Mission Failed
Sejak pagi Jeon bersaudara sibuk mempersiapkan sesuatu, merecoki dapur Ibu mereka dengan suara berisik dan ceceran tepung di mana-mana. Ketika Nyonya Jeon bertanya mengapa tidak membeli di toko, Jungkook dan Junghyun menjawab kompak bahwa kue yang dibuat sendiri akan lebih berkesan dan orisinil. Yang seketika mengundang gelak tawa dari Nyonya Jeon.
“Baiklah kalau begitu, aku akan membiarkan kalian kali ini. Atau kalian butuh bantuan? Setidaknya untuk meminimalisir kekacauan,” ucap Nyonya Jeon kemudian yang dibalas anggukan antusias kedua putranya.
Selain mempersiapkan kue, Jungkook dan Junghyun tak lupa mengundang tokoh utama. Min Yoongi, si pucat sepupu mereka. Dengan dalih bermain game sepuasnya, Jeon bersaudara mengundang Yoongi tanpa rasa curiga sama sekali.
Pukul 08.00 malam, Jungkook, Junghyun, dan Yoongi sudah duduk di depan televisi untuk bersiap bermain PS. Cemilan dan soda pun telah siap bersama mereka. Junghyun dan Yoongi sudah memegang stick di masing-masing tangan mereka dengan tatapan fokus pada layar televisi, sementara Jungkook berada di antara keduanya. Berteriak heboh sebagai penggembira.
Ketiganya terlarut dalam keasikan bermain PS tanpa menyadari bahwa malam semakin larut, hingga ketiganya terlelap menyisakan layar televisi yang masih menyala.
Bahkan ketika Nyonya Jeon membangunkan ketiganya di pagi hari, Jungkook dan Junghyun seolah lupa dengan niat mereka sejak kemarin. Jungkook, Junghyun, serta Yoongi dengan santai menuju meja makan. Duduk berderet dan mengamati makanan yang tersaji di atas meja dalam diam.
“Selamat ulang tahun Yoongi-a, Bibi sengaja memasakkan sup rumput laut ini untukmu,” ucap Nyonya Jeon seraya menuangkan sup rumput laut ke dalam mangkuk Yoongi.
Sementara, Jungkook dan Junghyun terpaku di kursi. Menyadari kesalahan apa yang baru saja mereka perbuat. Melupakan kejutan ulang tahun yang sudah mereka persiapkan dengan matang.
Nyonya Jeon yang menyadari tingkah kedua putranya hanya terkikik geli, sembari menuangkan sup rumput laut pada masing-masing mangkuk milik Jungkook dan Junghyun.
“Eomma... Kenapa tidak membangunkan kami?” tanya Junghyun dengan nada frustasi yang segera mendapat dukungan berupa anggukan kepala oleh Jungkook.
Yoongi yang tak paham apa-apa hanya menatap malas sembari melahap sup rumput laut miliknya. Sesekali melirik Tuan Jeon yang berada di depannya, dengan menunjukkan gesture bertanya. Namun Tuan Jeon hanya mengedikkan bahu tanda tak tahu juga.
“Selesai sarapan Jungkook dan Junghyun memiliki kejutan untukmu, Yoongi-a. Seharusnya kejutan itu diberikan tadi malam, tapi sepertinya kalian terlalu asyik dengan game hingga lupa waktu,” ucap Nyonya Jeon setengah menyindir, setengah geli.
Seperti ucapan Nyonya Jeon sebelumnya, usai sarapan mereka menikmati kue buatan Jungkook dan Junghyun sebagai makanan penutup. Meskipun kejutan ulang tahun mereka gagal, setidaknya kue ulang tahun yang dibuat Jungkook dan Junghyun tidak seburuk kelihatannya. Keduanya bersyukur dalam hati tidak menghancurkan kue mereka juga kemarin.
Kkeut
KAMU SEDANG MEMBACA
Love Yourself: My Own Way
FanfictionCerita ini merupakan ceceran ingatan yang terserak. Tidak lengkap dan janggal. Seperti halnya puzzle yang kehilangan beberapa bagiannya. (Dikemas secara abal oleh pemula yang sedang belajar merangkak. Merupakan proyek menulis yang diniatkan sebagai...