Masih di Raja Ampat tepatnya di Pulau Wayag. Alki, ElDulReina & BunMai sedang menikmati senja di tepi pantai dekat penginapan.
Melihat momen yang indah ini Al ingin menyampaikan niat baiknya yg sejak bulan lalu dia ingin utarakan kepada sang Kekasih namun tertunda karena kesibukan kerjanya.
Dengan kekuatan penuh Al mendekati Yuki yang sedang terpaku menikmati senja sore di tepi pantai. Dilihatnya sekilas barisan para pendukung di belakangnya."Semangat Kak Al!!!", ucap kompak mereka dengan gestur tubuhnya yg tanpa suara.
Ditariknya secara perlahan nafas nya untuk mengurai rasa geroginya itu. Sementara Yuki masih asyik menatap langit jingga sembari mendengarkan lagu di earphone yg menggantung dikedua sisi telinganya. Sambil sekali duakali menyenandungkan lirik lagu.
"E..Ekhm.. Yuki, I want to talk something with you. Can u hear me?", ucap Al dihadapan Yuki.
Yuki yg terkejut dengan kehadiran Al dihadapannya pun merubah posisi duduknya menjadi berdiri. Kemudian melepas earphone yg ada ditelinganya. Dan saling berhadapan dengan Al.
"What's happen, Al?", balas Yuki kaget.
"Mm. Aku mau bilang sesuatu sama kamu. Will you marriage with me, Yuki ?"
"Yuki Ananta Kato. Mau kah kamu menjadi penyempurna agamaku ?", ungkap Al lagi penuh keseriusan.
Masih dengan wajah penuh keterkejutannya Yuki hanya mampu diam. Belum juga mengiyakan permintaan dari Al.
"Will you marriage with me, Yuki? Will you be my wife?", ucap Al lagi dan lagi.
Dari jarak 2 meter ElDul, Rwina dan BunMai pun serentak berteriak kencang sambil bertepuk tangan menyemangati.
"Terima!Terima!Terima!Terima!!!"
Tanpa aba-aba Yuki pun menubruk Al yg ada didepannya. Al yg tak siap pun sempat sedikit terhuyung tubuhnya dan kaget dibuatnya. Namun, dapat ditahan.
"Iya. Iya aku mau jadi istri kamu, Al...", balas Yuki sambil memeluk erat Al.
"Makasih sayang!!!", teriak Al penuh kegembiraan dan lega secara bersamaan.
BunMai, Reina, Dul pun berhamburan menghampiri Alki. Sementara El sedari tadi fokus memotret dan memvideo acara live itu.
Author POV
Setelah melewati long holiday di Raja Ampat yang sangat mengesankan. Pertengahan bulan September ini tepatnya akan menjadi momen yang berarti bagi pasangan kekasih, Al & Yuki. Pasalnya, malam ini tepat pukul 19.35 WIB Al beserta rombongan keluarga akan menemui kedua orangtua Yuki untuk meminta izin mengkhitbah anak sulungnya secara resmi. Mengingat beberapa minggu yg lalu Al telah melamar Yuki secara simbolis ketika berlibur di Tanah Papua.
KAMU SEDANG MEMBACA
Teman Hidup
Roman d'amourSebuah kisah cerita cinta kids jaman now.Yang dibumbui oleh rasa manisnya madu, pedasnya sambal, asinnya ikan, asamnya buah dan pahitnya brotowali. Disini pula kisah cinta kedua insan yg berbeda gander ini di pertemukan. Lalu mampukah cinta menyatu...