07 - Surat Kelulusan

449 43 0
                                    

"ANJIR, PACAR LO JIN?"

Gue sama Taeyong yang lagi ngobrol di parkiran sekolah langsung kaget pas ngedenger suaranya Samuel. Buset, suaranya kenceng banget dah!

Gue langsung melototin Samuel. "TOA BANGET SIH LO!"

Oke, itu suara gue juga gak kalah toa. Gue ngelirik Taeyong, dia udah ngernyitin dahinya aja tuh. Adudu, kasian banget cowok gue kalo lama-lama di sini. Bisa budek dia, kan gak lucu kalo Taeyong mendadak jadi GGB (Ganteng Ganteng Budek).

"LO GAK KALAH TOA, NYET."

Gue mendelik tajam ke arah Samuel. Itu kayaknya pita suara Samuel emang beda deh sama manusia yang lain, pita suaranya dia tuh terbuat dari speaker merek JBL.

"Iya, ini pacar gue. Sono lo jangan ganggu!" Usir gue.

Abis gue ngomong gitu si Samuel langsung masuk ke dalem sekolah, tapi pas lewat dia ngejitak kepala gue. Songong banget emang. Taeyong sih cuma ketawa-ketawa aja ngeliatnya terus ngusapin kepala gue yang abis dijitak. Heran gue bisa punya temen yang bacotnya kayak toa lebih dari satu.

Hari ini gue ke sekolah dianter Taeyong, makanya kita ngobrol di parkiran sekolah gue. Tenang aja, gue ke sekolah bukan karena remed lagi, tapi karena mau ambil surat kelulusan. Gue sih yakin 100% lulus, cuma bagus apa engga nilainya gue gak yakin.

Taeyong megang tangan gue terus diusap-usap pake ibu jarinya. "Walaupun nilai UNnya gak baik, kamu harus inget bahwa kamu udah jadi yang terbaik buat aku."

Senyum gue langsung mengembang mendengar perkataan manis itu melalui suara Taeyong yang lembut. Taeyong juga tersenyum menatap gue. Di saat seperti ini gue ngerasain hal yang sama seperti pasangan yang dimabuk cinta lainnya, gue ingin waktu terhenti. Gue ingin berdiam diri untuk waktu yang lama diposisi seperti ini.

I love you, Lee Taeyong.

.
.
.
.
.

Gue, Doyeon, sama Somi lagi ngobrol-ngobrolria di kantin. Kita bertiga tadi udah dapet surat kelulusannya -lulus kok, cuma rada melas aja nilai gue sama Doyeon. Si Somi beneran deketin Kak Woojin ternyata, tapi Kak Woojin udah naksir duluan sama temen kampusnya. Namanya Kim Sejeong, kakak tingkat paling pinter katanya.

Terus, tentang si Doyeon sama si Ong-ong itu udah makin deket. Katanya Doyeon jadi satu-satunya cewek yang diajak ke makam ibunya, berasa novel banget kisah cinta mereka.

Masalah perjodohan gue?

Sampe sekarang, yang tau tentang perjodohan itu cuma keluarga gue sama keluarga Daniel doank. Gue malu buat cerita ke Doyeon sama Somi. Gue pikir mungkin gue dan Daniel bisa atasin masalah itu berdua. Tapi, besok gue udah disuruh nyokap buat fitting baju pengantin.

Ini bukan hal kecil yang bisa gue atasin. Gue butuh sandaran, gue akan ceritain semuanya ke Taeyong. Menurut gue sekarang waktunya udah tepat, masalah pencurian di kafe Taeyong juga udah kelar. Ternyata yang nyuri uang di kafenya itu si Mark, adik Taeyong sendiri.

Keluarga Taeyong emang gak harmonis -papa mamanya udah cerai, makanya di rumah Taeyong cuma ada Mbak Asih. Mark udah lama ikut papanya di LA, sekalinya pulang dia cuma mau nyuri. Pas ditanya kenapa nyuri, si Mark bilang cuma pengen tau kakaknya masih ngenalin dia gak lewat cctv. Kekanakan banget sih, tapi mungkin itu cara dia nyari perhatian.

Akhirnya Mark tinggal di rumah Taeyong, katanya dia gak mau tinggal sama papanya lagi. Gak cuma itu, sekarang Mark juga jadi adik kelas gue, baru kemarin pindahnya. Tadi sempet papasan dan gue malu banget ketemu calon adik ipar:D

"Saejin!" Si Doyeon tiba-tiba manggil gue.

"Apa?"

Bukannya jawab si Doyeon malah senyum-senyum gak jelas.

18 • Lee Taeyong ; Kang Daniel ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang