Chapter 9

56.1K 3.1K 210
                                    

Cathy's POV

Whaaatt???!! Maling?? Bawa piso?? Yaelah, gak jaman kali maling bawa-bawa piso, harusnya kan bawanya senapan aja biar agak modal dikit. #SalahFokus

Gue pengen banget lari dan minta bantuan buat nangkep tuh maling sebelum dia berhasil ngambil sesuatu dari ruang komputer. Tapi Ervin malah diem aja sambil masang muka serius.

"Ervin, kok diem? Ayo, lari aja ke bawah terus minta bantuan sama satpam! Gue takut," rengek gue sambil mengguncang-guncang bahu Ervin.

Ervin nggak bergeming. Dia malah nyuekin gue. Tadinya gue pengen teriak di kuping dia, tapi kalo gue teriak, malingnya bakal denger kalo kita lagi nge-stalk dia di sini. Jadi gue memutuskan untuk diem sambil merengut, nungguin Ervin sampe dia sadar. Tiba-tiba dia berdiri dan natap gue dengan tampang yang lebih serius.

"Lo cepetan lari ke bawah. Cari si satpam. Dia pasti masih ada di pos. Gue tunggu di sini. Cepetan!" perintahnya. Gue melotot karena panik.

"Kok gue doang? Lo gimana? Lo mau ngapain?"

"Udahlah, cepetan! Bawel!"

"Kok lo jahat banget sih?! Gue takut! Kita cari si satpam bareng-bareng aja, pliisss!"

"Payah banget sih, gitu aja takut. Lo kan tinggal lari ke bawah, panggil satpam, terus balik lagi ke sini!"

"Tapi kan--"

"SIAPA DI SITU?!!"

Kita berdua terdiam. Itu suara dari dalam ruang komputer. Nasib gue keren banget. Ervin memberi gue tatapan garang. Jangan bilang kalo dia bakal berubah jadi singa. Bisa gawat kalo ada singa jalan-jalan di sini. Eh tapi keren juga tuh...

"KELUAR SEKARANG!!!"

Detik itu juga, gue udah mikirin apa yang bakal gue lakukan kalo gue jadi sandera. Apa yang bakal gue makan, apa yang bakal gue minum, apa yang bakal mama-papa lakukan, gimana caranya buat kabur, di mana tempat gue tidur...

Ervin mencengkeram lengan gue kenceng-kenceng, membuyarkan pikiran gue. Dia natap gue dengan muka kesel.

"Sekali lagi. Pergi."

Dia melepas lengan gue dan langsung berdiri di depan ruangan itu. Gue cuma bisa ngintip dari celah kecil di antara pintu dan tembok. Gue bisa ngeliat tuh maling meskipun rada gelap karena lampunya nggak nyala. Pisau yang dia bawa berkilat-kilat terkena cahaya dari luar. Si maling ketawa sinis begitu ngeliat Ervin.

"Bocah kayak kamu mau apa hah?" ucapnya meremehkan.

Sialan banget. Kalo gue jadi Ervin, bakalan gue bikin bonyok muka si maling. Tapi si Ervin malah diem aja.

"Jangan remehin gue. Kalo lo berani macem-macem di sini, gue gak akan segan-segan buat ninju muka lo," ucap Ervin. Nada bicaranya tenang, tapi terkesan menantang.

"Emangnya kamu berani?" lagi-lagi si maling ngeremehin.

Ervin memberi senyum sinis pada si maling. Apa sih yang ada di pikiran Ervin sampe berani nantangin maling yang lagi megang pisau? Bakalan gak elit kalo mati ditusuk pisau. Lebih elit ditembak kalo menurut gue.

"Kalo gue gak berani, gue pasti udah lari daritadi. Mungkin lo yang nggak berani. Gayaan doang megang piso. Padahal lebih keren kalo bawanya pistol," ujar Ervin kalem. Tuh kan, Ervin aja setuju sama gue.

Ervin hampir aja mati ketusuk kalo dia nggak cepet-cepet menghindar dari tikaman maut si maling. Ervin menghindar ke kiri dan menonjok perut bagian kiri si maling. Maling itu sempet kesakitan sebentar, tapi langsung pulih lagi dan berusaha menusuk Ervin. Untungnya, Ervin gesit banget menghindar dan membalas dengan tonjokan atau tendangan.

Truth or DareTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang