"Kita udah putus, Baek."
Baekhyun melotot.
"Apa? Jangan bercanda lah Kyung. Serius apa serius."
Kyungsoo diem dan lanjut baca bukunya.
Baekhyun nganga. Pasangan paling lengket itu putus?
"Kenapa bisa putus?
"Dia udah ga percaya sama gue. Yaudah lah, putus."
"Lo ga ngasih penjelasan gitu?"
"Ngapain? Dia aja ga mau denger penjelasan gue. Udahlah, ga usah ngurusin gue."
"Tetep aja Kyung—"
"Udah ga usah bahas, Baekhyun."
Baekhyun ga lanjut ngomong, dan langsung diem. Mencoba paham sama perasaan Kyungsoo.
Dia emang ga liat cewek itu nangis atau sedih. Keadaanya baik-baik aja.
Tapi matanya ga bisa bohong. Baekhyun hafal sifat sahabatnya yang selalu bisa nyembunyiin ekspresi dan perasaan dia.
Kadang Baekhyun suka kesel, dan nangis sama kelakuan 'sok kuat' Kyungsoo.
Dia paham sama perasaan Kyungsoo, dan langsung ngerangkul bahu Kyungsoo dengan lembut.
"Mau jalan-jalan sama gue ga? Lumayan refreshing."
"Ga deh, Baek. Gue mau pulang aja."
Kebetulan itu jam pelajaran terkahir kosong, karena gurunya pulang kampung.
Kyungsoo pun langsung pulang tanpa denger teriakan Baekhyun.
Jongin galau. Di kamar dia cuma mandang langit-langit, tatapannya kosong.
Biasanya jam segini, dia bakal jalan-jalan sama Kyungsoo, ngechat Kyungsoo, main ke rumah Kyungsoo, semua sama Kyungsoo deh pokoknya.
Semenjak putus sama Kyungsoo, hidupnya jadi hampa.
"Cih, dia aja selingkuh dari gue. Kenapa gue harus mikirin dia."
Tapi entah ngapa, hati Jongin nggak yakin kalo Kyungsoo selingkuh.
Pacarnya itu imut-imut, manis, setia, nggak bawel walaupun Jongin suka ngerepotin.
Ya tapi gitu sih. Setiap kelebihan pasti ada kekurangan. Kyungsoo itu judes, sarkastik, dingin.
Jongin sayang kok. Kelemahan Kyungsoo ada buat dia tutupin kan? Pasangan itu saling melengkapi.
Dalem hati Jongin nyesel mutusin Kyungsoo. Tapi waktu itu, Jongin langsung emosi, dan langsung minta putus.
Selama tiga tahun pacaran, mereka jarang banget marahan. Dan itu cuma Jongin yang marah, Kyungsoo mah adem ayem ga terpengaruh.
Jongin sadar dia kekanakan, bawel, manja. Itu bikin dia malu sama Kyungsoo yang dewasa.
Jongin guling-guling di atas kasur sampe jatoh ke lantai.
"Aduh anjing!"
"JONGIN! KALO NGOMONG DIJAGA!" Nyokap Jongin teriak dari bawah.
Gini nih yang Jongin heran. Emaknya bakal denger kalo dia ngomong kasar mau jarak sejauh apapun. Tapi giliran dipanggil kagak denger. Padahal jaraknya cuma dari dapur ke ruang makan.
Lha tadi? Dari kamar Jongin yang ada di lantai dua, emaknya bisa denger, padahal lagi di dapur lantai satu.
Heran.
Karena laper, Jongin turun ke bawah nyari makanan.
"Masak apa mak?" Jongin garukin perutnya.
Perutnya
Yang ber-abs itu.
Ehe ( ͡° ͜ʖ ͡°)
"Liat aja sono di meja makan."
Jongin buka penutup saji di atas meja makan. Matanya berbinar liat ayam goreng.
"Tumben kamu ga jalan sama Kyungsoo? Udah lama mama ga liat dia. Biasanya jam segini kamu ngajakin dia kesini, terus bantuin mama masak. Kalian nggak lagi berantem kan?"
Mood Jongin makan jadi ilang.
"Kita udah putus, mah."
Ibu Jongin kaget, dia langsung matiin kompor dan dateng ke Jongin.
"Kenapa putus, hm? Mama suka sama dia lho. Manis, pinter, mandiri, dewasa pula."
Jongin diem, ogah ngomong.
"Dia selingkuh. Pelukan di depan mataku."
Mama Jongin diem sebentar, terus senyum.
"Kamu udah minta penjelasan sama dia?"
"Ngapain minta penjelasan? Udah kebukti kalo dia selingkuh depan aku!"
Terus mama Jongin berdiri dan balik ke kompor.
"Mama kenal Kyungsoo, Jong. Dia ga mungkin ngelakuin hal itu, sementara Kyungsoo udah punya kamu. Kyungsoo itu baik. Mama yakin kamu bakal nyesel."
Jongin diem. Hatinya juga setuju sama mamanya. Dia emang nyesel. Banget. Tapi hari itu dia emosi, dan langsung nuduh.
"Ah auah!" Jongin ngacak-ngacak rambutnya dan pergi ke kamar, ga jadi makan.
Sementara mamanya cuma geleng-geleng.
TBC
Vomment?
KAMU SEDANG MEMBACA
『Instagram ○ kaisoo』 [END✓]
FanficKyungsoo, si irit ngomong, sadis, tapi imut ngangenin. Jongin, si bawel, manja, tapi so sweet. Kalo mereka berdua pacaran kek gimana ya? Warning : GS! bahasa non baku, kata-kata kasar, garing, typo everywhere #188 - Fanfiction [140418] #179 - Fanfic...