SULFAT

187 3 0
                                    

Setiap angkatan analis kesehatan memiliki nama angkatan. Mereka juga biasanya memiliki almamater atau jaket angkatan. Kakak kelas kami yang berada di atas kami tiga tahun memiliki nama angkatan "Plasma". Plasma di ambil dari nama medis yang artinya adalah plasma bagian dari darah kita. darah itu terdapat 3 bagian, yaitu darah merah, serum dan plasma. Plasma ini di buat singkatan yang artinya penerus analis angkatan pertama. Kami membuat singkatan tidak sama persis yang terpenting agak nyambung-nyambung dikit gitu.

Kemudian kakak kelas kami yang berada di atas kami dua tahun memiliki nama angkatan "Granula". Nama Granula itu diambil dari bahasa medis yang artinya butiran kecil dan halus yang biasanya terdapat dalam sel. Contohnya pada sel leukosit. Granula ini di buat dengan singkatan yang artinya "Generasi analis angkatan kedua".

Kemudian kakak kelas kami yang berada di atas kami satu tahun memiliki nama angkatan "Genetika". Genetika juga dari bahasa medis yang artinya ilmu yang mempelajari tetang Genetik/DNA. Isitilah Genetika ini menjadi singkatan yang artinya "Generasi analis tingkat ketiga". Nah, kini kami harus memiliki nama angkatan. Kakak kelas kami sudah memiliki nama angkatannya masing-masing dan memiliki jaket angkatannya.

"eh, gimana kalau nama angkatan kita Sulfat?"

"sulfat?"

"iya, gua dapet ide dari kakak kelas"

"artinya apa?

"susunan analis angkatan ke-4. Kan kita angkatan ke-4"

"hmm boleh juga tuh"

"yaudah setuju nih nama angkatan kita Sulfat?"

"yaudah boleh-boleh"

"tanya Ichan dulu, kan dia ketua kelas"

"gimana Chan?"

"gua sih setuju hahaha"

"hahahaa"

"ook jadi nama angkatan kita resmi Sulfat"

"yyeeesss"

Inilah nama angkatan kami, angkatan kami bernama Sulfat. Agak serem sih karena Sulfat adalah nama bahan kimia yang sangat membahayakan. Seperti yang pernah aku katakan, Sulfat dapat menyebabkan kain berlubang. Dan lambang dari sulfat adalah Korosif. Korosif adalah lambang untuk bahan kimia yang dapat menghancurkan atau membuat sesuatu yang terkena bahan kimia tersebut menjadi bolong.

Setelah kami merapatkan satu angkatan jaket apa yang kita buat untuk angkatan kita, akhirnya kami sepakat membuat seperti jas berwana hitam dengan list berwarna perak. Logo aku dan Winarsih yang membuat designya. Logo itu kami masukkan gambar lambang dari asam sulfat tersebut yaitu korosif dan terdapat tulisan SULFAT (Susunan Analis Angkatan ke-4). Akhirnya kami resmi menjadi angkatan ke-4 dan mempunyai nama Sulfat.

****    

Analis GokilTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang