yang terbuka dan menatapnya diam. Jelas aja mereka bertatapan kayak gitu, karna Lisa jatuhnya diatas Lucas. Bahkan tangan Lisa dua duanya refleks bertumpuh dibahu Lucas sejak tadi.

"Lain kali hati hati ya"

Lisa terus melangkah dengan gelisah memikirkan kalimat sederhana yang diucapkan Lucas tadi lengkap dengan senyum manisnya.

Okay, Lisa baru sadar. Lucas itu kelewat ganteng!

Lisa melangkah dengan perasaan berdebar debar dan bahkan gak bisa nyembunyiin senyumnya pas masuk ke dalam minimarket 24 jam deket rumahnya. Memang ya kalo orang lagi 'naksir' itu bawaannya bayangin doi melulu.

Itu juga yang Lisa pikirin pas ngelihat bungkus cemilan rumput laut kemasan yang modelnya dari boyband Korea, eNCiTi yU. Seolah 7 orang itu wajah Lucas semuanya. Lisa khawatir malam ini, Lisa akan susah tidur karna terus mengingat bagaimana tangan Lucas tadi megang pingang dia supaya dia gak jatuh.

Sampai didepan kasir, Lisa naruh susu kotak dan beberapa jajanan yang diambilnya termasuk snack rumput laut tadi. Kemudian tangannya merogoh saku sweater bomber nya buat nyari kembalian jajan dia tadi dari kantin. Diulurkannya uang kepada mas mas yang jaga kasir itu bersamaan dengan sebuah kertas putih yang jatuh.

Jadinya masnya ngambil dan ngasih itu kertas ke tangan Lisa. Si Lisa nerima dengan wajah bingung. Kertas itu seperti sticky notes dan bukan struck belanja, jadi darimana asalnya?

Setelah memasukan barang barang tadi ke tasnya Lisa melangkah keluar ngelewatin pintu, meninggalkan minimarket itu sambil menyedot susu kemasan yang dibelinya tadi dengan sedotan.

Tiba tiba saja Lisa teringat dengan sticky notes di sakunya tadi.

Dirogohnya sakunya perlahan mengeluarkan lembar putih tadi. Dan setelah membaca tulisan didalam sana Lisa bisa memastikan satu hal.

Say Goodbye buat tidur malam ini, Lisa jamin kalo DIA GAK BAKAL TIDUR MALAM INI.

Besok, kamu pulangnya aku antar naik motorku aja ya. Capek nemenin kamu naik bus terus enam bulan belakangan, karna jarak buat balik dari rumah kamu kerumah aku kan lumayan jauh kalo mesti naik bus. Oh iya, aku udah minta ID kamu ke Chanu ama bang Jae.

-UK-

Bersamaan dengan itu ponsel Lisa bergetar. Dipegangnya sticky notes itu bersama dengan kotak susu. Lalu tangannya yang bebas narik cepat ponselnya dari saku baju sekolahnya dibalik sweater bomber nya.

UK'98 add you in LINE

add/no

Lisa nyentuh bagian add dan bersamaan dengan itu chat masuk di LINE nya.

UK'98

Udh smpai rmh blm? Klo udh bls y

Dan Lisa tahu, kalau ini akan menjadi kisah percintaannya untuk pertama kali seumur hidupnya selama 17 tahun ini.

Karna untuk pertama kalinya, Lisa merasakan debaran asing yang tidak pernah Lisa rasain sebelumnya.

________________________

Lisa belum pernah jatuh cinta apalagi pacaran loh. Sekalinya deket, dapet brondong ganteng.
💋💋💋user_bawel💋💋💋

[ON GOING]FICLET FROM LALISATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang