Kyungsoo sama Jongin ketawa waktu mereka nginget kejadian dulu. "Tapi kayaknya aku pernah denger puisi kamu yang mawar-mawar itu deh." kata Kyungsoo.
"Iya. Itu kata Patrick waktu baca puisi pas dia kecil. 'Puisi karya Patrick si pintar. Mawar itu biru, violet itu merah. Aku harus pergi ke kamar mandi.' dikutip dari Spongebob episode 478 season ti-"
"Ih udah apa! Kamu sampe hafal episodenya juga? Hahahahaha.."
Padahal episodenya Jongin ngarang, biar lucu gitu. Gapapa boong yang penting liat Kyungsoo ketawa.
"Kan waktu kita kecil kita nonton mulu bareng-bareng sama yang lain, sampe puter ulang episodenya gara-gara kita nggak nonton karena sekolah."
Kyungsoo senyum waktu inget masa kecil mereka. Bahagia banget tanpa gadget kayak anak sekarang.
Hey bung, percayalah. Waktu dulu, taman depan rumah Jongin jadi markas tempat main mereka. Main petak umpet, lomba lari bareng anjing peliharaan mereka, masak-masakan, atau kotor-kotoran di tanah yang bikin emak Jongin bawel.
Nah sekarang? Di setiap jarak dua meter aja, taman yang dulu cuma diisi sama anak-anak kecil lari-larian dan ibu-ibu yang jemur anak bayinya sekarang diisi sama orang pacaran, dan kumpulan anak-anak dibawah umur yang sok dewasa ngomongin game, atau pacaran.
Plis deh. Mereka semua masih kelas satu SD. Udah ngomongin pacaran aja.
Pernah satu kejadian dulu. Rumah Jongin ada wifi, karena kakaknya yang minta soalnya dia dulu butuh banget buat tugas-tugas kuliahnya, daripada harus ke warnet atau beli kuota mulu? Karena ada wifi, banyak anak-anak yang nanya passwordnya.
Waktu itu bokapnya lagi ngeluarin motor dari garasi, dan ada anak kecil nggak lebih dari kelas 5 SD senyum-senyum cengengesan ke arah bokapnya sambil megang hape. Kakinya nggak bisa diem, jadi badannya gerak-gerak nggak jelas.
"Kenapa, dek?" tanya bokapnya waktu itu.
Si anak nyengir, terus nunjuk-nunjuk hapenya, "Anu, pak hehe. Ini wifinya bapak kan? Ehm.. passwordnya apa ya? Hehehe."
Bokapnya cuma cengo. Jongin yang waktu itu lagi nyari anjingnya nggak sengaja denger percakapan nggak guna itu.
"Err.. saya nggak tau dek. Yang ngurus gituan mah si Jongin." bokapnya senyum canggung. Heran kenapa terlibat percakapan nggak berfaedah kayak gini.
"Oh gitu ya pak. Ya udah deh, ehm.. tanyain ke bang Jongin ya pak, hehe."
Bokapnya senyum doang sambil ngangguk. Enggan nanggepin itu anak lebih lama.
Jongin yang nonton cuma ngakak, bokapnya yang baru nyadar bingung liat anaknya.
"Kamu kenapa, Jong?"
"Bapak ditanyain password wifi ya ama itu anak?"
"Iya tuh. Bapak nggak ngerti cuma asal ngomong aja biar cepet pergi anaknya. Lagian anak siapa sih tuh? Anaknya Kang Soleh kali ya? Mirip mukanya."
Jongin tambah ngakak.
Jadi intinya, disaat dulu mereka jaman kecil yang masih nyari harta karun berupa layangan putus, maka sekarang anak kecil ngangkat-ngangkat hape canggihnya buat nyari wifi.
Sambil nginget kejadian dulu, Kyungsoo tanpa sengaja liat orang yang mereka kenal, posisinya nggak jauh dari mereka.
"Itu bukannya Chen sama Xiumin yah?" kata Kyungsoo sambil nunjuk dua orang itu.
"Lah iya. Samperin aja yuk?"
Xiumin ngelipet tangannya di depan dada, dia natap Chen sebel. "Kita lagi jalan kok kamu malah main game sih? Ketularan anak SD depan rumah ya?"
"Ntar dulu ah, ini dinosaurus aku mati ntar."
"Apa bagusnya hewan udah punah gitu." Chen melotot denger ucapan Xiumin.
"Lah daripada bak-"
"Apa? Mau hina bakpao? Nggak suka sama bakpao?"
Perlu diingat, bahwa Xiumin yang kalem bisa beringas kalo ada yang menistakan bakpao.
"Y-ya, emang apa bagusnya makanan bulet kayak gitu, lebih berseni dinosa- AW JANGAN DICEKEK! UHUK! UHUK!"
Kyungsoo buru-buru narik tangan Xiumin yang nyekek leher Chen. Jongin malah ketawa puas liat muka menderita Chen.
"J-Jongin, b-bantuin bodoh! uhuk!"
"Nggak ah. Muka lo enak buat diketawain." Jongin lanjut ketawa puas.
"Min lepasin min, itu udah mau sakratul maut si Chen" kata Kyungsoo sambil berusaha narik Xiumin.
"Grrrrr..." Chen melotot waktu denger suara Xiumin.
"AAWW IYA SAYANG IYA AKU MINTA MAAF! BAKPAO YANG TERBAIK!"
Orang-orang di taman ngeliatin mereka aneh. Ngeri juga sih liat KDRT.
Xiumin senyum puas dan lepasin tangannya dari leher Chen. Kyungsoo geleng-geleng, malu juga diliatin orang-orang. Nyesel dia nyamperin, merusak citra baik dia aja.
"Udah ah, malu-maluin aja lo berdua."
"Min, kalo Chen berulah lagi, jedotin aja palanya ke pelek becak, ye." kata Jongin.
"Asu!"
T B C
makin garing:'
jangan bosen baca yo ehe
KAMU SEDANG MEMBACA
『Instagram ○ kaisoo』 [END✓]
FanfictionKyungsoo, si irit ngomong, sadis, tapi imut ngangenin. Jongin, si bawel, manja, tapi so sweet. Kalo mereka berdua pacaran kek gimana ya? Warning : GS! bahasa non baku, kata-kata kasar, garing, typo everywhere #188 - Fanfiction [140418] #179 - Fanfic...