Cathy's POV
Hari ini hari sial gue. My badluck day. Gara-gara gak sengaja nendang kerikil ke arah Ervin, dia ngamuk dan ngomelin gue di jalan. Gue bahkan gak tau kalo ada dia di depan gue. Berarti hari ini gue udah dapet 3 kesialan : dapet hukuman dari Pak Gatot, kena semprot Ervin di lorong sekolah, dan dimarahin Ervin lagi gara-gara kecerobohan gue nendang kerikil. Nasib gue emang jelek banget, keturunan mungkin.
Gue nyampe di rumah sambil merengut. Begitu gue masuk rumah, yang ada hanya keheningan yang menyambut gue. Biasalah. Mama sama papa belom pulang. Kakak gue? Gue curiga. Gue langsung lari ke kamar gue di lantai atas dan ngebuka pintunya. Kecurigaan gue bener. Kakak gue satu-satunya, Kak Candra, lagi tiduran di kasur gue sambil baca novel. Kamar yang udah gue bersihin pagi-pagi sebelum berangkat sekolah sekarang udah super berantakan. Mungkin orang-orang pada heran, gimana bisa orang yang cuma baca novel bisa berantakin seisi kamar. Gue aja heran. Kakak gue ini emang ajaib dan langka.
"KAK CANDRAAAA!!!" lengkingan gue membahana dan membuat dia lompat dari kasur.
"Apaan sih dek, Kakak kan disini. Kamu gak usah teriak-teriak gitu dong. Pengang nih," sungut Kak Candra. Gila, nih anak gak nyadar kali ya udah berantakin kamar gue. Ini kesialan yang rutin gue dapetin tiap hari.
"Kok Kakak berantakin kamarku lagi sih? Kan kemaren udah janji gak akan ancurin kamarku lagi. Beresin kamarku, SEKARANG! Kalo enggak, nanti aku kasi tau mama kalo kamu yang pecahin kaca dapur pake bola," ancam gue ke dia. Dia cuma cengar-cengir gak jelas.
"Iya, iya, Kakak beresin deh. Jangan bilangin ya," kata Kak Candra dan langsung beresin kamar gue. Ancaman gue ampuh juga.
Beberapa hari yang lalu, kaca dapur rumah kita pecah gara-gara Kak Candra mainin bola basketnya di dalem rumah. Dia udah disuruh main di halaman depan, tapi malah nekat main di rumah. Bola basket itu dia pantulin ke lantai dan nabrak ke meja. Bola itu mantul kemana-mana dan akhirnya nyasar ke dapur. Suara kaca pecah kedengeran nyaring banget dari sana. Ternyata, kacanya beneran pecah. Mama ngomel-ngomel ke aku dan Kak Candra. Karena kepintaran Kak Candra dalam hal berbohong, dia pun bebas dari amukan sang mama.
Kak Candra keluar kamar setelah kamar gue rapi lagi. Gue langsung masuk dan nutup pintu. Setelah itu, gue mandi. Selama mandi, gue selalu menghayal. Gara-gara mengahayal itu mandi gue selalu lama. Tapi gue gak bisa kalo mandi gak pake menghayal. Menghayal itu udah jadi bagian dari kehidupan gue yang mungkin gak akan menghilang meskipun gue udah dewasa nanti. Lagian dunia imajinasi di dalam kepala gue lebih seru dan asyik daripada dunia nyata ini. Tapi yang bikin dunia nyata gue jadi seru adalah kehadiran Elys dan keluarga gue. Elys yang petakilan, Kak Candra yang ajaib, mama yang cerewet dan selalu kompak sama gue, papa yang asik bin gokil. Semua itu ngebuat hidup gue jadi rame. Gue sayang mereka!
*****
Elys' POV
Ah, Bu Asrama ini nyebelin banget. Masa gue gak boleh main ke rumah Cathy. Padahal Bu Asrama alias Bu Deka tau gue ini bukan anak yang suka ngelanggar aturan. Jadilah gue sendirian baca novel sambil tiduran di kasur. Asrama ini satu kamar cuma diisi satu murid. Karena terlalu sepi, gue menyalakan musik dari hape dengan volume yang keras.
That feeling that doesn't go away just did
And I walked a thousand miles to prove it
And I'm caught in the crossfire of my own thoughts
The color of my blood is all I see on the rocks
As you sail from me
Alarms will ring for eternity
KAMU SEDANG MEMBACA
Truth or Dare
Teen Fiction-Cathilin Fidela Earlena Panggilan gue Cathy, kelas 2 SMA. Kehidupan remaja gue normal. Sahabat gue absurd dan sukanya petakilan. Kena karma itu hobi dia. Gue sering berantem sama cowok sekelas yang juteknya amit-amit. Cerita romance? Jangan tanya! ...