04 - Kita Jalanin Aja

622 55 8
                                    

Warning!

==============

Sekarang gue lagi di mobilnya Daniel, tapi dari tadi Daniel gak ngomong apa-apa. Lama-lama lucu nih si Daniel, pengen gue jejelin sosis champ-_- dia yang bilang mau ngomong di mobil, tapi dia diem doank dari tadi.

Dari pada kesel sendiri akhirnya gue ngomong duluan. "Niel, tau kafe 127 gak?"

"Tau." Jawab Daniel dengan tatapan tetap fokus ke jalan raya.

"Anterin gue ke situ, ada urusan."

Daniel ngangguk terus puter balik, soalnya arah rumah gue sama kafenya Taeyong berlawanan.

Gue natap Daniel sekilas. "Btw, tadi katanya lo mau ngomong. Mau ngomong apa?"

Iya, gue harus nanya duluan. Kalo gak gini dia gak bakal ngomong kayaknya.

"Gak jadi."

Hm-_-

"Oh, yaudah." Bales gue singkat, terus ngeluarin hp buat ngechat Taeyong gue lagi otw ke kafenya.

Taeyong gak ngebales, kayaknya sibuk banget dia liatin cctv. Niatnya gue mau main gamenya asisten google lagi, tapi si Daniel tiba-tiba ngomong.

"Sebenernya gue pengen ngomongin masalah perjodohan kita, Jin."

Tadi gak jadi, sekarang malah ngomong. Plinplan nih si kelinci🐰

"Gue tau, lo pasti udah punya pacar kan?" Daniel ngelirik gue dari sudut matanya. "Gue juga, Jin."

Gue jadi nolehin kepala buat liat Daniel. "Lo pasti mau batalin perjodohan kita kan? Ayo, batalin aja!" Seru gue semangat 45.

Tapi, si Daniel malah keliatan lesu gitu. "Gak bisa segampang itu, Jin. Kita langsung minta batalin yang ada kita malah diocehin, terus malah bakalan lebih dipaksa. Keluarga kita udah klop banget ternyata, tadi pagi gue denger nyokap udah nelpon WO."

Gila woi! Baru kemarin bilang mau ngejodohin, udah manggil WO aja. Buru-buru amat.

"Menurut gue kalo alesan kita gak mau dijodohin cuma karena sama-sama udah punya pacar kayaknya gak bakalan batal, soalnya nyokap gak suka banget sama cewek gue."

Gue mendesah kecewa. "Terus gimana donk?"

Daniel pinggirin mobilnya ke sisi jalan, terus berenti. "Gue ada ide, gimana kalo kita jalanin aja?"

"Hah?" Gue ternganga, ya abis gue terkejod banget denger idenya si Daniel. Dia kira perjodohan itu motor beat, dijalanin aja dulu terus rusakinnya tinggal tabrakin ke pohon kelapa-_-

"Iya, kita jalanin aja. Kita pura-pura kencan segala macem, abis itu kita pura-pura berantem. Nah, udah gitu tinggal minta batalin karena kita ternyata gak cocok."

Gue natap Daniel gak yakin. "Gimana ya Niel, lo yakin itu cara bakalan berhasil?"

Daniel ngangguk yakin. "Ortu kita gak mungkin maksain nikah kalo bau-bau perceraian udah tercium bahkan sebelum nikah."

Masuk akal juga sih idenya si Daniel. Tapi, masalahnya gue takut pas lagi pura-pura kencan sama si Daniel malah ketemu Taeyong. Gue pengen banget cerita ke Taeyong tentang masalah ini, tapi gue ngerasa gak tepat waktunya. Abis Taeyong juga lagi kena musibah, gue gak mau nambah beban pikiran dia.

"Gue setuju deh, Niel."

Daniel tersenyum, terus melanjutkan laju mobilnya. "Gue rasa, 5 kali kencan cukup untuk membuat skenarionya keliatan real."

.
.
.

Gue udah di kafenya Taeyong, nemenin Taeyong yang sibuk banget liatin laptopnya. Bosen gue sebenernya, dari tadi cuma diem-diem doank di ruang kerja Taeyong sambil bolak-balikin jam pasir. Kalo mau makan atau minum gue bisa nelpon karyawannya dari sini, cuma gak seru aja gue makan minum sendiri sedangkan pacar gue lagi nelangsa liatin cctv.

18 • Lee Taeyong ; Kang Daniel ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang