36 : Plesbek (1)

8.2K 768 77
                                    

Kyungsoo nyender ke bahunya Jongin sambil baca buku bahasa Jerman yang setebel buku persiapan SBMPTN. Nggak kira-kira bacaannya emang.

Sementara Jongin mainin game di hapenya. Bukan. Bukan mobel lejen kok. Tapi Cooking Mama.

Game masak-masakan itu loh. Nggak tau berarti noob.

Canda.

"Jong," Kyungsoo manggil Jongin pelan tanpa ngalihin bacaannya.

Yang dipanggil nggak nengok.

"Jongin," masih aja nggak nengok.

"Ih Jongin!" Kyungsoo duduk tegak dan balik badannya hadap ke Jongin yang masih fokus ke gamenya.

"Sabar napa. Ini masakan aku gosong ntar." dan Jongin niup-niup hapenya ngikutin perintah dari gamenya.

Mau mobel lejen ato bukan, intinya kalo orang main game itu susah diganggu.

"Nah selesai. Kenapa?"

Kyungsoo kembali nyander ke Jongin lagi. Dia udah nggak baca buku lagi, tapi matanya lurus ke depan, ngeliatin orang-orang yang lewat.

Mereka lagi di taman depan rumah Jongin, btw.

"Aku jadi inget waktu kamu nembak aku."

Muka Jongin keliatan mikir, nginget momen itu lagi.

"Oh, yang waktu kita baru lulus ya."

"Iya. Untung aku nggak makan kertasnya."

Jongin ketawa waktu inget cara dia nembak Kyungsoo. Tepat waktu perayaan kelulusan, Jongin nembak Kyungsoo di depan temen-temennya plus orang tuanya.

Mantaplah Jongin.

Tak kenal takut.

Tapi takut sama emaknya.

"Lagian kamu sok ide banget, nanti kalo misalnya aku makan kertasnya terus keselek gimana?"

Jongin mikir, "Ya aku bantuin kamu yang lagi keselek kayak pahlawan, terus nembak kamu."

Kyungsoo ketawa, "Dih, ada aja idenya."

"Oh jelas. Kan kita harus punya rencana cadangan kalo ada sesuatu tak terduga. Ye nggak?"

"Iyain deh."

Jongin lanjut mainin hapenya.

"Tapi ya Jong,"

Nggak ada tanggapan.

"Jongin,"

"Bentar sayang, pou aku lagi sakit ini, laper lagi. Ih badannya kotor banget sih."

Kyungsoo nurut aja, dia nungguin Jongin selesai ngurusin Pou yang ada di hapenya. Sambil nunggu, dia berdiri dan bersihin badannya dari rumput. Pegel badannya abis duduk dua jam sambil baca buku.

"Jangan ngambek dong,"

Lah? Siapa yang ngambek?

Jongin ikut berdiri dan bersihin badannya, "Aku nggak marah. Cuma pegel duduk terus."

"Oh, kirain."

Kyungsoo meluk buku tebelnya sambil jalan di samping Jongin. Jongin ngambil buku Kyungsoo dan megang di tangan kirinya, sementara tangan kanannya gandeng Kyungsoo. Kasian bawa buku berat. Nanti tambah pendek. Eh?

Mereka jalan keliling taman sambil ngeliatin anak-anak SD lagi main kejar-kejaran, main ayunan, masak-masakan, sama pacara-

Wait.

Pacaran?

Anak SD?

"Mending kita putus aja! Papah udah nggak setia lagi sama mamah!" kata anak kecil cewek pake daster ijo ngejreng kedodoran motif pisang. Pisang yang lagi trend itu.

"Dengerin papah dulu! Papah cuma ngobrol bareng sama-"

"Sama siapa? Sama Jessica anak kelas 3-B itu? Udahlah pah! Kalo papah udah nggak suka sama mamah mending kita putus aja!"

"Mamah!" dan anak laki-laki yang pake baju Boboboy itu ngejar si cewek dengan dramatis.

Btw, kok dialog diatas kok bikin Jongin flesbek ke mereka dulu sih?:')

Agak miris juga sih liat anak SD udah pacaran pake panggil 'Papah Mamah'.

Dan juga liat sekumpulan anak kecil yang ga lebih dari kelas 5 bikin lingkaran sambil megang hape.

Apalagi kalo bukan 'mobel lejen'

Betapa dashyatnya pengaruh mobel lejen di kalangan anak-anak.

Waktu Jongin seumuran mereka aja masih gadoin odol. Yang ada rasanya itu.

Odol yang rasa jeruk.

Stroberi juga pernah sih.

Emaknya marah-marah ke dia karena odolnya cepet abis padahal baru beli. Gara-gara dimakanin ama Jongin.

Abis enak sih.

"Aku bayangin kalo misalnya orang tua aku nggak ijinin kamu pacaran sama aku," kata Kyungsoo tiba-tiba.

"Nggak mungkin. Mereka aja udah anggep aku anaknya."

"Iya sih. Dulu kamu juga langsung nanya ke orang tua aku kan?"

"Iya. Waktu itu kan.....



T B C

Lanjut ke chapter selanjutnya.

Jan lupa vomment. Nggak menerima komen 'Next'.

AHAHAHAHAHA

GADENG.

CANDA.

BYE~

『Instagram ○ kaisoo』 [END✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang