26. Emosi

798 161 130
                                    

Hyeri diam-diam memotret Eunji yang tengah sibuk dengan pekerjaannya. Setelah mendapatkan perintah dari Chanyeol sekitar sepuluh menit yang lalu, Hyeri langsung menempatkan fokusnya pada Eunji. Sekilas memang Eunji terlihat baik-baik saja, dalam kata lain, penampilan luar Eunji normal. Tapi, jika ditelisik lebih atau dilihat lebih dekat, nampak jelas kantung matanya yang menghitam. Memakai concealer pun rasanya tidak mampu menutupi hal itu. Mata Eunji juga terlihat membengkak. Hyeri yakin, eonninya itu sedang bertengkar dengan seniornya.

Gemas berdiam diri di tempatnya, Hyeri berjalan mendekati Eunji. Ia duduk di depan meja Eunji, lalu meletakkan ponselnya di sana. Eunji yang tadi serius mengerjakan pekerjaannya, langsung menoleh pada Hyeri.

"Ada apa?" tanya Eunji sambil mengalihkan fokusnya pada Hyeri.

"Eonni ... baik-baik saja?" Hyeri menatap netra Eunji yang terlihat tenang.

Eunji mengerutkan keningnya. "Memang aku kenapa?"

"Eonni tampak berbeda dari biasanya," jawab Hyeri lugas.

"Aku baik-baik saja, Na Hyeri." Eunji memberikan senyumnya.

"Lalu, kenapa matamu seperti panda?"

Eunji melanjutkan pekerjaannya. "Aku menonton drama sampai jam satu malam."

Hyeri memicingkan matanya. Gadis Na itu tampak tidak puas akan jawaban yang diberikan Eunji.

"Matamu ... bengkak? Kau menangis eonni?" Hyeri memajukan tubuhnya, memaksa menatap mata Eunji yang sedang mengalihkan tatapannya.

Eunji terkesiap akan pertanyaan Hyeri. Ia tidak mempunyai jawaban untuk pertanyaan Hyeri yang ini.

Santai, Eunji. Kau pasti bisa melaluinya.

"Aku ... hanya digigit semut tadi pagi. Mataku saja rasanya perih sekali."

Eunji tertawa canggung. Tangannya menggaruk area  bawah telinga yang tidak gatal sama sekali. Senyum yang terbit di wajahnya juga aneh. Jadi, Hyeri bisa menyimpulkan jika Eunji memang mempunyai masalah dengan Chanyeol. Kalau tidak, mana mungkin alasan yang tidak masuk akal keluar dari mulutnya.

"Kalian tidak bertengkar, bukan?" Hyeri nampak menginterogasi Eunji.

Mata Eunji melebar tidak sempurna, tapi untuk beberapa saat saja. Selebihnya, ia mampu menguasai diri. Hal sekecil ini pun, tidak lepas dari sorot mata Hyeri. Jika dugaannya benar, Eunji akan menjawab dengan cepat 'kami baik-baik saja.'

"Tidak! Kami baik-baik saja!"

Gotcha! Ini sudah jelas. Sudah pasti terjadi, tidak perlu diragukan lagi! Eunji dan Chanyeol sedang dalam keadaan tidak baik-baik saja. Keadaannya diperkuat dengan nada frustasi milik Chanyeol saat seniornya itu menelponnya, meminta laporan selengkap-lengkapnya tentang Eunji. Jika diperlukan dengan foto juga.

Haah, ini gila! Hyeri harus repot-repot mengurusi kisah percintaan orang lain. Dia tidak pernah merasa serumit ini saat mengurus masalahnya sendiri dengan kekasihnya.

*

Sejak pagi Chanyeol hanya melamun. Ia terus memikirkan kejadian semalam. Pikirannya mulai melayang pada satu sosok yang dikenalnya semalam di restoran itu. Ini hanya praduganya saja, tapi melihat tatapan tajam yang dilayangkan oleh wanita itu, membuat Chanyeol harus menempatkan dirinya dalam keadaan terburuk.

Yooji. Yang Yooji. Adik dari Yang Yoseob, sepupu Eunji. Jika semalam Yooji makan malam bersama Yoseob, besar kemungkinan, Eunji juga ada di sana. Ini tidak bisa dibiarkan! Ia harus mencaritahu.

La Nostra Storia D'amore (ChanJi)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang