Extra Part - When I See U

536 26 0
                                    

Sebenernya gak ada yang minta extra part wkwk. Cuma gue nya aja kerajinan nulis kisah Taeyong-Saejin sebelum jadian xoxo. Terus dari pada dianggurin di draft kan lebih baik di publish siapa tau ada yang berminat baca hehe.

•••

Taeyong side.

Gue nyetel lagu Breath soundtrack drama Mimi yang Doyoung tonton beberapa hari lalu di headset -galau banget asli lagunya. Gue lagi suntuk banget abis ngerjain semua tugas kuliah gue semaleman, karena mulai besok gue harus bener-bener prepare kafe gue yang bentar lagi dibuka. Jadi, lagu galau pas banget buat gue mikir jernih bahwa di dunia ini bukan cuma gue yang capek.

Gue mau nyari buku tentang tokoh besar yang sukses dalam dunia bisnis ke perpustakaan nasional. Ya, niatnya sih gitu, tapi gue malah duduk di kursi pas nyampe. Capek woi, tadi mobil gue mogok dan terpaksa goes sepeda ke sini.

Pas lagi asik duduk sambil dengerin lagu galau, tiba-tiba aja ada yang nepuk pelan bahu gue. Gue langsung ngelepas earphone dan menolehkan kepala ke samping. Ada anak cewek pakai seragam SMA berdiri di sebelah gue. Cantik anaknya.

"Kenapa, dek?" tanya gue.

"Boleh minta fotoin gak? Aku dapet tugas buat foto dalem perpus nasional."

Kok lucu sih tugasnya? SMA jaman sekarang aneh ya, eksis amat tugas aja pake foto.

Gue tersenyum ramah. "Boleh kok, sini hpnya."

Anak SMA itu ngasih hpnya yang gue taro dulu hp dia di meja, karena gue mau matiin lagu di hp.

"Kak, udah siap nih." Kata si anak SMA yang gue liat lagi ngusap rambutnya ke belakang. Cantik.

"Okay, 1 2 3."

"1 2 3."

"1 2 3."

Wah ini anak emang fotogenik, hasilnya jepretannya jadi bagus banget.

Wah ini anak emang fotogenik, hasilnya jepretannya jadi bagus banget

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Senyumnya juga manis. Eh- tapi, bentar deh. Ini kan hp gue ya?!

Gue langsung nepuk jidat gue sendiri. "Dek, maaf salah hp nih. Saya fotoin lagi ya?"

Duh, formal banget gak sih pake saya? Gapapa deh, abis jadi gak enak gue.

Si anak SMA senyum ramah ke gue. "Fotoin lagi aja, Kak."

Gue fotoin lagi itu anak SMA, yang lagi-lagi hasil jepretannya bagus. Rambut panjangnya mempesona kalo diliat-liat. Gue ngasih hpnya ke si anak SMA.

"Makasih ya, Kak." Kata dia sambil ngambil hpnya.

"Iya, sama-" eh, udah ngacir aja anaknya.

Gue ketawa pelan, gue tau itu anak SMA kayaknya naksir sama gue. Gue udah cukup hafal liat gelagat cewek yang tertarik sama lawan jenisnya, karena sejak SMA gue cukup populer. Gue udah sering dimodusin atau dideketin sama cewek kayak gitu.

Tapi, itu anak SMA cantik sih. Kalo gue seumuran sama dia, pasti udah gue ajak kenalan tadi. Sayang aja gue lebih tua, gue gak tertarik sama cewek yang lebih muda. Pasti ngerepotin dan manja, gue lebih suka cewek yang simple.

.
.
.
.
.

Gue melirik arloji yang melingkar di pergelangan tangan gue. Udah jam 11 pagi, pantesan aja panasnya udah gak enak. Gue lagi bagi-bagiin brosur kafe gue -yang udah buka 3 hari- ke pejalan kaki yang lewat. Sebenernya, kalo bisa gue gak mau lakuin ini. Tapi, Jaehyun bilang kalo mau kafe gue rame ya harus kayak gini, tampang gue bisa menjual katanya. Padahal, gue pengen kafenya terkenal karena citarasa tiap menunya.

Gue nolehin kepala ke arah dalam kafe, mau liat udah berapa pengunjungnya. Namun, mata gue malah terhenti sama dua anak SMA yang tengah berdiri di depan kafe. Yang satu kayak kenal deh.

Gue senyum -oke, pura-pura nyapa pelanggan aja. Gue penasan itu satu anak SMA siapa, adeknya Doyoung bukan si Kim Nana?

Gue jalan mendekat sampai mata gue bener-bener ngeliat wajahnya dengan jelas. Oh! Bukan adenya Doyoung, tapi dia anak SMA yang gue temuin di perpustakaan nasional.

"Masuk aja, dek. Semua harganya lagi promo." Kata gue yang entah kenapa ngebuat si anak SMA yang cukup tinggi -bukan yang gue temuin di perpus nasional- ngulurin tangannya.

"Saya Doyeon, nama kakak siapa?"

"Saya Lee Taeyong." Balas gue seraya membalas uluran tangannya.

Jaehyun bener, tampang gue emang menjual. Gue yakin dia kesini cuma buat kenalan sama yang punya kafenya bukan penasaran sama menunya. Buktinya tangan gue gak dilepasin dari tadi.

Gue ngelirik si anak SMA, dia keliatan ngebisikin sesuatu ke temennya yang bernama Doyeon ini. Gak lama setelah itu Doyeon ngelepasin tangan gue -akhirnya:). Gue pikir mereka akan langsung masuk, tapi si Doyeon ini masih pengen ngajak gue ngobrol rupanya.

"Kak Taeyong, rekomendasiin minuman yang cocok buat kita donk!" Ucapnya antusias banget, sedangkan si anak SMA itu cuma diem aja.

Lah, lupa kali ya dia pernah ketemu dan minta fotoin sama gue pas di perpus nasional? Ah, dipikirin amat. Gue juga gak pengen diinget kok sama dia.

Gue tersenyum ceria hingga gigi-gigi gue terlihat. Karena mereka anak SMA, gue rasa minuman ini yang paling cocok. "Coba smoothies aja, dek."

Doyeon langsung senyum, tapi si anak SMA malah keliatan sepet mukanya. Em, salah ngomong ya gue?

Mereka berdua masuk ke dalam kafe dan gue pun melanjutkan aktivitas membagikan brosur. Setelah dua puluh menit berkutat bagi-bagi brosur, akhirnya gue masuk ke dalam kafe. Udah panas banget di luar, mau ngadem dulu -hehe. Gue duduk di salah satu kursi kafe sambil kipas-kipas pake sisa brosur -kayaknya gue terlalu kepanasan sampe ACnya gak kerasa.

Gue menghela napas lelah lalu naro kepala di atas meja. Dan, gak sengaja mata gue menangkap si anak SMA. Dia keliatan cuma ngaduk-ngaduk smoothiesnya tanpa semangat -kalo gak suka smoothies kenapa dibeli coba?

Tanpa sadar gue jadi memperhatikan setiap gerak-gerik si anak SMA. Dia cewek banget -bisa diliat dari gaya duduk sama bagaimana dia gibas rambutnya. Entah kenapa, bibir gue tergerak untuk tersenyum. Haha, mungkin gue udah kelamaan jomblo sampe anak SMA jadi keliatan semenarik ini.

---

18 • Lee Taeyong ; Kang Daniel ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang