45 : Belanja

6.2K 757 57
                                    

NGGAK JADI END TEMAN TEMAN.
AKU KAN BAIK SAMA KALYAN.

OH TIDAK TIDAK.

TIDAK PERLU BERTERIMAKASIH

AKU IKHLAS KOK.

EHE.

Kuy dibaca!


"Jongin temenin."

Jongin nengok ke atas, dan nemu Kyungsoo yang udah rapih. "Kemana?"

"Belanja. Ayah sama ibu udah transfer uangnya. Kita sekalian ke ATM ya nanti."

Jongin ngangguk dan make jaket itemnya. Tangannya gandeng Kyungsoo, dan naik ke motornya.

Jongib ngendarain motornya santai. Waktu ngeliat suatu bangunan, tiba-tiba Jongin senyum.

"Kita ambil uang di ATM dulu, kan?" Kyungsoo iyain. Jongin berhentiin motornya di depan bangunan tadi.

"Katanya kamu janji nggak bakal ke tempat ini lagi?" tanya Kyungsoo sambil turun dari motor Jongin.

Jongin nggak bales, dan gandeng tangan Kyungsoo buat masuk.

"Selamat berbelanja di Wa-"

"Siapa yang mau belanja? Orang cuma mau ambil duit. YEEU GEER!"

Oh, rupanya Jongin bales dendam.

Mas-masnya senyum nahan kesel. Ternyata nih anak masih inget gue, pikirnya.

Jongin senyum ngejek ke mas-masnya.

"Dah, Kyung. Cepetan ambil uangnya, males aku liat tuh orang jomblo yang berdiri nggak keurus disana."

"KURANG AJAR!"

Kyungsoo buru-buru ngambil uangnya, dan narik Jongin pergi dari situ. Ntar kalo dibiarin malah gulat.

"Nyari masalah mulu, bego! Bikin malu aku aja." kata Kyungsoo sambil benerin helmnya.

"Biarin aja. Ah, indahnya balas dendam!"

"Idiot!"

"Aw!"

Jongin parkir motornya di parkiran pusat perbelanjaan. Mereka berdua masuk ke dalem, Kyungsoo langsung ambil troli dan baca kertas daftar belanja yang ada di tangannya.

Dia masukin barang-barang ke troli sementara Jongin dorong trolinya.

Karena bosen, Jongin merhatiin sekelilingnya. Rame. Banget. Dia lupa kalo ini awal bulan. Jongin jadi merinding.

Tau apa yang ditakutin Jongin?

Iya. Emak-emak.

Mereka akan beringas jika sudah berbelanja buat bulanan.

Karena keasyikan merhatiin sekelilingnya, dia ketinggalan jauh sama Kyungsoo. Dia buru-buru jalanin trolinya buat ngejar Kyungsoo.

Tapi nggak semulus keliatannya, bro. Banyak emak-emak yang harus Jongin lewatin.

"Permisi, bu." emak-emaknya nggak denger dan masih berdiri di tengah jalan sambil ngebandingin harga tisu di kedua tangannya.

Diem-diem Jongin ngintip harganya.

YAELAH BEDA SERATUS PERAK DOANG APA RASA.

Sambil nahan kekesalan, Jongin nyoba sopan. "Permisi, ibu, saya mau lewat."

Masih nggak denger.

Dengan kesel, Jongin agak dorong trolinya dan sukses nyentuh pantat emak emak itu.

"Eh, eh! Kurang ajar ya kamu! Main tabrak troli ke pantat saya! Masih muda udah kurang ajar, kan bisa bilang saya kalo mau lewat!"

Lah tadi Jongin ngapain? Tadarus?

Ngalah aja deh ya, daripada diliatin orang-orang.

"Iya bu, maaf." Dan Jongin langsung lewat tanpa ngeladenin itu emak-emak lagi.

Kyungsoo menghilang. Jongin kehilangan jejak.

Dia muter-muter nyari Kyungsoo, kakinya pegel. Dia udah capek ngelewatin emak-emak.

Tiba-tiba, hidungnya mencium sesuatu yang negatif nan buruk.

Benar.

Bau ketek.

'PUSING ANJ PALA GUE!'

Andai ada kamera pengawas, Jongin milih lambaikan tangan ke kamera saking nyerahnya dia sama itu bau.

Oh tidak, matanya berkunang-kunang. Jongin nyari sumber bau, dimana sumber kesengsaraannya berasal.

Ternyata dari mbak-mbak belang!

Tau kenapa belang? Iya, warna muka sama leher beda warna.

Mengerikan.

Dan Jongin serasa mau modar waktu mbak-mbaknya ada di sebelahnya. Mbak-mbaknya nengok.

"Eh, mas. Sendirian aja?"

Jongin balik badannya, dan mencoba lari dari mbak-mbaknya. Tidak. Jongin tidak kuat.

'MAU WAFAT GUE SIAL!'

Akhirnya dia nemu pacarnya, dan segera naro kepalanya di bahu Kyungsoo.

Dia mencium aroma Kyungsoo rakus buat penawar bau ketek mbak-mbak tadi.

Kyungsoo malu, dan narik-narik rambut Jongin buat lepas, tapi Jongin nggak mau.

"Anak jaman sekarang ya, suka mesra-mesraan di tempat umum." kata bapak-bapak.

"Ah kamu juga begitu dulu, bahkan dulu kamu nyium aku pasar, dulu." kata istrinya yang udah tua.

"Heh! Jangan keras-keras!"

Mereka nggak tau aja, Jongin begitu buat ngeredain pusing gara-gara bau ketek.

"Kenapa?"

"B-bau ketek. Mau modar aku."

Kyungsoo paham, dan ngangguk prihatin, karena dia pernah ngerasain juga.

"Ya udah yuk pulang aja. Kamu udah mau meninggal gitu."

"Heh!"

Jongin jalan bareng Kyungsoo, dia masih dorong troli nya. Matanya menjelajah lagi. Kali ini dia nemu spesies baru.

SPESIES PISANG.

Karena banyak bocah-bocah yang pake baju pisang dimana-mana. Wait, itu geng?

Mending perpaduan warnanya bagus nan cantik. Lah ini?

Ijo ngejreng, kuning ta- ehm abaikan, hot pink, glow in the dark juga sepertinya.

Dan apa-apaan itu? Ada semboyan di punggung baju pisang mereka.

NACKAL BOLEH.
GOBLOK JUGA BOLEH KOK.

Lah? Kok bego?

Tolong, mereka masih esde. Pergaulan udah begitu. Gede-gede jadi pelakor. Eh?

Mata Jongin sakit. Kepalanya kembali pushink.

Ingatkan Jongin beli obat tetes mata setelah ini.





T B C

Gue lagi receh. Biarin ya.

Garing? Ah bomat :'V emang bukan ff humor. Lagipula ga bakat ngelucu :v

See you next time!

『Instagram ○ kaisoo』 [END✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang