Bab 6. Jungkook vs Hwang's family

4.3K 417 67
                                    

Sesuai perjanjian, malam ini Jungkook sedang bersiap-siap akan ke rumah Eunbi. Sekarang rumah megah yang hanya dihuni oleh dua orang ini terlihat berantakan. Banyak beberapa pakaian yang tergeletak di atas kasur, teriakan bocah kecil ikut membuat suasana rumah terlihat semakin gaduh.

"Appa, dimana sepatuku?"

"Cari saja di dekat lemari, Soojin-ah. Appa sedang mencari baju."

"Appa aku tak suka baju ini."

"Apppaaa."

Jungkook sibuk mencari pakaian yang cocok untuknya malam ini. Tidak ada yang memaksa dia harus memakai sesuatu yang bagus, bahkan ini hanya pertemuan dia dengan orangtua Eunbi. Entah kenapa Jungkook seperti sedang bersiap akan pergi kencan dengan pacarnya. Jangan lupakan Soojin, anak laki-laki nya itu. Dia juga tak kalah heboh saat memilih baju, teriakan nyaring nya membuat Jungkook kewalahan sendiri.

"Appa, aku sudah siap."

"Sebentar, bagaimana penampilan appa? Apa appamu ini terlihat tampan?"

"Uhm?" bocah kecil itu meletakkan tangan mungilnya diatas dagu kecilnya dan menimbang-nimbang seolah memang mengerti menilai penampilan ayahnya itu.

"Jjang." Soojin mengeluarkan dua jempol kecilnya.

"Yeokshi. Yasudah sekarang sudah selesai? Kita harus siap-siap, jangan sampai eomma lama menunggu."

"Siap bos."

---

Keluarga Hwang sedang duduk di ruang tengah, sepertinya ayah Eunbi memang sudah menyuruh perempuan kesayangan nya siap-siap sebelum pria yang ditunggu hadir.

Waktu terus berlalu, tapi orang yang ditunggu masih saja belum hadir dan tentu saja itu membuat Eunbi cemas.  Dia terus melihat kearah ponselnya, kedua orangtuanya hanya memandang anaknya itu dengan tatapan aneh.

"Waeyo, Bi? Kau takut pria itu tidak datang?"

"A-aniyo, eomma. A-aku yakin dia pasti datang."

"Ck, dari awal saja sudah tak niat. Appa yakin dia hanya ingin bermain-main saja denganmu, Bi."

"A-aniyo, dia bukan pria seperti itu. Aku yakin dia pasti sedang dijalan, aku yakin Jungkook pasti datang, appa."

Eunbi terus saja memandang kearah ponselnya dan kemudian dia mencoba mengirim pesan kepada Jungkook. Dia ingin memastikan apakah pria itu akan datang atau tidak.

To: Jeon Jung
Jeon, kau dimana? Kuharap kau baik-baik saja.

Kemudian suara ayahnya mulai terdengar lagi, Eunbi takut ayahnya semakin tidak suka pada Jungkook. Mereka bahkan belum bertemu, bagaimana nanti kalau Jungkook sudah disini.

"Bi, kalau pria itu tak datang lebih baik kalia--"

Ting tong

Suara bel rumah keluarga Hwang tiba-tiba terdengar dan mengurungkan niat ayah Eunbi melanjutkan ucapanya. Setelah mendengar suara itu Eunbi langsung bergegas ke arah pintu depan rumahnya. Kini nampak pria tampan dengan setelan kemeja polos warna biru lengkap dengan celana panjang hitam. Jangan lupakan bocah mungil yang kini sudah berada di pelukan Eunbi, tepat saat gadis itu membuka pintu.

"Eomma, bogoshipo."

"Eomma juga. Ayo kita masuk, kau juga Jeon, appa sudah menunggu sedari tadi."

Setelah menurunkan Soojin dari gendongannya, Eunbi kembali melihat ke arah Jungkook. Pria itu hanya diam saja, apa dia tak mendengar ajakan Eunbi tadi?

EOMMA! [sinkook] [ Jjk x Heb]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang