Dua Minggu berlalu...
Hari ini tepatnya hari pembagian raport sebenarnya sekaligus untuk naik ke kelas 9. Dafina pasrah kepada Yang Maha Kuasa apakah nanti di kelas 9 ini, ia mendapatkan kelompok jika ada tugas kelompok atau tidak. Percuma ia minta pindah kelas pasti tidak bisa. Dafina mengambil air wudhu dan langsung menunaikan sholat subuh.
"Ya Rabb, hambamu ini pasrah kepadamu. Seterah kau di kelas 9 nanti aku mendapatkan teman kelompok atau tidak. Aku pasrah kepadamu Ya Rabb."
"Dan tolong kabulkan permintaan ku ini. Pertama aku ini menjadi Aktris—Bintang film yang terkenal, memiliki fans yang banyak, menjadi artis yang baik hati dan ramah, bisa mengubah nasib keluarga. Saat SMA nanti mudah-mudahan aku mendapatkan teman yang banyak baik di kelas maupun di luar kelas."
"Aamiin."
🌻🌻🌻🌻🌻🌻
"Dafina!" Teriak Retta berlari menghampirinya.
"Lu datang ke sekolah?"
"Iya. Bagaimana hasil raport lu? Naik kelas 9 gak?" Tanya Retta.
"Alhamdulillah gue naik kelas dan raport gue lumayan bagus," jawab Dafina.
"Kalau lu bagaimana, Ret?" Tanya Dafina balik.
"Gue juga naik ke kelas 8 dan raport gue bagus," jawab Retta.
"Alhamdulillah. Kita semua naik."
🌻🌻🌻🌻🌻🌻
9 Bulan kemudian
Hari ini tepatnya anak kelas 9 melaksanakan UNBK dan mereka sangat fokus dengan ujian ini. Mereka ingin masuk ke sekolah yang mereka inginkan, mendapatkan nilai yang memuaskan, nem yang bagus. Sama seperti sebelumnya, anak kelas 7 & 8 diliburkan selama anak kelas 9 ujian.
🌻🌻🌻🌻🌻🌻
Tidak kerasa hari silih berganti. UNBK sudah selesai dilaksanakan dengan baik dan tertib. Bel pulang berbunyi, semua murid logut dari komputer mereka masing-masing. Lalu mereka dipersilahkan pulang.
"Daf!" Panggil Yolanda dan Sofi.
Dafina menengok ke belakang.
"Gak kerasa ya kita udah mau lulus aja. Btw, tadi soalnya susah gak?" Tanya Yolanda.
"Soalnya gampang tapi yang susahnya itu ngejawabnya," jawab Dafina.
"Hahahaha."
"Eh kita udah libur nih?" Tanya Dafina.
"Iya. Tapi pas pengumuman kelulusan, kita semua wajib masuk! Apalagi pas wisuda," jawab Sofi.
"Oke deh. Thanks."
"Btw, kalian masuk SMA atau SMK? Kalau gue SMA," tanya Yolanda.
"Gue SMA," jawab Dafina dan Sofi.
"Daf, lu masuk SMA? Bukannya lu pengen jadi Artis kok malah masuk SMA bukannya masuk SMK jurusan teater?" Tanya Yolanda dan Sofi heran.
"Emang gue pengen jadi Artis. Tapi selain jadi artis gue punya cita-cita yang lain," jawab Dafina.
"Emang cita-cita lu apa aja?" Tanya Yolanda.
"Artis, girlsgroup Korea kaya Blackpink, Twice, CEO atau Asistennya, dan Model," jawab Dafina.
"Ohh."
"Lagian kalau gue masuk SMK nanti pas kuliah susah masuknya. Jadi gue masuk SMA jurusan IPS," ucap Dafina.
"Iya juga sih. Mudah-mudahan impian kita semua terwujud. Aamiin."
"Aamiin."
🌻🌻🌻🌻🌻🌻
KAMU SEDANG MEMBACA
SMP (REVISI)
Teen Fiction#745 in Percintaan (Minggu 7 Juli 2019) #210 in SMP (Senin 8 Juli 2019) #71 in SMP (Jum'at 12 2019) #24 in SMP (Senin 16 Desember 2019) Seorang gadis bernama Dafina Destarihanifa. Gadis yang menduduki bangku SMP kini mengalami rasanya dikucilkan dan...