Part 6 - Chantika

3.1K 111 5
                                    

Dafina merasa ada seseorang yang tidak ada disini

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Dafina merasa ada seseorang yang tidak ada disini. Dafina mengedarkan pandangannya ke seluruh penjuru kelas. Dan benar saja ia tidak melihat Chantika di kelas.

"Sof, lu liat Chantika gak?" Tanya Dafina ke Sofi.

"Gak, kenapa emangnya?" Jawab Sofi sekaligus bertanya balik.

"Gak papa sih, cuma tiba-tiba gue kangen aja moment main bersama saat itu yang dimana ada lo, gue, Faiz, Chantika, dan Farah," jelas Dafina.

"Oh gue kira kenapa."

Tok Tok Tok

Beberapa saat kemudian, ada seseorang yang mengetuk pintu kelas dan membuka pintu kelas. Dan ternyata yang melakukan itu adalah Chantika. Tetapi ada yang beda darinya. Dia tidak memakai seragam sekolah?

"Assalamualaikum Pak Habi minta waktunya sebentar ya," ucap Bu Mely memasuki kelas.

"Tolong perhatiannya anak-anak dan berhenti sejenak," ucap Bu Mely kepada semuanya.

"Ada apa, Chan?" Tanya Fairsy yang kebetulan duduk di meja depan.

"Jadi ibu mau bilang sesuatu ke kalian bahwa Chantika akan pindah sekolah & dia bakal masuk pesantren," jelas Bu Mely sebelum melanjutkan kalimatnya, "Dan Chantika ingin sebelum dirinya pergi, ia ingin berfoto dengan kita semua. Jadi ayo semuanya maju ke depan untuk berfoto bersama!"

Semua murid langsung maju ke depan untuk melakukan foto bersama dengan Chantika.

"Chan, lu beneran pindah?" Tanya Fairsy dengan nada sedih.

"Iya bener tuh Chan, lu beneran pindah?" Tanya Fian.

"Sebenarnya gue juga gak mau, tapi nyokap gue nyuruh masuk pesantren," ucap Chantika sedih.

Mereka semua memeluk Chantika bergantian sebelum Chantika pergi.

________________

SMP (REVISI)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang