Ervin's POV
"Hiiyyaaaa, LABA-LABAAAA!!!" jerit seseorang.
Siapa, sih, pagi-pagi udah bikin keributan aja. Gue yang lagi jalan-jalan di taman belakang sekolah langsung nyamperin sumber suara. Ternyata asalnya dari depan toilet putri. Setelah gue liat, ada cewek yang lagi mengibaskan tangannya di depan mukanya sambil lompat-lompat. Dia kenapa? Kesurupan pocong? Tapi kok ngibas-ngibasin muka kayak kepanasan gitu? Dia lompat-lompat gak tentu arah dan akhirnya dia malah lompat ke arah tembok.
Dia kebentur cukup keras kayaknya. Buktinya, dia langsung jatuh dan duduk di lantai sambil nutupin mukanya pake kedua tangan. Karena kasian ngeliat tuh cewek, gue jalan ke arah dia dan mengulurkan tangan gue di depan muka dia.
"Lo gapapa?"
Si cewek masih nunduk, tapi dia meraih tangan gue dan berdiri dengan satu tangannya masih menutupi mukanya. Kayaknya dia pusing banget. Lagian siapa suruh pagi-pagi udah bikin akrobat. Tempatnya gak elit banget lagi, di depan toilet.
"Iya, gapapa kok," jawabnya, lebih seperti menggumam, sambil menggosok matanya.
Dia mendongak dan mengedipkan matanya beberapa kali. Ternyata orang yang baru gue tolong adalah si ceroboh dan si lemot Cathy. Dia juga keliatan kaget melihat muka penolong dia.
"Ervin?!" dia berjengit.
Gue langsung pasang muka jutek gue.
"Jadi elo yang teriak-teriak kayak orang gila di pagi-pagi buta gini?" tanya gue dengan nada mengejek. Hahaha, dia kayaknya gak suka sama cara bicara gue.
"Apa urusan lo?" tantang dia. Hm, berani juga dia nantang gue.
Gue bikin suara 'ckckck'. "Udah dibantuin bukannya bilang makasih malah kayak gitu," ujar gue dengan sinis.
"Oke, MAKASIH!!! Puas lo?!" bentak dia dan langsung pergi.
Gue menatap dia tajam sampai dia menghilang dari hadapan gue. Gue tersenyum sinis. Entah kenapa, gue suka membuat dia marah. Kalo dia marah rasanya gue puas banget. Gue balik badan dan jalan menuju kelas. Lebih baik gue baca-baca buku disana sambil menunggu bel berbunyi.
*****
Seseorang menepuk bahu gue. Gue menoleh dan melihat Kevin yang lagi berdiri di samping gue. Tangannya menunjuk ke pintu kelas.
"Bro, temenin gue jajan yok," pintanya.
Gue menghela napas dan berdiri. "Kayak cewek aja lu. Jajan minta ditemenin," ujar gue datar.
Yang diledek malah ketawa. "Jangan jutek gitu, Er. Kasian cewek-cewek yang demen sama lo," katanya sambil menunjuk ke arah segerombolan cewek yang lagi melihat ke arah kita berdua.
Gue hanya mendengus kesal dan itu membuat Kevin tertawa lagi. Beda sama gue yang selalu dikatain jutek dan dingin, Kevin selalu baik dan ramah. Kelewat baik malah sampai-sampai dia pernah pengen nolongin seorang cewek yang kakinya kram di laut waktu karyawisata sekolah ke pantai.
Dia langsung terjun ke laut tanpa mikir dan setelah dia megangin tuh cewek, dia jerit-jerit gara-gara kakinya kram juga. Dia lupa kalo belom pemanasan sebelum nyemplung. Jadilah gue yang nolongin dua kunyuk itu, padahal gue lagi males berenang.
Di kantin, Kevin pergi buat nyari-nyari makanan. Gue cuma berdiri sambil nyender di tembok, mengabaikan lirikan-lirikan dari cewek-cewek di kantin. Kenapa sih mereka demen banget ngeliatin gue sama Kevin? Kevin bilang itu karena mereka suka sama kita berdua, tapi gue gak percaya. Gue malah merasa terhina seolah-olah gue ini cowok aneh yang dateng dari dasar laut.
Gue celingak-celinguk sambil nyari sesuatu yang menarik. Pandangan gue menangkap sosok Elys yang lagi keliatan bete sambil bawa jajanan di tangannya. Biasanya kalo ada Elys pasti ada Cathy. Bener juga. Gak lama kemudian, Cathy dateng sambil bawa segunung jajanan. Gila, tuh cewek gak takut gemuk? Gue ngeliat Elys ngomel-ngomel ke dia dan Cathy komat-kamit. Mungkin minta maaf. Tiba-tiba, Cathy ngelirik tepat ke arah gue. Otomatis gue melihat ke arah lain. Begitu gue lirik lagi, mereka udah jalan ke lorong melewati toilet putri, berbelok ke arah taman dan menghilang dari pandangan gue. Mereka demen banget sih nongkrong di taman.
"Lo liatin apaan sih? Daritadi dipanggilin nggak denger denger. Jangan bilang kalo lo mulai budeg."
Suara tersebut membuat gue tersentak dan menoleh ke samping. Ternyata cuma Kevin yang baru dateng. Di tangannya ada bermacam jajanan yang membuatnya terlihat rakus. Nih anak sama aja kayak Cathy.
"Hm, gak liatin apa-apa," ujar gue datar.
Kevin menaikkan sebelah alisnya. "Bener?" tanyanya lagi.
"Pengen tau banget urusan orang," sahut gue.
Kevin cuma mendengus mendengar jawaban gue yang datar seperti biasa. Setelah itu, dia menggeretku duduk di salah satu bangku kantin dan mulai makan kayak orang yang kesetanan. Sialan, gue nggak dibagi. Ngapain dah gue ikutan duduk disini, bengong kayak orang tole ngeliatin dia makan dengan nikmatnya.
"Lu kenapa sih?" Kevin nanya dengan mulut yang penuh.
"Gapapa. Lo makan yang bener, telen dulu baru ngomong," ujar gue.
Kevin memutar mata dan kembali konsentrasi pada makanannya. Kok gue jadi laper ya? Gue merogoh-rogoh kantong. Sialnya duit gue ketinggalan di tas. Kevin kayaknya tau gue kelaperan. Dia malah makan lebih cepet lagi. Kampret nih anak. Setelah semuanya dia habisin, kita buru-buru balik ke kelas. Bel sebentar lagi bunyi dan setelah ini ada pelajarannya Bu Dewi, yang telat meskipun cuma satu detik setelah dia masuk kelas gak bakal diampunin.
Kevin langsung ke kelas, sedangkan gue nyempetin diri buat ke toilet. Hanya pengen cuci tangan gara-gara Kevin sengaja numpahin jusnya ke tangan gue. Sialan emang. Toilet cowok lantai dasar letaknya cukup deket dari tangga. Kalo belnya bunyi, gue bisa langsung lari ke kelas.
Kriiiingg...
Mampus, udah bunyi. Gue langsung keluar dan niatnya sih pengen ngibrit ke kelas.
"HUAAAAAAAAAAA!!!"
Teriakan sialan itu ngebuat gue kepeleset tepat ketika gue menginjak tangga pertama.
"Anjir, sakit. Siapa sih? Untung udah sepi, gue gaperlu malu gara-gara kepeleset," gerutu gue sambil ngelus kaki gue yang kebentur tangga.
Gue bangun dan memutuskan untuk nyamperin suara itu. Arahnya dari taman. Siapa pun itu bakal gue hajar habis-habisan.
*****
A/N :
Chapter 5!! Sori gue jarang apdet. Ide gue bermunculan kalo malem doang. Okee semoga kalian suka. Dan untuk silent readers tolong vote cerita gue ya meskipun cuma sesekali doang, gausah comment jg gapapa kok. Jangan ngumpet yaa~ luv youuu :D
KAMU SEDANG MEMBACA
Truth or Dare
Teen Fiction-Cathilin Fidela Earlena Panggilan gue Cathy, kelas 2 SMA. Kehidupan remaja gue normal. Sahabat gue absurd dan sukanya petakilan. Kena karma itu hobi dia. Gue sering berantem sama cowok sekelas yang juteknya amit-amit. Cerita romance? Jangan tanya! ...