Juri Satu

109 9 0
                                    

Penilaian Event April 2018

Montase Aksara

Time Traveler: Kid's Journey

Juri: Achmad Aditya Avery

1. Namaku Pipit

Nilai: 6,9

Kesimpulan:

Cerita tentang ibu memang ga pernah absen bikin sedih.

Akhir yang cukup menggetarkan, walaupun sebenarnya rangkaian konflik sebelumnya kurang tergambar jelas.

Pesan:

Ditingkatkan lagi di karya selanjutnya, terus berkarya.

2. Oentoeng dan Makatau

Nilai: 7,9

Kesimpulan:

Cerpen ini memiliki cukup banyak kandungan sejarah, kesan jadulnya juga begitu kentara, tapi jujur ceritanya memang agak rumit untuk dipahami, meski di bagian akhir terdapat beberapa penjelasan yang sedikit membantu.

Pesan:

Coba sebisa mungkin penjelasan dibuat di awal cerita, atau langsung dijelaskan di narasi. Selamat mencoba, semangat.

3. Help from The Past

Nilai: 7,7

Kesimpulan:

Seru, awalnya ceritanya ini lumayan, setting dan detailnya juga dijelaskan sesingkat mungin dan cukup detil, tapi bagian tengah memang agak sedikit "dipaksakan/dilompat-lompat" mungkin karena efek deadline atau keterbatasan syarat cerita atau faktor lainnya mungkin, TAPI TETAP, SUKA SAMA CERITANYA.

Pesan:

Ditingkatkan lagi, detail, dan konfliknya ya.

4. Sejarah yang Tak Tersentuh

Nilai: 7,9

Kesimpulan:

Awalnya terlalu banyak narasi dan kalimat yang kurang efektif, tapi di pertengahan, penggambaran peristiwanya cukup membuat pembaca membayangkan apa yang terjadi di sana.

Pesan:

Well, good job, tingkatkan lagi untuk karya ke depannya. :)

5. BEBAS

Nilai: 8,1

Kesimpulan:

What a simple and deep story. Ceritanya luar biasa dalam, meskipun ya kesalahan kecil masih ada di beberapa bagian, tapi itu tinggal diperbaiki/dipoles sedikit.

Pesan:

Kopi dululah, terus berkarya.

6. Robo

Nilai: 6,6

Kesimpulan:

Masih ada beberapa bagian yang kurang sederhana kalimatnya. Pembukaan ceritanya juga terlalu klasik, matahari menyinari, bla bla bla.

Pesan:

Semangat lagi nulisnya, lebih banyak lagi membaca, perhatikan lagi kaidah-kaidah kepenulisan.

7. Kriegskinder

Nilai: 7,6

Kesimpulan:

Kid's AdventureTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang