3. The Comeback : Part 3 of 3

99 7 0
                                    

Red Riding Hood.

Semua orang tau akan ceritanya. Bagaimana dia dikelabui oleh Big Bad Wolf saat hendak mengantarkan makanan yang dibawa dengan keranjangnya untuk neneknya. Namun tidak semua tahu bagaimana kelanjutan dari cerita milik Ride. Setelah UE terjadi , yang mana membuat para Storian terseret kedalam dunia kita , para Storian harus membiasakan diri dengan lingkungan baru mereka tak terkecuali Ride.

Setelahnya , Ride kecil hidup dan tinggal bersama Big Bad Wolf yang kini telah berubah total menjadi seorang mentor/guru dan orang yang bisa dipercaya bagi Ride ,  dan juga seorang kepala kepolisian di sebuah negara bagian. Cerita dulu bagi Ride sekarang hanyalah sekedar cerita. Bersama Bruce (panggilan Big Bad Wolf) Ride banyak belajar tentang berbagai hal , terutama dalam hal memecahkan masalah dan kepemimpinan.

Oleh karena itu , setelah Council of Tales and Stories terbentuk , Ride dan teman terbaiknya Rose sering ditugaskan untuk menyelesaikan berbagai masalah meliputi Storian di berbagai wilayah. Dan dalam catatan , Ride dan Rose terkenal handal dalam menangani masalah/kasus yang diberikan kepada mereka. Dari situ lah Ride mulai dekat dengan Storian lain dan mulai merasa mendapatkan tempatnya.

Namun , 2 tahun yang lalu tepatnya , Ride pergi menghilang tanpa sepengetahuan siapapun , bahkan Rose Red dan Snow White. Dan setelah kemarin ditemukan oleh Rose , Ride pun menjelaskan alasannya menghilang 2 tahun lalu yaitu untuk mencari mentornya yang juga menghilang 2 tahun lalu. Kini Ride , kembali lagi bersama Rose , sedang menangani sebuah kasus pencurian. Dan sepertinya Ride sudah memecahkan siapa tersangkanya.

"What are we doing here again ?"

Tanya Rose setelah beberapa saat berpindah tempat dengan cermin ajaib milik Ride.

"We're here not for the apartement , follow me" jawab Red.

Mereka berdua pun berjalan ke sebuah gang di dekat daerah itu. Dan dengan sunyi , mereka mendapati ada orang lain di gang tersebut , seorang gelandangan. Dan orang itu sepertinya tidak mengetahui keberadaan Rose dan Ride. Dengan sembunyi-sembunyi mereka memperhatikan gelandangan tersebut. Awalnya Rose bingung untuk apa memperhatikan orang itu , namun Ride bilang untuk memperhatikan lebih saksama.

Rose pun melihat tajam dan semakin memperhatikan gelandangan tersebut. Dan benar saja , memang ada yang aneh dari orang itu. Walaupun  kumuh , tapi gelandangan tersebut terlihat memakai berbagai barang mahal ditubuhnya dan dia juga terlihat sedang menyembunyikan banyak uang , sangat banyak. Ride dan Rose pun langsung mendekatinya , dan dengan 1 tangan Rose pun memojokan gelandangan itu.

"Wha..wha..whats going on here ? Em..e..ladies ? What do you wa..want ? Mo..money ?" Bilang gelandangan tersebut terkejut dan ketakutan.

"Where did you get it ?"

Tanya Rose , sementara itu Ride dibelakang memeriksa tempat tersebut.

"Look okay , please , i swear ladies i..i didnt do anything. Please , I swear , this dude just came in and gave us lot of cash. Its all i know, i swear , please"
jawab pria itu dengan nada ketakutan.

"This guy ?" "Us ?" Hmmm , okay tell me who is this guy ?"

"I dont know , hes wearing like big cloak or whatever , he also wear a mask so i dont know what his face look like , but i dont really care. And then he came to me and told me to call all of my homeless friend. He said he will gave us money , and he did. Lots of it"

Mendengarnya Rose pun terdiam sebentar , lalu Rose pun menoleh dan bertanya ke Ride

"Got anything suspicious ?"

"Nope , but we got everything he knows. And i think its enough , lets get out from here"

Rose pun yang masih terlihat kebingung melepaskan pria itu dari kekangannya. Pria itu pun terduduk kaku , dan masih terlihat agak ketakutan.

Women In RedTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang