Bab 15

4.7K 378 101
                                    

Suasana malam begitu berbeda untuk Soojin, biasanya sebelum tidur dia akan meminta Eunbi menemaninya dan memeluk wanita kesayangannya itu tapi malam ini dia bermalam di rumah orang yang terbilang masih asing untuknya.

Saat ini mereka berdua sedang berguling diatas kasur milik Moonbin. Soojin masih terus meminta Moonbin untuk tetap merahasiakan ini dan tidak menghubungi Eunbi dulu biarlah dia pulang langsung ke rumah besok saja. Bocah itu memang tidak begitu membenci Eunbi setelah mengetahui semuanya, namun entahlah mungkin karena kecewa telah di bohongi semua orang Soojin memilih lari dan meninggalkan rumah.

"Soojin-ah, kau membenci Eunbi setelah mengetahui semuanya? "

"A-aku tidak tau ahjussi, eomma ah maksudku Eunbi ah-ahjumma terlihat menyayangiku seperti ibu kandungku, aku bingung. Lalu saat kukira So ahjumma hanya teman eomma ternyata dia adalah ibu kandungku. Kenapa So ahjumma meninggalkan ku saat bayi? Ah Aku tidak tau semua nya terlalu rumit untukku, ahjussi."

"Tetap panggil Eunbi sebagai eomma. Kau tau? Sumber kebohongan ini adalah pada ayahmu. Ahjussi yakin dia meminta bantuan Eunbi menjadi ibu mu karena ingin membuat hidupmu bahagia."

"I-iya, tapi kenapa tidak mengatakan yang sebenarnya. Bukankah itu lebih baik? Walaupun aku tetap membenci sikap So ahjumma padaku."

"Dan kau tidak pernah mengenal Eunbi dikehidupan mu? Apa kau suka seperti itu?"

"Aniya! A-aku sangat menyayangi eomma lebih dari apapun hiks a-aku sangat menyukainya."

"Nah itu. Ahjussi tau ini sangat membingungkan untukmu mengingat kau hanya bocah kecil yang belum mengerti apapun. Tapi ahjussi yakin Soojin bisa membedakan mana yang baik dan buruk untuk Soojin kan?"

"I-iya, aku bisa. Gomawo ahjussi."

"Iya, ahjussi hanya tidak ingin Eunbi merasa sedih setelah kau pergi dan berpikir mungkin kau membencinya setelah ini. Dia sahabat ahjussi, gadis baik yang rela meninggalkan orangtuanya demi mengurus bocah kecil sepertimu. Apa yang perlu diragukan lagi kan?"

"Ne, aku sangat menyayangi eomma. Dan aku akan berusaha tidak membenci So ahjumma walaupun aku tetap kecewa padanya."

"Satu lagi, dengarkan segala penjelasan ayahmu. Dia sumber masalah ini, dan jangan mencoba menyalahkannya. Karena ahjussi yakin dia sangat mencintai Soojin sampai rela melakukan kebohongan ini. Hm?"

"Ne, ahjussi."

---

Tepat saat Moonbin mengantar Soojin kembali ke rumahnya, sikap bocah itu terlihat bukan Soojin yang  biasanya. Ya, benar saja saat Soojin kembali ke rumah bocah itu terlihat membenci Eunbi dan berbicara layaknya orang dewasa karena sedikit berani mengatakan semuanya didepan keluarga besarnya. Dia hanya ingin membuat keluarganya mendengarkan bahwa dia sudah mengetahui semua nya, kalau dia langsung menghambur memeluk Eunbi tentu dia tidak bisa menyelesaikan masalah awal yang membuat dia kabur dari rumah.

Sebenarnya Soojin sangat sedih melihat Eunbi berada di belakang dan menjauh darinya, dia ingin sekali memeluk Eunbi tapi dia memang sengaja ingin menjauhkan Eunbi dulu. Entahlah, seharusnya dia lebih membenci ayahnya karena berbohong padanya dan tidak meragukan Kasih sayang Eunbi sama sekali. Tapi rasa sayang nya pada Eunbi membuatnya kecewa melebihi rasa kecewa nya pada Jungkook, sang ayah.

Soojin berpura-pura seperti seperti enggan menyebut Eunbi sebagai eomma lagi, tapi itu hanya lah akting nya saja. Dia hanya ingin membuat semua orang yang berada disana sadar bahwa Soojin bukan bocah kecil lagi yang hanya menanggapi ini dengan tangisan lalu merengek saja, dia ingin menyelesaikan semua nya sendiri. Soojin tidak peduli dia tidak bersikap layaknya anak-anak dan memilih sok dewasa, tapi terserah dia ingin mereka tidak terus membohonginya lain kali.
Ya, Soojin memang sudah merencanakan ini saat di mobil bersama Moonbin. Dan kesepakatan yang di maksud Moonbin tadi tak lain adalah memberi kejutan pada Eunbi saat diakhir masalah nanti.

EOMMA! [sinkook] [ Jjk x Heb]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang