06 - Kencan Beneran

469 53 1
                                    

"Saejin bangun!" Gue ngedenger ada suara yang asing dari telinga gue.

Gak mau! Gue ngantuk! Gue mau tidur!

Gue nutupin telinga gue pake tangan, tapi badan gue malah diguncang-guncangin. Ah ledig, ngeselin amat sih! Akhirnya gue buka mata terus ngeliat Daniel ada di depan gue. Oh iya, lupa gue lagi di rumah Daniel.

"Gue berubah pikiran nih, kita nonton aja yuk!"

Ah, emang rese banget nih si Daniel.

"Gue ngantuk, Niel." Kata gue sambil ngucek-ngucek mata.

"Yah, gitu lo mah." Si Daniel cemberut gitu, kan gue jadi gak tega ya.

Akhirnya gue cuma mengehela napas pasrah. "Yaudah deh. Ayok nonton, tapi film horor ya."

Si Daniel ngangguk terus ngambil kunci mobil. Gue menggeliat di kasur, males bangun sebenernya. Tapi, si Daniel udah manyun aja tuh di depan pintu. Ah elah, giliran gue mau nonton lo nya skripsi, giliran gue pengen tidur lo malah ngajak nonton. Kalo gak inget lo manusia, udah gue musnahin lo!

Gue bangun terus cuci muka dulu, abis itu ngikutin Daniel masuk ke mobilnya. Kita langsung caw ke mall terdekat, si Daniel pas di mobil sempet protes pengen nonton Teman Tapi Menikah, tapi gue keukeuh kita nonton Kembang Kantil aja. Abis ya, aneh aja gitu masa gue nonton film romance sama pacar orang. Kan gue juga punya pacar, mending sama pacar sendiri atuh.

Pas sampe di XXI si Daniel langsung beli tiket yang jam 16:45, lima belas menit lagi dari sekarang. Gue juga beli satu popcorn ukuran gede sama dua cola supaya nontonnya asik. Tapi, setelah gue telaah, kok berasa kencan beneran ya? Ah, bomat dah.

Kita duduk berdua diem-dieman, sibuk sama hp masing-masing. Gue sibuk chatting sama Taeyong, dia juga sibuk chatting sama pacarnya. Gak lama kemudian pintu teaternya udah dibuka, gue sama Daniel langsung masuk ke dalem. Kita duduk di barisan kursi tengah-tengah, enak sih sebenernya cuma gue lebih biasa nonton di baris paling belakang -iya, biasanya kalo nonton sama Taeyong maunya mojok mulu di belakang:)

Filmnya masih belom mulai, masih nayangin trailer film lain. Gue masih chatting sama Taeyong, katanya dia lagi makan burger king terus inget gue soalnya gue suka banget makan burger. Seneng banget gue, diinget mulu sama Taeyong hehehe. Gue nengok ke samping, entah kenapa si Daniel keliatan gak tenang gitu.

"Lo takut, Niel?" tanya gue, abis ekspresi mukanya gak seliw banget.

Si Daniel ngangguk. "Gue takut hantu sebenernya."

Ah, cupu-_- badan doank yang gede.

Sepanjang filmnya berlangsung kita berdua jadi kayak orang tolol. Gue takut, si Daniel juga takut. Teriak-teriak mulu kita berdua, biasanya gue berlindung di keteknya Taeyong kalo lagi kayak gini. Tapi kan, apa daya ya sekarang gue nontonnya dengan sesama orang cupu jadi gak bisa berlindung.

Selesai nonton napas gue sama Daniel sama-sama kayak tercekat. Bagi yang berani sih gak serem, tapi bagi gue sama Daniel yang penakut ini, itu tuh serem, apalagi musiknya-_-

"Ah gila, gak lagi-lagi dah gue nonton gituan." Si Daniel ngerecom sambil ngelus-ngelus dadanya.

Gue juga takut, cuma udahan takutnya. "Lo kan cowok Niel, masa penakut sih."

"Dih, orang ganteng mah bebas." Kata si Daniel nyolot banget nadanya.

Sok ganteng najong!

"Langsung pulang nih?" Gue nanya, abis kita cuma jalan-jalan doank gak ada arah tujuan.

Si Daniel berenti terus ngeliat gue. "Laper, Jin. Makan dulu yuk."

Gue ngangguk, gue juga laper sih. "Makan apa?"

Si Daniel mikir dulu. "Burger King aja, gue lagi pengen cheese burger."

Gue langsung setuju aja tuh. Iyalah, burger makanan favorit gue banget. Kalo bukan karena diomelin nyokap, gue udah makan burger tiap hari. Junk food juga bodo amat, kan yang penting enak.

Kita berdua jalan sebelahan, tapi gak ngomong apa-apa lagi abis itu. Biasa kayak tadi, sibuk sama hp masing-masing. Kita turun dari lantai 5 ke lantai LD naik eskalator, gak tau kenapa padahal bisa lebih cepet kalo naik lift. Sampe di Burger King gue masukin hp ke dalem sling bag, tapi mata gue malah menangkap sosok yang harusnya gak gue temuin kalo lagi sama Daniel.

Gue langsung buru-buru narik Daniel keluar dari Burger King. Itu tadi ada Taeyong lagi ngobrol sama temennya, Kak Doyoung sama Kak Jaehyun. Wah anjiir, hampir aja kegep!

Eh.

Tapi, kok gue berasa kayak orang selingkuh ya?

Gue berenti jalan pas udah rada jauh dari Burger King. Lupa anjir, padahal Taeyong bilang lagi makan di situ, gak engeh gue Burger King terdekat dari rumah Taeyong kan di mall ini. Ah mampus ajalah gue kalo sampe ketauan, mau bilang apa? Gue takut Taeyong ninggalin gue karena perjodohan ini.

"Niel, tadi ada cowok gue. Kita pulang aja!" Kata gue membuka suara, terus lepasin tangan Daniel yang tadi gue tarik.

Si Daniel ngangguk paham. Paham, karena dia juga pasti ngelakuin hal yang sama kalo gak sengaja liat ada pacarnya.

.
.
.

Kita langsung jalan ke parkiran, udah sama-sama gak ada yang peduli lagi tentang perut laper. Tapi, pas gue mau masuk mobilnya Daniel tiba-tiba aja ada yang manggil gue.

"Park Saejin."

Gue udah dag dig dug aja tuh, terus langsung nengok ke belakang. Taunya cuma Kak Jihoon-_-

Kak Jihoon nyamperin gue terus nanya. "Jadi juga lo dijodohin?"

Gue ngegeleng. "Gak jadi tuh!"

"Terus ini siapa?" Tanya Kak Jihoon sambil nunjuk Daniel pake dagunya. "Selingkuhan lo? Gila lo, si Taeyong mau dikemanain?"

Yeh, kepo aja nih si caby.

"Taeyong tetep di hati gue. Udah ah gue mau balik, jangan nanya-nanya mulu!"

Gue males jawab-jawabin pertanyaannya Kak Jihoon. Bukannya gue sombong, tapi ntar ujung-ujungnya dia mah modus. Daniel barusan udah masuk ke mobil dan gue nyusul Daniel. Tapi, sebelum gue masuk ke mobil, Kak Jihoon teriak. "JIN, BALES LINE GUE YA."

Tuh kan, emang modus mulu dia mah.

Gue cuma gelengin kepala terus masuk ke dalem mobil. Bukannya jalan, Daniel malah ngeliatin gue. Kan jadi bingung gue. "Kenapa, Niel?"

"Jin, jangan bilang pacar lo itu Lee Taeyong yang punya kafe 127?" Daniel malah balik nanya dan mukanya serius gitu.

Gue sempet bingung, Daniel kenal sama Taeyong? Tapi, gue langsung buru-buru jawab. "Iya, pacar gue Lee Taeyong yang itu."

"Dunia kok sempit amat ya." Ucap si Daniel yang ngebuat gue gak ngerti.

Gue mengerutkan kening. "Lo kenal Niel sama Taeyong?"

Daniel ngangguk. "Dia kakel gue waktu SMA, sekaligus temen ngegym gue tiap hari minggu."

Anjir!

∆∆∆

Create : 19/04/2018Publish : 22/05/2018

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Create : 19/04/2018
Publish : 22/05/2018

18 • Lee Taeyong ; Kang Daniel ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang