Cathy's POV
Gue berjalan menuju kantin bareng Elys dengan kaki yang pincang. Kata-kata Elys ternyata bener, gue disuruh mungutin sampah di lapangan dan disuruh muterin lapangan yang besarnya setengah lapangan bola itu (oke, ini lebay) sepuluh kali. Hasilnya, kaki gue pegel banget. Mungkin nanti gue divonis pengkor seumur hidup sama dokter langganan gue di rumah sakit. Salah gue juga sih. Elys nyuruh gue ngarang alesan ke Pak Gatot, tapi gue paling gak bisa bohongin orang (beneran!). Jadi gue ngomong yang sebenernya aja ke Pak Gatot. Temen-temen sekelas pada ngakak dan Elys malah nepok jidat. Entahlah, mungkin ada nyamuk nemplok di jidatnya.
Gue milih-milih jajanan yang pengen gue makan, sementara si Elys ngeloyor pergi ke abang-abang yang di meja jualannya ditempel kertas bertuliskan "Ayam Goreng Setel (Selimut Telor)". Tuh ayam kedinginan kali ya sampe diselimutin pake telor. Gue akhirnya milih makanan favorit gue, nasi goreng dan capuccino campur milo. Gak lama kemudian, Elys duduk di bangku sebelah gue sambil bawa ayam gorengnya. Kita makan sambil ngobrol ngalor ngidul gak jelas. Elys mulai ngetawain kejadian di kelas tadi dan lama-lama dia bener-bener ketawa kenceng. Gue malu sama anak-anak di kantin gara-gara gue dikira duduk sama anak pengidap ayan yang hiperaktif. Akhirnya dia keselek tulang ayam yang nyempil di antara daging ayam sama nasi. Dia batuk-batuk dan mukul-mukul dadanya. Mampus kan lo kena karma.
Gue ngakak sejadi-jadinya ngeliat Elys yang merana kena karma. Yang diketawain hanya cemberut setelah selesai batuk-batuk. Kita lanjut makan dan setelah makanan kita ludes, kita balik lagi ke kelas. Setelah ini ada pelajaran Bu Lilis yang mengajar Bahasa Indonesia. Kali ini gue udah ngerjain PR dari dia. Kita jalan sambil ngobrol. Gue lagi ngeliatin lapangan yang dipake main sepak bola sama anak laki-laki. Keliatannya asik juga ya lari-larian ngejar bola. Hmm...
Bruk!
"Aduh, sakit," ringis gue sambil ngelus jidat gue. Kayaknya gue nabrak orang gara-gara ngeliatin lapangan deh.
"Makanya, kalo jalan tuh liat depan, jangan jelalatan matanya!" bentak seseorang yang pastinya korban tabrakan gue.
Gue ngeliat ke atas dan natap muka seorang cowok tinggi dengan muka dingin yang lagi natap muka gue juga. Gue langsung tau siapa itu.
"Heh, kok lo bengong sih? Masih belom puas lo nabrak gue, hah?" semprot dia lagi. Setelah itu dia langsung pergi.
Gue bengong-bengong ngeliat dia pergi. Otak gue masih konslet gara-gara kejedot badan yang gede dan tinggi. Elys geleng-geleng ngeliat gue yang lemot. Setelah itu gue nyadar, gue baru aja nabrak cowok yang paling ngeselin dan rese banget. Ervin Duncan Eagan, cowok yang populer di sekolah karena (kata anak-anak cewek) ganteng banget dan pinter. Iya sih ganteng, tapi kalo ketemu gue bawaannya marah-marah mulu. Dia emang orangnya dingin, selama ini gak ada cewek yang bisa deketin dia. Ah, gue juga gak peduli sama orang itu. Padahal kita sekelas, tapi dia juteknya amit-amit.
Gue abaikan kejadian barusan dan jalan lagi ke kelas. Gue baru nyadar anak-anak di lorong bisik-bisik sesuatu sambil ngelirik gue. Kenapa sih? Ada yang salah sama muka gue? Elys masih ngomong tentang hal-hal gak terlalu penting, tapi cukup buat gue ketawa. Bukan karena ceritanya, tingkah dia yang lebay dan petakilan itulah yang ngebuat gue betah sama dia dan sering buat gue ngakak. Kita emang BFF sejak kecil dan permainan kesukaan kita adalah permainan yang udah agak jadul, TOD alias Truth or Dare. Nggak tau kenapa, tapi gue ngerasa suatu saat gue pasti bakal mengungkapkan kebenaran gue lewat game itu.
*****
"Eh, Lys, lu jadi kan main ke rumah gue pulang sekolah?" tanya gue ke Elys yang lagi beres-beres. Bel sekolah udah bunyi daritadi tapi nih anak masih aja berkutat sama barang-barangnya. Dia emang anak yang kelewat rapi. Tapi jadi lama. Akhirnya dia selesai beberes dan langsung gendong tasnya.
"Aduh, maaf ya Cath, gue gak bisa. Bu Asrama ngelarang, gue gak berani nawar. Lu kan tau dia kayak gimana. Maaf banget, Cath," kata Elys sambil mohon-mohon buat dimaafin.
Ini udah kesekian kalinya dia nolak permintaan gue. Yah, gue maklumin sih. Dia kan tinggal di asrama dan pasti susah kalo mau pergi-pergi. Sekalinya boleh pasti disuruh cepet pulang lagi.
"Oke deh gak papa. Gue ngerti gimana galaknya Bu Asrama," kata gue meskipun dalem hati gue agak kecewa. Bu Asrama itu pengen gue lempar aja deh biar Elys bisa main sama gue gak cuma di sekolah. Oke gue juga harus taat aturan sih, tapi gue pasti bakalan loncat pager malem-malem kalo gue tinggal di asrama dan langsung ngeloyor pergi ke rumah temen.
"Beneran gak papa? Maaf banget ya. Sampe rumah jangan kirim surat santet ke gue," canda Elys.
Gue ketawa kecil. Sampai di gerbang, dia dadahin gue dan ngabur ke asramanya. Jadilah gue jalan ke rumah sendirian. Rumah gue cukup deket dari sekolah, jadi jalan kaki aja bisa. Udah biasa jalan sendirian, nasib jomblo. Eh, gue joles lho, jomblo wolesss...
Jalanan ini tumben-tumbennya sepi. Gue jalan dengan santai sambil nendang-nendang batu kerikil. Lama-lama gue bosen. Lalu, gue liat batu kerikil yang berukuran sedikit lebih besar. Gue liat kanan kiri dan jalanan emang sepi. Kaki kanan gue ayunkan ke belakang dan gue ayunkan lagi ke depan dengan kencang. Batu kerikil itu gue tendang sekuat tenaga.
Wuuusss....pletakk!
Hah, pletak? Kayaknya gak ada orang deh. Tuh batu terbang kemana?
"Anjir, kepala gue. WOY, SIAPA NIH YANG NENDANG KERIKIL?!!"
Eh? Gue liat ke depan dan beberapa meter di depan gue ada seorang cowok tinggi dengan muka ganteng tapi jutek lagi celingak-celinguk mencari pelaku penyebab melayangnya kerikil itu ke kepalanya. Gue kenal muka dia. Itu si jutek Ervin.
Mampus.
*****
A/N :
Yak, chapter 2! Do you like it? Semoga. Mungkin bagian ini agak berantakan dan gak nonjolin unsur TOD-nya tapi di part selanjutnya gue pasti bikinin deh. Moga-moga seru ya. Don't forget to vote and leave your comments!
KAMU SEDANG MEMBACA
Truth or Dare
Teen Fiction-Cathilin Fidela Earlena Panggilan gue Cathy, kelas 2 SMA. Kehidupan remaja gue normal. Sahabat gue absurd dan sukanya petakilan. Kena karma itu hobi dia. Gue sering berantem sama cowok sekelas yang juteknya amit-amit. Cerita romance? Jangan tanya! ...