Part 20 - Class Metting

1.3K 48 8
                                    

"Senin sudah mulai class metting. Class metting akan dilaksanakan selama seminggu. Jadi tidak usah bawa pelajaran. Semester pertama sudah selesai," ucap Pak Bambang — Wali kelas 8-4

"Baik Pak."

"Dan seperti tahun sebelumnya, setiap class metting, setiap kelas harus ada perwakilan untuk lomba. Daftar lomba akan disampaikan oleh ketua kelas," tambah Pak Bambang sebelum keluar.

🌻🌻🌻🌻🌻🌻

      Hari Senin pun tiba. Seperti biasa di pagi hari dilakukan tadarus bersama bagi yang beragam Muslim. Sedangkan yang Non-muslim melakukan kebaktian pagi di Aula sekolah. Setelah tadarus, mereka semua menyanyikan lagu kebangsaan yang berjudul Indonesia Raya yang diciptakan oleh W.R. Supratman.







🌻🌻🌻🌻🌻

"Woyy!! Yang lomba sepak bola cepat ganti bajunya!! Pertandingannya akan dimulai!" Teriak Hana — ketua kelas 8-4.

      Yang ikut pertandingan bola mewakili kelas 8-4 langsung berganti baju. Dan sisanya pada keluar kelas untuk menyemangati. Setelah berganti baju, yang ikut tadi langsung ke lapangan. Pertama dari kelas 7-1 melawan 7-2 dan dimenangkan oleh 7-2. Kelas 7-3 melawan 7-4 dan dimenangkan oleh kelas 7-3. Kelas 7-5 melawan 7-6 dan dimenangkan oleh kelas 7-5. Kelas 7-7 melawan kelas 7-8 dan dimenangkan kelas 7-8. Setelah anak kelas 7 selesai, sekarang giliran anak kelas 8 yang bertanding. Pertama kelas 8-1 melawan kelas 8-2.

"Bentar lagi kelas kita ya Sofi?" Tanya Dafina.

"Iya."

      Dan setelah pertandingan kelas 8-1 & kelas 8-2 dan dimenangkan oleh kelas 8-2. Sekarang kelas Dafina melawan kelas 8-3. Pertandingan semakin memanas saat skor sama 3-3.

      "SEMANGAT UNTUK 8-3!!!"

      "GO GO! 8-4 SEMANGAT!!!"

      Itulah teriakan untuk menyemangati kelas 8-3 dan 8-4 yang sedang bertanding. Dan...

      GOAL....

      Pertandingan dimenangkan oleh kelas 8-4. Lalu pertandingan berlanjut kelas 8-5 melawan 8-6 dan dimenangkan oleh kelas 8-5. Lalu kelas 8-7 melawan kelas 8-8 dan dimenangkan kelas 8-7. Lalu tim yang menang saling melawan lagi. Class meeting di Hari pertama sudah heboh.

"Sof, ke kantin yuk! Haus gue," ajak Dafina.

"Ya udah ayok."






🌻🌻🌻🌻🌻🌻

      Setelah dari kantin, Dafina dan Sofi pergi bergabung dengan Laras, Yolanda, Retta yang berada di pinggir lapangan menonton pertandingan sepak bola.

      "Hai!" Sapa Sofi.

      "Hai juga Kak Sofi." Balas Retta.

      "Daf, napa muka lu ditekuk ke gitu?" Tanya Yolanda.

      "Tahu tuh. Di kantin dia kaya gitu juga," jawab Sofi.

      "Nyari Joy dan Geng-nya, Kak?" Tebak Laras.

"Gue mau nanya boleh?" Tanya Dafina yang mulai angkat suara.

SMP (REVISI)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang