Gue langsung memutar bola mata malas begitu melihat mama membawakan setumpuk brosur universitas. "Saejin capek mah belajar mulu! Nanti aja kuliahnya, lagian aku juga gak minat sama jurusan manapun."
"Kamu tuh ya, bisa-bisanya hidup tanpa pandangan begitu!" Mama menaruh setumpuk brosur itu di meja belajar gue, lalu berkacak pinggang. "Kamu gak boleh jadi pengangguran! Minimal kamu kerja apa kek sana kalo gak mau kuliah."
Kerja? Lulusan SMA bisa jadi apa?
"Bodo ah Saejin gak mau ngapa-ngapain." Ucap gue lalu mengambil ponsel dari atas nakas.
Gue tahu mama lagi menatap tajam anak bungsunya ini. Tapi, gue lebih milih buat pura-pura gak liat dengan main superstar bts. Sengaja gue kencengin volumenya sampe full bermaksud ngusir mama secara halus. Tapi, hp gue malah diambil gitu aja saat papa masuk kamar gue.
"Papa apaan sih, balikin ah hp aku!" Titah gue setengah berteriak.
Bukannya dibalikin papa malah ngelempar hp gue ke kasur. "Kamu tuh sama orangtua harus sopan, kayak gak pernah diajarin aja!"
"Ya abis udah dibilangin dari sebulan lalu aku gak mau ngapa-ngapain masih aja di paksa-paksa!" Seru gue gak mau kalah.
Papa menghela napas kesal. "Saejin kamu harusnya contoh kakak kamu, biar pecicilan kayak cacing juga punya mimpi. Papa pokoknya gak mau kamu nganggur gak jelas. Pilih mau kuliah apa kerja?"
Gue menatap sebal ke arah papa dan mama bergantian. Gak bisa apa biarin gue istirahat dulu? Bukannya gue mau hidup segan mati gak mau, tapi gue pengen santai dulu setahun - dua tahun baru lanjut kuliah atau kerja. Ya intinya sekarang ini gue terlalu lelah buat ikutin rutinitas di tempat yang formal.
"Kamu tuh kalo ditanya jawab!" Bentak papa.
Mata gue mendelik tajam. "Saejin gak kuliah ataupun kerja. Saejin mau nikah aja!" Gue balas membentak papa.
Okay, gue juga gak tahu kenapa kalimat itu terlontar begitu aja.
"Yaudah, papa cariin calon suami buat kamu." Ucap papa lalu meninggalkan kamar gue.
Ha?
Ya, muka gue cengo banget sekarang. Bahkan, mulut gue membentuk huruf O dengan sempurna. Gue kaget denger papa ngomong gitu, becanda doank kan?
"Jangan kamu kira nikah itu enak ya." Ucap mama sambil mengambil kembali setumpuk brosur yang tadi mama letakan di meja belajar.
"Mah, bilang papah tadi aku becanda doank. Aku udah punya pacar gak perlu dicariin calon suami segala." Ucap gue menghampiri mama.
Mama malah melotot menatap mata gue yang sok sendu. "Anak kayak kamu emang bagusan dinikahin aja biar belajar mandiri. Capek mama ngurusin kamu."
"Ih mama jangan gitu." Kata gue melas sebelum mama juga ikut keluar dari kamar.
Gue mendengus sebal lalu berniat ngejar mama, tapi langkah gue terhenti di depan pintu.
"Mampus lo!"
-_-
"Temen papa kan udah tua-tua semua, dinikahin sama om-om lo pasti." Ucap kak Woojin yang ngebuat gue pengen lempar dia pake sepatu.
"Diem lo dekil!" Balas gue.
"Sok cantik lo, jis!" Kak Woojin natap gue geli gitu, tai emang. "Btw, Taeyong di depan tuh nungguin lo."
"Serius?" Kak Woojin ngangguk dan gue pun langsung lari ke bawah buat nemuin pacar gue tercinta.
∆∆∆
Create : 18/04/2018
Publish : 15/05/2018
KAMU SEDANG MEMBACA
18 • Lee Taeyong ; Kang Daniel ✅
Fanfiction[Completed] Disaat lo punya pacar yang 97% mendekati sempurna, lo malah dijodohin sama cowok yang bahkan gak lo ketahui jenis spesiesnya. Apa yang bakal lo lakuin? . . . . Imagine yourself being 18 years old between Lee Taeyong and Kang Daniel. Who...